FaktaTokyo RevengersAnimeMangaSimak

Kenalan Yuk Dengan Geng Tokyo Manji dari Anime Tokyo Revengers

0
Kenalan Yuk Dengan Geng Tokyo Manji dari Anime Tokyo Revengers 1
Pengenalan geng Tokyo Manji
Simbol Toman

Simbol Toman

Di episode pre on air dari anime Tokyo Revengers, kita telah diperkenalkan dengan dua anggota geng yang menolong Takemichi dan kawan-kawan saat dihajar oleh sejumlah siswa kelas tiga sekolah menengah, dua orang tersebut berasal dari sebuah geng yang bernama Tokyo Manji, nah untuk mengenal lebih dekat geng ini, kali ini penulis akan memberikan pengenalan singkat tentang geng Tokyo Manji.

Tokyo Manji atau lebih sering disebut dengan Toman adalah salah satu geng motor dari Shibuya yang menguasai wilayah Tokyo. Geng ini dipimpin oleh Sano Manjirou (Mikey) dengan wakil Ryuguji Ken (Draken), saat pertama kali diperkenalkan geng ini memiliki anggota berjumlah 100 orang yang dibagi ke dalam 5 divisi, setiap divisi memiliki sekitar 20-25 anggota yang dipimpin oleh 1 kapten dan 1 wakil kapten. Geng ini memiliki moto “Semua untuk Satu dan Satu untuk Semua.

Latar Belakang dan Sejarah Geng Tokyo Manji

Kenalan Yuk Dengan Geng Tokyo Manji dari Anime Tokyo Revengers 2

Geng ini didirikan atas dasar usulan dari Baji Keisuke, saat Baji, Mikey, Draken, Kazutora, Pah-Chin, dan Mitsuya sedang mengadakan sebuah pertemuan di sebuah kuil, alasan Baji ingin membentuk sebuah geng adalah untuk bisa melawan “Black Dragons” yaitu geng yang telah dilawan Kazutora sendirian.

Setelah berhasil mengalahkan generasi ke 9 geng Black Dragons, Mobius, dan Valhalla, Tokyo Manji pun berkembang menjadi geng yang besar, namun karena seiring bertambahnya jumlah anggota geng ini pun mulai disusupi oleh orang jahat seperti Kisaki Tetta sehingga berubah haluan dari yang mulanya geng yang menjunjung tinggi etika dan solidaritas antar anggotanya menjadi sebuah geng kriminal yang melakukan berbagai aksi kejahatan.

Hal ini juga disebabkan karena Kazutora yang tidak sengaja membunuh Sano Shinichiro, kakak dari Mikey, saat ingin mencuri motor dari sebuah dealer yang ternyata dimiliki oleh kakak Mikey, hal itupun membuat Kazutora ditangkap oleh polisi dan menjalani rehabilitasi, sejak saat itu Tokyo Manji pun mengalami sebuah perubahan psikis pada para anggota pendirinya.

Anggota Pendiri Tokyo Manji
Kenalan Yuk Dengan Geng Tokyo Manji dari Anime Tokyo Revengers 3

Dari kiri ke kanan: Sano Manjirou, Ryuguji Ken, Takashi Mitsuya, Baji Keisuke, Kazutora Hanemiya, dan Haruki Hayashida

Pada saat awal berdiri, Tokyo Manji hanya beranggotakan 6 orang, yaitu:

Sano Manjirou (Mikey) sebagai pemimpin,

Ryuguji Ken (Draken) sebagai wakil pemimpin,

Baji Keisuke dan Kazutora Hanemiya sebagai unit serangan,

Takashi Mitsuya sebagai komandan pegawai elit, dan

Haruki Hayashida (Pa-Chin) sebagai pembawa spanduk.

Struktur Anggota Tokyo Manji

Toman dipimpin oleh Mikey dan Draken sebagai pemimpin dan wakil pemimpin. Ada lima divisi yang masing-masing terdiri dari sekitar 25 orang. Dan setelah mengalahkan Valhalla dan Mobius, jumlah anggota Toman pun sempat naik pesat dari yang awalnya 100 menjadi 450 orang.

Divisi 6 pun dibentuk dan dipimpin oleh Hanma Shuji, tetapi divisi ini tidak bertahan lama karena setelah insiden Toman vs Black Dragons, Kisaki dikeluarkan setelah sempat menjadi kapten divisi ke 3, dan 350 anggota dari Valhalla dan Mobius pun juga ikut keluar sehinnga jumlah anggota Toman kembali menjadi 100 orang.

Presiden dan Wakil Toman

Kenalan Yuk Dengan Geng Tokyo Manji dari Anime Tokyo Revengers 4

Divisi 1

Kenalan Yuk Dengan Geng Tokyo Manji dari Anime Tokyo Revengers 5

Divisi 2

Kenalan Yuk Dengan Geng Tokyo Manji dari Anime Tokyo Revengers 6

Divisi 3

Kenalan Yuk Dengan Geng Tokyo Manji dari Anime Tokyo Revengers 7

Divisi 4

Kenalan Yuk Dengan Geng Tokyo Manji dari Anime Tokyo Revengers 8

Divisi 5

Kenalan Yuk Dengan Geng Tokyo Manji dari Anime Tokyo Revengers 9

Divisi Kelima – Divisi yang dipimpin oleh Yasuhiro Muto, merupakan “Divisi tugas khusus” yang memungkinkan terjadinya pertikaian. Mereka dianggap sebagai “Komite Disiplin” Toman. Mereka bisa menghukum pengkhianat di Toman tanpa persetujuan pemimpin.

Anggota Lain

 

Kenalan Yuk Dengan Geng Tokyo Manji dari Anime Tokyo Revengers 10

pertarungan toman melawan geng lain

1. Toman (Takemichi, Mikey, Draken, Haruki (Pa-Chin), dan Ryohei (Peyan) Melawan Mobius.

2. Toman Melawan Mobius Bagian ke dua.

3. Toman Melawan Valhalla.

4. Toman Melawan Tenjiku.

Pertarungan lainnya:

1. Toman Melawan Black Dragons (Generasi ke-10)

akhir dari toman

Kenalan Yuk Dengan Geng Tokyo Manji dari Anime Tokyo Revengers 11

Setelah pertempuran melawan Tenjiku berakhir, Mikey pun memutuskan untuk membubarkan Toman untuk merubah masa depan menjadi lebih baik saat Takemichi akan kembali. Meskipun Toman telah dibubarkan, tetapi akan tetap ada di hati para anggotanya dan kita semua.

Trivia

Manji (卍) atau biasa dikenal dengan sebutan swastika adalah sebuah simbol yang memiliki arti kemakmuran dan keberuntungan, simbol ini tersebar luas di seluruh dunia kuno dan modern. Kata ini berasal dari bahasa Sansekerta svastika , yang berarti “kondusif untuk kesejahteraan”.

Dalam tradisi Buddha, swastika melambangkan kaki, atau jejak kaki BuddhaIni sering ditempatkan di awal dan akhir prasasti, dan Buddha Tibet modern menggunakannya sebagai hiasan pakaian. Dengan penyebaran agama Buddha , swastika menjadi ikonografi Tiongkok dan Jepang, di mana ia telah digunakan untuk menunjukkan pluralitas, kelimpahan, kemakmuran, dan umur panjang.

Itu dia sedikit pengenalan dari geng Tokyo Manji, untuk pembahasan pertarungan yang pernah dilalui oleh Toman akan di bahas di artikel selanjutnya.

Sumber: Fandom Tokyo Revengers

Ougi
Just an ordinary who has too much spare time and lacks hobbies

Mari Kita Ucapkan Kata Yang Indah Untuk Futaba Isurugi Dalam Hari Ulang Tahunnya

Previous article

Novel Ringan Skeleton Knight in Another World Mendapatkan Anime TV

Next article

You may also like

More in Fakta

Komentar