One PieceAnimeSimak

Yoru, Pedang Terkuat Milik Pendekar Pedang Terkuat (MIHAWK)

0
Yoru, Pedang Terkuat Milik Pendekar Pedang Terkuat (MIHAWK) 1

Yoru (夜) atau night dalam bahasa Inggris yang berarti malam. Pedang Yoru dimiliki oleh salah satu dari shicibunkai yang dikenal sebagai pendekar pedang nomor satu didunia yaitu Dracule Mihawk atau Taka no me mihawk. Pedang ini adalah bagian dari 12 pedang terkuat 12 Saijō Ō Wazamono (最上大業物) dan juga merupakan “pedang hitamKokutō (黒刀)

Yoru memiliki bentuk seperti salib dengan banyak dekorasi dan sangat panjang, itu bisa terlihat ketika pedang yoru di letakkan dipunggung Mihawk dan lebih tinggi darinya, perkiraan tingginya adalah sekitar 7 kaki. Di bagian gagangnya lebih panjang dari kebanyakan pedang dan memiliki banyak dekorasi seperti permata berwarna biru. Untuk bilahnya sendiri pedang yoru ini mirip dengan Großes Messer pedang dengan sedikit kelengkungan di bagian ujung bilah. Dikarenakan warna bilah dari Yoru ini hitam maka jika dilihat secara menyeluruh terlihat seperti salib besar berwarna hitam.

Dan uniknya pedang dari pendekar pedang terkuat ini tidak memiliki sarung atau pelindung pada bilahnya, Mihawk biasanya membawa Yoru dengan cara mengikatnya di punggung. Hal itu membuat kekerenan dari seorang Dracule Mihawk menjadi maksimal.

Yoru, Pedang Terkuat Milik Pendekar Pedang Terkuat (MIHAWK) 2

“Mas Mihawk yang tampan dan pemberani”

 

Kekuatan

Untuk kekuatan dari Yoru sendiri, Mihawk pernah berkata :

TANPA KEHALUSAN, PEDANG HANYALAH BATANG BESI

Kekuatan Yoru jika digabung dengan kemampuan Mihawk yang notabene adalah pendekar pedang nomor satu maka terlihat sangat over power, hal itu bisa dilikat ketika Yoru dan Mihawk pertama kali diperlihatkan saat melawan Don Krieg hanya dengan satu tebasan. Padahal Luffy (yang masih awal-awal) sudah sekuat tenaga melawan si Don Krieg. Seperti yang kita tau Yoru merupakan bilah pedang paling tajam di dunia, tapi pedang ini juga lembut dan hal itu dibuktikan dengan Mihawk yang membelokkan peluru dengan mudah.

Baca juga : Enma, Pedang Legendaris Kozuki Oden yang Sanggup Melukai Kaido

Dikutip dari onepiece.fandom berikut adalah daftar serangan yang dilakukan Mihawk bersama Yoru :

Yoru, Pedang Terkuat Milik Pendekar Pedang Terkuat (MIHAWK) 3

“kokuto issen”

  • Kokuto Issen (黒刀一閃, Kokutō Issen?, literally meaning “Black Blade Brandish/One Flash”): Mihawk menebaskan Yoru untuk melancarkan serangan Flying Slash Attack yang tak terlihat, yang bisa memotong atau membelah apapun di jalur tebasannya. Serangan ini terlihat saat perang Marineford, ketika Mihawk berusaha menyerang Luffy tapi malah membelah bongkahan es raksasa efek jurus Aokiji.
Yoru, Pedang Terkuat Milik Pendekar Pedang Terkuat (MIHAWK) 4

“kokuto arahoshi”

  • Kokuto Arahoshi (黒刀荒星, Kokutō Arahoshi?, literally meaning “Black Blade Savage Star”): Mihawk melompat tinggi lalu berdiri diatas pedang Yoru dan meluncur untuk menusuk lawannya. Serangan ini pertamakali diperlihatkan saat perang Marineford dimana Mihawk ingin menyerang Luffy.
Yoru, Pedang Terkuat Milik Pendekar Pedang Terkuat (MIHAWK) 5

“kokuto saku”

  • Kokuto Saku (黒刀朔, Kokutō Saku?, literally meaning “Black Blade First Day”): Teknik perhitungan : dimana Mihawk menunggu lawannya menyerang dan saat lawannya itu menyerang Mihawk akan melancarkan serangan tiba-tiba. Serangan ini pertama kali diperlihatkan saat perang Marineford dimana luffy ingin menyerang Mihawk dengan Gomu-Gomu no Bazoka nya, namun Luffy menyadari jika ia melancarkannya maka lengannya akan terpotong. Hal itu membuat serangan ini gagal di lancarkan.
Yoru, Pedang Terkuat Milik Pendekar Pedang Terkuat (MIHAWK) 6

“kokuto kogetsu”

  • Kokuto Kogetsu (黒刀弧月, Kokutō Kogetsu?, literally meaning “Black Blade Arc Moon”): Mihawk menyerang dengan Yoru-nya dengan kecepatan tinggi.
Yoru, Pedang Terkuat Milik Pendekar Pedang Terkuat (MIHAWK) 7

“chi o hau zangeki”

  • Chi o Hau Zangeki (地を這う斬撃, Earth-Crawling Slash Attack?): Mihawk menebaskan Yoru ke bawah untuk melancarkan serangan Flying Slash Attack yang bergerak dengan kecepatan tinggi melalui tanah. Serangan ini pertama kali juga ditujukan ke Luffy saat perang Marineford namun diblokir oleh mr. 1.

Dan masih banyak lagi serangan Mihawk bersama Yoru, namun paling banyak dan keren ada di perang Marineford.

 

Referensi :
onepiece.fandom

Andi kunz
Seorang penulis pemula yang berusaha untuk tidak menjadi beban keluarga

    Enma, Pedang Legendaris Kozuki Oden yang Berhasil Melukai Kaido

    Previous article

    Ame no Habakiri, Pedang Milik Kozuki Oden yang Diwariskan kepada Kozuki Momonosuke

    Next article

    More in One Piece

    You may also like

    Komentar