IndustryNews

Wujudkan Mimpi Menjadi Avatar Virtual Hanya dengan Suara

0
Wujudkan Mimpi Menjadi Avatar Virtual Hanya dengan Suara 1

Bagi sebagian orang Jepang mungkin dipandang sebagai negeri dengan kemajuan teknologi yang mengesankan. Meskipun robot mungkin mengalami sedikit kemunduran akhir-akhir ini, tetapi popularitas avatar virtual terus meningkat.

Avatar virtual paling terkenal adalah Vocaloid Hatsune Miku, yang sudah memiliki ketenaran sedemikian rupa sehingga dia bahkan ditunjuk sebagai juru bicara dalam rangka untuk membantu memerangi virus corona. Dengan menjadi Avatar virtual Anda juga dapat menikmati kesuksesan menjadi seorang YouTuber, seperti Kizuna Ai yang saat ini memiliki hampir 3 juta pelanggan. Sedangkan di Indonesia sendiri berbagai agensi Vtuber mulai tumbuh, baik yang berasal dari lokal maupun yang berafilisi di luar negeri. Bahkan saat ini berbagai perusahan bisnis memiliki Vtuber sendiri untuk menarik perhatian pelanggan mereka seperti Netflix dan Muse Indonesia.

Bagi Wibumesta sendiri memiliki Avatar Virtual adalah sebuah hal yang ingin diwujudkan, tetapi karena keterbatasan perangkat lunak dan beberapa kendala tampaknya menjadi faktor yang kurang mendukung untuk saat ini. Di samping itu, untuk menjadi seorang vtuber juga dituntut untuk setidaknya memiliki suara yang cukup lucu karena jika tidak, itu mungkin akan membuat penampilan terkesan tidak nyaman.

Namun jika Anda kurang percaya diri dengan suara yang Anda miliki, solusi tersebut dapat diatasi dengan keluaran teknologi baru dari perusahaan Jepang DeNA, yang artinya di era sekarang siapa pun dapat menjadi avatar virtual yang imut.

Kreasi baru DeNA adalah avatar dengan style rambut kepang sembilan berwarna biru yang disebut Nina Nanakoe. Ulang tahun resmi Nina (atau “hari dia diciptakan”) jatuh pada tanggal 14 Januari, menjadikannya mempunyai zodiak bintang Capricorn. Tingginya 147 sentimeter (4 kaki 8 inci) dan memiliki berat 65kg (143 pon).

Tapi kenapa Nina diciptakan dengan membuat gelombang? Bagi masyarakat umum, sebagian besar avatar virtual hanya mengandalkan input teks untuk dapat berbicara, tetapi Nina dapat berbicara dengan mengonversi kata-kata yang diucapkan kepadanya. Ketika Anda membuka websitenya, Nina bahkan dapat memperkenalkan dirinya sendiri.

Anda dapat memulainya dengan menekan “rec” untuk berbicara dengan Nina selama sekitar sepuluh detik. Beri dia waktu sejenak untuk mengubah kata-kata yang Anda ucapkan dan dia akan mengulanginya kembali kepada Anda. Nina juga akan mengubah pose atau ekspresinya berdasarkan emosi dari ucapan yang dimasukkan , sesuatu yang dulu dianggap sangat sulit untuk dilakukan. Setelah selesai, dia akan meminta Anda untuk menilai kinerjanya dengan menekan salah satu pilihan yang ditawarkan di bawah, karena dia masih dalam pengembangan.

Saat ini sepertinya Nina hanya bisa mengolah bahasa Jepang . Jika Anda mencoba berbicara dengannya dalam bahasa di luar bahasa Jepang, dia hanya akan menggumamkan omong kosong sebagai tanggapan. Tetapi ini mungkin menjadi kesempatan bagus untuk Anda berlatih bahasa Jepang; jika Nina bisa mengerti apa yang Anda katakan, pengucapan Anda mungkin cukup baik!

Karena Nina masih dalam pengembangan, banyak netizen yang mengomentari intonasi Nina yang agak aneh. Tetapi DeNA berharap dapat mengarahkan akan masa depan, di mana siapa pun dapat membuat avatar online mereka sendiri dengan suara dan tampilan yang unik bagi mereka.

Sumber : Soranews24

Coba Nina Nanakoe di : https://nanakoe-nina.dena.ai/

[Review] Shadows House – Episode 6

Previous article

Kazune Kawahara Akan Meluncurkan Manga Baru

Next article

More in Industry

You may also like

Komentar