Witch Hat Atelier Menangkan Manga Terbaik Pada Harvey Awards

MangaNewsWitch Hat Atelier
Witch Hat Atelier Menangkan Manga Terbaik Pada Harvey Awards 1

Harvey Award, Penghargaan yang diberikan untuk komik dan seni sekuensial, memberi penghargaan pada manga Witch Hat Atelier karya Kamome Shirahama dengan penghargaan ‘Best Manga’ pada upacara penghargaan Harvey Award hari Jumat.

Manga tersebut bersaing dengan At The Mountains of Madness karya Gou Tanabe dan H. P. Lovecraft, The Man Without Talent karya Yosiharu Tsuge, The Poe Clan karya Moto Hagio, dan The Way of The Househusband karya Kousuke Oono.

Witch Hat Atelier Menangkan Manga Terbaik Pada Harvey Awards 2

Cerita manga Witch Hat Atelier berpusat pada Koko, seorang gadis yang tinggal di desa kecil, dan yang selalu memimpikan menjadi seorang penyihir. Tetapi terlahir tanpa bakat sihir yang berarti Ia tidak akan pernah bisa menjadi seorang penyihir, dan tidak akan pernah bisa berharap untuk menyaksikan kerlipan sihir. Dia menyerah terhadap mimpinya. Namun suatu hari, seorang penyihir pengelana bernama Kiefley datang ke desanya, dan Koko menyaksikan pertunjukan sihir Kiefley.

Manga tersebut rilis di Monthly Morning Two pada bulan Juli 2016. Kodansha menerbitkan volume kompilasi ketujuhnya pada 22 Mei. Kodansha Comic mulai merilis seri tersebut dalam bahasa Inggris pada April 2019.

Seri tersebut dinominasikan untuk penghargaan ‘Best Comic’ di Angouleme International Comic Festival bulan Januari 2019. Manga tersebut juga dinominasikan untuk penghargaan 11th Manga Taisho pada tahun 2018. Manga tersebut mendapatkan peringkat ke sepuluh besar pada daftar manga terbaik bagi pembaca pria di buku panduan Kono Manga ga Sugoi! milik Takarajimasha edisi tahun 2018. Manga tersebut mendapatkan peringkat di daftar Young Adult Library Services Association Top Ten Great Graphic Novels for Teens dari American Library Association tahun ini.

Harvey Awards menambahkan kategori ‘Best Manga’ pada tahun 2018. Manga My Lesbian Experience With Loneliness karya Kabi Nagata yang pertama kali memenangkan kategori ini. My Hero Academia karya Kouhei Horikoshi memenangkan penghargaan tersebut tahun lalu. Witch Hat Atelier juga dinominasikan tahun lalu.

Pada tahun lalu, manga ini dinominasikan bersama komik lain dalam kategori ‘Best American Edition of Foreign Material’. Manga terakhir yang memenangkan kategori tersebut adalah Attack on Titan milik Hajime Isayama di tahun 2014. One Punch Man dan Show: A History of Japan dinominasikan di tahun 2016 tetapi tidak menang. ‘Best American Edition of Foreign Material‘ sudah bukan kategori lagi.

Witch Hat Atelier Menangkan Manga Terbaik Pada Harvey Awards 3

Tidak seperti Eisner Awards dan penghargaan lainnya di industri buku komik Amerika Utara, Harvey Award menominasikan dan memilih berdasarkan pakar buku komik mereka.

Harvey Awards akan mengadakan acara digital tahun ini, dan akan diadakan siaran langsung pada hari Jumat selama acara digital Metaverse dari New York Comic Con pada hari Kamis sampai Minggu. Penghargaan tahun ini akan memasukkan ‘God of Manga’ Osamu Tezuka ke dalam Hall of Fame.

Sumber: Situs Web ANN