Tower of GodNewsManga

Webtoon Umumkan Kelanjutan Manhwa Tower of God Pada Mei 2021

0
Webtoon Umumkan Kelanjutan Manhwa Tower of God Pada Mei 2021 1

Setelah hiatus selama kurang lebih 10 bulan sejak 29 Juni 2020, akhirnya pada 6 Mei 2021 halaman Twitter resmi untuk manhwa/webtoon mengumumkan manhwa Tower of God chapter 486 akan kembali rilis pada 17 mei 2021.

Setelah sebelumnya pada tanggal 2 Mei akun twitter Webtoon masih belum merilis tanggal pastinya.

Alasan mengapa Tower of God mengalami hiatus adalah karena sang kreator, SIU mengalami masalah kesehatan. Hal ini bermula sejak awal bulan Juni 2020 saat sedang mengerjakan webtoonnya, SIU mulai mengalami nyeri di pergelangan tangannya. Berdasarkan anjuran dokter, dia sudah minum obat dan mengurangi jam kerjanya. Sebuah tes menunjukkan bahwa ligamennya “rusak dan meradang”. Lebih buruk lagi, ligamennya telah “banyak melemah dari pemeriksaan sebelumnya”.

Webtoon Umumkan Kelanjutan Manhwa Tower of God Pada Mei 2021 2

Pengumuman SIU di Sebuah Blog

Hal ini pun kemudian di pos di blog pribadinya pada Oktober 2020, dan pada November 2020 SIU pun mengklarifikasi pengumuman tersebut. Saat itu, SIU mengatakan bahwa jika ada tanda-tanda pergelangan tangannya membaik setelah istirahat maka dia akan berbicara dengan penanggung jawab tentang jadwal kembalinya.

Sayangnya keinginannya saat itu masih belum tercapai karena pada 13 Desember 2020, SIU kembali merilis tentang update masalah hiatus di blognya.

SIU mengatakan rencana semula adalah untuk kembali pada bulan November, tetapi saat mengerjakan naskah pengembalian, nyeri di lengan kanannya mulai meningkat sehingga dia diperiksa di rumah sakit. Pada saat itu, hasil tesnya tidak serius, tetapi kemudian rasa sakitnya meningkat dan dia dirawat di rumah sakit besar lainnya.

Dokter telah memberi tahu SIU bahwa jika dia beristirahat selama sekitar setengah tahun maka tubuhnya akan kembali normal. Karena itu, ia membuat keputusan untuk memperpanjang masa hiatus Tower of God “sekitar 6 bulan”, yang berarti Webtoon dapat kembali paling cepat pada pertengahan 2021.

Terakhir, pada 1 Mei 2021, Webtoon sendiri memberikan update hiatus Tower of God di Twitter. Webtoon mengumumkan bahwa kembalinya Tower of God akan terjadi pada musim panas 2021. Tanggal pastinya masih belum diumumkan, tetapi harus diasumsikan bahwa rencana Tower of God 486 akan dirilis pada jangka waktu Juli hingga September 2021.

Webtoon Umumkan Kelanjutan Manhwa Tower of God Pada Mei 2021 3

Artikel ini akan diperbarui setelah SIU dan Webtonn mengumumkan tanggal pasti kembalinya Tower of God.

Sumber: Monsterandcritics.com

Ougi
Just an ordinary who has too much spare time and lacks hobbies

Manga Pumpkin Night Hiatus hingga Bulan Juli

Previous article

Tanggal Peluncuran Versi Switch BanG Dream! Girls Band Party! Telah Diumumkan

Next article

You may also like

More in Tower of God

Komentar