Sora yori mo Tooi BashoAnimeSimak

[Waifumesta] Shirase Kobuchizawa

0
shirase

Hallo, selamat datang dalam artikel Waifumesta edisi minggu ini. Kali ini kita akan membahas karakter Shirase Kobuchizawa dari anime Sora yori mo Tooi Basho (A Place Further Than The Universe). Anime ini dirilis perdana pada musim dingin 2018 dan dikerjakan oleh studio Madhouse dengan jumlah 13 episode.

Karakter Shirase Kobuchizawa adalah salah satu tokoh utama yang memiliki keinginan kuat untuk dapat mengunjungi Kutub Selatan. Untuk tujuan tersebut, nantinya Shirase dkk akan berusaha agar dapat berpetualang di Kutub Janubi tersebut.

Tujuan Seorang Shirase Kobuchizawa

Tujuan Shirase ini tidak umum bagi seorang siswi kelas 2 SMA, oleh karena itu dia sering kali dibully dan dikatai aneh. Meski demikian, Shirase tidak pernah berhenti dan tetap memiliki keinginan serta optimisme yang kuat. Shirase bahkan tidak peduli meski ia dijauhi dan dikatai oleh teman-temannya.

Tujuan utama Shirase pergi ke Antartika bukan hanya untuk melihat penguin yang merupakan hewan kesukaannya atau alasan sepele lainnya. Tetapi sebenarnya, Ia hanya ingin mencari tahu keberadaan Ibunya, Takako Kobuchizawa yang hilang di Kutub Selatan.

Sisi Lain Shirase Kobuchizawa

Shirase-1

Sumber :The Infinite Zenith

Meski sifatnya yang kaku dan mimpinya untuk pergi ke Antartika tidak umum, tetapi sebenarnya Shirase juga memiliki sisi lain dalam dirinya, yaitu sifat pemalu. Yap, Shirase akan gugup sekali di depan kamera atau jika melakukan sesuatu yang tidak sesuai dengan karakteristik dirinya.

Sikapnya yang seperti itu, akan 180° berbeda saat dirinya atau orang-orang yang penting baginya diganggu atau merasa sedih. Jika hal tersebut terjadi maka, Shirase akan merasa jengkel dan marah kepada pengganggu yang mengganggu temannya atau sekedar menghibur temannya. Menunjukkan bahwa dia juga memiliki rasa peduli yang tinggi.

Mental Kuat Shirase Kobuchizawa

Shirase-2

Sumber :Prattler’s Paradise

Shirase tidak mudah kena mental, meski banyak yang mengolok-olok dirinya. Sebaliknya, dia malah semakin yakin dengan tujuannya.

Berkali-kali dia berusaha dan berkali-kali juga dia gagal, tetapi dia tetap dengan apa yang diyakininya. Misalnya, untuk pergi ke Antartika membutuhkan biaya yang tidak sedikit, tetapi Shirase tetap optimis dan berkerja sambilan. Total ada 4 pekerjaan sambilan yang dilakoni oleh Shirase.

Sebenarnya mental dan rasa optimisnya ini bagus, tetapi mental kuat yang sesungguhnya adalah dapat dengan baik mengontrol dirinya, seperti mudah bangkit meski jatuh dalam lubang gelap yang cukup dalam dan contoh-contoh lainnya.

Kana Hanazawa

[Waifumesta] Shirase Kobuchizawa 1

Fandom/WIKIVISION

Seiyuu dari karakter Shirase Kobuchizawa adalah mbak Kana yang kalau ngisi suara adem, tetapi bedanya di sini mbak Kana memerankan seorang tokoh yang keras dan tidak lembut. Meski begitu, tetap saja Seiyuu Kana Hanazawa tetap dapat memerankannya dengan baik.

Ketika Shirase sedang bersemangat, bertingkah konyol, ataupun sedang sedih Kana Hanazawa membawakannya dengan baik. Bahkan terkadang saya tidak sadar kalau yang mengisi suara dari karakter Shirase Kobuchizawa adalah seorang Kana Hanazawa.

startrik

Review LN : Motokano to no Jirettai Gisou Kekkon Volume 1

Previous article

LMYK Versi digital “0 (zero)” – lagu tema penutup anime “The Case Study of Vanitas (Vanitas no Carte)” tersedia mulai hari ini! Rilis bersamaan dari video klip versi Jepang dan versi bahasa Inggris!

Next article

You may also like

Komentar