SimakMangaMaou no Ore ga Dorei Elf wo Yome ni Shitanda ga, Dou Medereba Ii?

[Waifumesta] Nepheria

0
[Waifumesta] Nepheria 1

Nepheria merupakan gadis keturunan elf yang menjadi main heroine pada serial novel ringan dan manga Maou No Ore Ga Dorei Elf Wo Yome Ni Shitanda Ga, Dou Medereba Ii?. Pada kesempatan kali ini saya hanya akan membahasnya dari sudut pandang pembaca manga saja karena saya sendiri masih belum membaca versi novel ringannya.

Nama yang Unik

[Waifumesta] Nepheria 2

Nepheria, hanya satu kata, nama yang indah sekaligus unik dimana tidak banyak nama karakter yang menggunakan nama seperti ini. Hal ini tentu membuatnya tidak mudah terlupakan. Tetapi untuk beberapa alasan dan permintaan dari Nepheria sendiri, pada serial tersebut dia lebih sering dipanggil dengan sebutan Nephie.

Masa Lalu yang Kelam

[Waifumesta] Nepheria 3

Meski memiliki tubuh yang sempurna dan paras yang cantik, memiliki kalung budak dan dijual pada pasar gelap merupakan fakta pahit bahwa Nephie memiliki masa lalu yang kurang menyenangkan. Nephie sendiri merupakan keturunan elf langka yang disebut high elf. High elf sendiri memiliki kapasitas mana yang sangat besar melebihi elf pada umumnya sehingga cukup untuk menghancurkan sebuah desa besar dalam kedipan mata. Ya, itu merupakan insiden masa kecilnya pada saat menghancurkan desanya sendiri sehingga dia disebut dengan “anak terkutuk”. Sehingga kurang lebih begitulah hingga dia berakhir menjadi budak dan dijual di pasar gelap. Tetapi beruntungnya yang membelinya merupakan calon raja iblis yang memiliki ketertarikan pribadi kepadanya sehingga hal tersebut membuat kesehariannya berubah 180 derajat.

Jago Memasak

[Waifumesta] Nepheria 4

Tidak peduli bagaimana latar belakang, tidak peduli seberapa banyak pengalaman pahit yang dilalui, seorang wanita memang sudah sewajarnya harus pandai dalam mengurusi urusan rumah tangga terutama memasak. Tentu saja itu tidak terkecuali untuk Nephie, meskipun keseharian masa lalunya berada di dalam jeruji besi, tetapi itu tidak membuatnya menyerah dalam hal memasak. Meskipun terlalu tidak masuk akal, bagaimana bisa seorang anak yang bahkan tidak pernah merasakan makan di atas piring dapat membuat hidangan yang begitu enak? Yah itu mungkin saja terjadi karena Nephie sendiri bilang hanya belajar memasak dari mengamati orang yang sedang memasak saja, sungguh intuisinya sebagai seorang wanita sangat mengagumkan.

Mudah Ditebak

[Waifumesta] Nepheria 5

Parasnya yang cantik dan perilakunya yang imut sebagai seorang elf membuat Nephie mudah untuk ditebak. Seperti ketika perasaannya sedang senang maka dia akan menggerakkan telinga panjangnya ke atas dan ke bawah, ketika sedang sedih maka dia akan menurunkan alisnya, lalu ketika merasa perlu dorongan dia menundukkan kepalanya agar bisa dielus. Hal-hal seperti itu yang memberikan petunjuk yang jelas sehingga dia sangat mudah untuk ditebak.

Hubungan dengan Raja Iblis

[Waifumesta] Nepheria 6

Nephie memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Zagan, karakter utama sekaligus salah satu dari banyak raja iblis pada serial ini. Mereka berdua memiliki aura berseri-seri saat bersama dan memiliki kecocokan satu sama lain. Suatu insiden terjadi ketika Zagan mendapat gelar raja iblis, dia mengusir Nephie dari kediamannya dengan anggapan bahwa kalau Nephie terus berurusan dengan raja iblis maka dirinya akan dicap sebagai pengikut raja iblis yang notebenenya memang musuh dari masyarakat terutama pengikut gereja sehingga dia tidak akan bisa menjalani kehidupan dengan normal. Zagan merasa Nephie sudah mempunyai teman dan tempat untuk melindunginya yang cukup untuk bertahan hidup dengan bahagia. Tetapi di sisi lain bukan itu yang diharapkan oleh Nephie. Walaupun dicap sebagai pengikut raja iblis pun dia tidak keberatan asalkan diizikan untuk tetap berada di sisi Zagan untuk mendukungnya selamanya. Di satu sisi Zagan ingin melindungi Nephie dari segala mara bahaya yang mengancamnya dan ingin dia hidup dengan bahagia, di sisi lain Nephie ingin mendukung Zagan dalam mencapai apa yang diinginkannya dan berada di sisinya untuk selamanya. Sungguh benar-benar pasangan yang membuat semua orang yang melihatnya jadi iri.

Berhati Baik

[Waifumesta] Nepheria 7

Memang terlalu abstrak untuk mengetahui apakah seseorang termasuk dalam berhati baik atau tidak karena tidak ada indikator yang pasti untuk menentukannya atau bisa dibilang sifatnya terlalu subjektif dan dapat dipengaruhi oleh banyak faktor. Tapi yang saya maksud berhati baik di sini adalah sifat Nephie yang tidak bisa membiarkan orang lain yang memiliki nasib buruk yang sepertinya dulu berakhir dengan cara yang menyedihkan. Dia juga memiliki kemampuan untuk mengendalikan atmosfer dengan aura positifnya sehingga orang-orang di sekitarnya tidak akan segan-segan mendukung apa yang telah dia putuskan. Kalau diibaratkan dia memiliki hati semurni berlian yang sangat menyilaukan.

Avalon

Pria Berusia 56 Tahun Ditangkap di Prefektur Aichi Akibat Menerbangkan Drone di Bawah Pengaruh Minuman Keras

Previous article

Manga One Shot Terbaru Berjudul Look Back Karya Tatsuki Fujimoto Berhasil Memecahkan Rekor

Next article

More in Simak

You may also like

Komentar