efSimak

[WaifuMesta] Miyamura Miyako

0
[WaifuMesta] Miyamura Miyako 1

Miya Miya~ inisial terbaik untuk heroine siswi kelas 2 SMA Otawa yang energik dan terkadang jahil. Salah satu karakter dengan nama yang cukup unik, dari sekian banyak nama karakter yang ada dalam anime. Ialah Miyamura Miyako, heroine dari serial anime Ef.

Ia muncul sebagai karakter utama pada musim pertama dengan judul Ef: a tale of memories, dan menjadi sampingan di musim kedua dengan judul Ef: a tale of melodies.

[WaifuMesta] Miyamura Miyako 2

Bagi kalian para penggemar dari serial anime-anime sejak lama, pasti sudah cukup mengenal kisah perjuangan bagaimana Miyako bertahan hidup sendirian tanpa kerabat maupun teman dekat. Kehidupan-nya yang menyedihkan tersebut juga dibebani dengan kisah cinta segitiga yang menyelimuti-nya setelah bertemu Hiro.

Miyako sejatinya adalah gadis yang sangat normal, baik dalam hal akademik, dan absensi sekolah-nya. Namun karena nasib tragis yang didapatkan dari keluarga-nya membuat ia sering berfoya-foya dan melakukan banyak hal, yang setidaknya dapat membuatnya puas. Tingkah-nya tersebut membuat nilai akademis dan absen-nya memburuk.

[WaifuMesta] Miyamura Miyako 3

Miyako digambarkan dengan model rambut shoulder hair atau sepanjang bahu, dengan pita kuning yang menghiasi kedua sisi kiri dan kanan kepala-nya, dan tentu saja.. bagian yang tidak kalah penting yang membuat penampilan-nya cute adalah ahoge!

Tinggi badan-nya sekitar 152 cm. Kelihatan-nya terlihat cukup tinggi dalam serial anime, namun kenyataan-nya tidak juga. Mungkin karena badan Hiro yang tidak terlalu tinggi, karena umumnya karakter pasangan dalam anime biasanya diberi jarak tinggi badan yang cukup signifikan.

[WaifuMesta] Miyamura Miyako 4

Selain penampilan-nya yang unik, Miyako adalah gadis yang cukup hebat dalam memasak. Beberapa dari kalian mungkin terkejut ketika pertama kali menonton anime ini dimana ia bisa membuatkan Hiro makanan yang enak. Sangat tidak disangka gadis yang tampaknya bandel ini memiliki kelebihan memasak makanan enak.

Tidak hanya memasak, ia juga sangat pandai dalam bekerja rumah tangga. Ter-gambar saat ia membersihkan rumah Hiro yang sempat berantakan karena pekerjaan-nya sebagai mangaka, sekaligus memperbaiki jendela yang rusak akibat Kei.

[WaifuMesta] Miyamura Miyako 5

Anak ini terlihat seperti gadis yang energik, dan sering mengerjai Hiro. Ia juga tidak suka dengan pembicaraan dengan topik serius, dan pasti akan mengubah topik tersebut dengan hal-hal yang kedengaran-nya seperti candaan.

Tidak diketahui apakah ia benar-benar tidak memiliki teman, mengingat ia suka bolos, dan anime ini juga sering berpindah-pindah latar. Hiro dan Miyako sendiri adalah teman satu kelas, tapi Hiro tidak mengingat Miyako. Hal ini mungkin wajar, mengingat kedua-nya sama-sama sering bolos sekolah.

Kecocokan-nya dengan Hiro adalah sama-sama hidup dengan alur yang tidak jelas, dan malas berurusan dengan kehidupan sekolah. Namun berkat keputusan Hiro yang memutuskan akan menemani Miyako, akhirnya mereka dapat menjalani hidup dengan baik dan bisa fokus di kehidupan yang mesti mereka jalankan.

Hiro yang berhenti sekolah dan fokus untuk melanjutkan profesi mangaka-nya, dan Miyako yang bisa fokus sekolah dan mulai bisa membuat masakan untuk seseorang.

[WaifuMesta] Miyamura Miyako 6

Miyako jauh lebih kawaii jika diperlihatkan dengan pakaian diluar sekolah. Mungkin dikarenakan ia tidak terlalu banyak menambah aksesoris saat mengenakan pakaian lain, terutama pada bagian rambut. Wajar saja, mengingat ia tidak pernah memikirkan apa-apa selain Hiro saja, dan penampilan seperti apapun tetap oke untuk-nya.

[WaifuMesta] Miyamura Miyako 7

Mengingat sedikit bahwa anime ini diadaptasi dari visual novel (VN), dan desain dari Miyako sendiri tidak jauh berbeda dari versi VN. Pembawaan dari studio Shaft hanya membuat tampilan karakter-nya secara keseluruhan sedikit lebih tajam.

[WaifuMesta] Miyamura Miyako 8

Pada kenyataan-nya, meskipun ia dikatakan sebagai gadis yang energik, Miyako adalah pengidap athazagoraphobia yakni ketakutan apabila ditinggalkan oleh seseorang yang disayangi-nya. Hal ini tergambar ketika Kei yang berencana untuk merebut Hiro dari-nya dan hal tersebut membuat Miyako syok dan merasa bahwa ia akan menjalani hidup dalam kekosongan untuk sekali lagi.

Namun, Miyako adalah gadis yang sangat berpikiran positif. Ia tidak pernah mengungkit-ungkit masa lalunya yang kelam agar orang lain merasa kasihan padanya. Hingga saat ini, setidaknya sampai ia mendapatkan Hiro, tidak ada satupun yang mengetahui masa kelam apa saja yang telah dilalui sepanjang hidupnya di masa kecil. Dalam keadaan tersebut Miyako selalu tersenyum, dan tetap menjaga hatinya agar selalu bahagia dengan melakukan apapun yang ia suka.

Keinginan Miyako sebenarnya sederhana. Ia ingin agar masakan-nya bisa dimakan oleh orang lain dan menginginkan seseorang untuk selalu di sisinya apapun yang terjadi.

[WaifuMesta] Miyamura Miyako 9

Miyako bukan tipe karakter yang menasihati orang lain, namun jalan hidup-nya memberi kita pelajaran yang cukup berharga. Tindakan seseorang jauh lebih bisa memberi inspirasi daripada ucapan. Dialah Miyako, tidak perlu banyak bicara, dan cukup menjalani hidup sesuai dengan keinginan.

[WaifuMesta] Miyamura Miyako 10

Aku hanya perlu menutup mataku untuk hal-hal yang tidak ingin kulihat. Aku hanya perlu menutup telingaku untuk hal-hal yang tidak ingin kudengar. Begitulah cara-ku bertahan hidup.

Miyamura Miyako

Yu_Muyya

Bahas Tokyo Revengers Chapter ke 209

Previous article

Elex Media Merilis That Summer ~1959~ dan Actor Wannabe Endo-kun pada Bulan Juni 2021

Next article

You may also like

Komentar