Inou-Battle wa Nichijou-kei no Naka deSimak

[Waifumesta] Kushikawa Hatoko

0
kushikawa hatoko

Halo sobat Wibumesta~!

Kembali lagi bersama mimin di hari Rabu pembuka pada bulan Agustus tahun ini, dan seperti biasa Wibumesta akan kembali mengenalkan jajaran waifu yang akan membuat hari Rabu kalian semakin bersemangat!

Dan untuk sesi Waifumesta kali ini, heroine terpilih yang akan kami perkenalkan kali ini adalah… seperti yang tertera di judul, ia adalah Hatoko Kushikawa, dari anime Inou-Battle wa Nichijou-kei no Naka de.

Siapa nih yang tidak kenal dengan sosok gadis imut yang satu ini? Ia adalah gadis dengan suara halus yang didalamnya sebenarnya memiliki kekuatan yang luar biasa lho.. Apa saja itu? Yuk simak pembahasan-nya~

Baca juga: [Waifumesta] Shibasaki Kazuha

 

Kushikawa Hatoko (櫛川 鳩子)

 

[Waifumesta] Kushikawa Hatoko 1

• Pengenalan

Nama Hatoko, diambil dari kata Hato yang berarti “merpati”, dan ko yang berarti “anak”. Kemudian untuk nama marga-nya Kushikawa diambil dari kata Kushi yang berarti “sisir”, dan kawa yang berarti “sungai”.

Hatoko adalah salah satu sosok heroine di anime InoBato (singkatan dari Inou-Battle wa Nichijou-kei no Naka de), dan merupakan teman semasa kecil dari sang protagonist utama, yakni Andou Jurai. Ia bersekolah yang sama dengan Jurai semenjak SD hingga SMA. Baginya, Jurai adalah sosok yang tidak bisa dimengerti, namun ia tetap dengan hikmat mendengarkan apapun yang diucapkan oleh Jurai.

 

• Aktivitas

Hatoko adalah salah satu heroine yang cukup langka dimana ia memiliki salah satu kemampuan yang mana seluruh kaum hawa wajib menguasai-nya, yakni memasak!

Ia kerap kali memasak untuk keluarga Jurai ketika orang tua-nya tidak ada atau ada sekalipun. Keluarga Jurai sudah cukup mengenal Hatoko sebagai gadis yang bisa diandalkan untuk mengarahkan Jurai ke jalan yang benar, meskipun sebenarnya hal yang sangat mustahil untuk-nya…

[Waifumesta] Kushikawa Hatoko 2

Jika di sekolah, kegiatan yang sering ia lakukan adalah menghabiskan waktu dengan klub Sastra, yang isinya merupakan sekumpulan orang tidak jelas dan berbahaya (termasuk Hatoko sendiri). Jika di luar sekolah atau rumah, ia sering mengunjungi rumah Jurai dan tidak bosan-bosannya pergi ke tempat Jurai karena mereka juga bertetangga. Meskipun sesampainya disana ia hanya bisa mendengarkan ocehan tidak jelas dari Jurai sang chuunibyou.

 

• Penampilan

Hatoko adalah gadis yang memiliki penampilan cukup unik di sekolah. Penonton anime ini pasti cukup familiar dengan penampilan-nya yang menggunakan sebuah jaket khas yang sekilas tidak pernah dikenakan-nya dengan benar, karena ia hanya menaikkan jaket tersebut sampai setengah lengan-nya saja dan tidak pernah sampai pundak. Tidak diketahui apakah itu memang kekecilan, atau memang disengaja..

Jika diluar rumah, Hatoko juga tidak terlalu menonjolkan penampilan. Paling tidak, gaya rambut-nya tetap menggunakan model kepang dua arah dan bando.

[Waifumesta] Kushikawa Hatoko 3

 

• Kepribadian

Hatoko adalah gadis yang bersuara sangat lembut, bahkan sangat halus. Pengisi suara-nya adalah Hayami Saori, yang mungkin bisa kalian bayangkan sendiri bagaimana suara-nya.

Ia merupakan gadis yang penyabar, ramah, dan yang sifat-nya yang paling identik adalah sangat polos. Ia selalu saja membenarkan apa yang dikatakan oleh Jurai, baik itu hal diluar logika ataupun hal-hal umum. Ia juga kurang dalam hal imajinasi atau menghayal, karena isi otak-nya hanya soal sesuatu yang sifatnya aktual dan fakta.

Bahkan ia baru bisa merasakan apa itu imajinasi ketika menggunakan kekuatan-nya secara nyata. Bisa dibilang jika ia ingin percaya dengan hal-hal supernatural, maka ia harus melihat sesuatu yang supernatural di depan mata-nya sendiri.

Jika dikaitkan dengan novel, komik, atau film yang sering ditonton oleh-nya, ia merupakan salah satu golongan orang yang menyukai genre non-fantasy ataupun non-supernatural.

[Waifumesta] Kushikawa Hatoko 4

Meskipun gadis yang polos dan ramah, ia juga sebenarnya bisa marah, dan jika ia marah semua yang ada di dalam hati dan pikiran-nya bisa keluar dalam sekejap. Maklum, kemarahan orang sabar memang yang paling mengerikan dari semua karakter pemarah yang ada.

 

• Kemampuan

Hatoko sama seperti anggota klub Sastra yang lain, dimana ia juga memiliki kekuatan yang cukup over power (OP), yaitu menguasai 5 elemen air, tanah, api, udara, dan petir yang bisa digunakan secara bebas dan dengan volume yang besar.

[Waifumesta] Kushikawa Hatoko 5

 

• Rival

Satu-satunya saingan Hatoko dalam hal romansa untuk mendapatkan Jurai, yakni Tomoyo si pengguna kekuatan menguasai waktu. Dalam hal romansa, mungkin mereka bisa sangat bersaing, tapi kalau dalam hal kekuatan menurut kalian siapa yang akan menang?

[Waifumesta] Kushikawa Hatoko 6


Bagaimana pendapat kalian mengenai Hatoko? Apakah diantara kalian ada yang menjadikan Hatoko sebagai salah satu sosok karakter favorit kalian?

Kalau menurut mimin, sebenarnya sosok Hatoko ini sebenarnya sedikit menakutkan, karena sekilas ia cinta mati dengan Jurai, sehingga apapun yang akan terjadi ia akan mendapatkan Jurai dengan cara apapun. Sosok seperti ini sekilas ada di anime lain, tapi mudah-mudahan saja Hatoko bukan gadis yang seperti itu ya..

Tidak lupa untuk mengunjungi situs di bawah jika kalian merupakan salah satu penggemar anime InoBato~!

 

🔗 Inou-Battle wa Nichijou-kei no Naka de Official Website

Yu_Muyya

Kolaborasi Pertama antara YouTuber Jepang “Singing Cosplayer Hikari” dengan YouTuber Malaysia “Amelia Khor”! Mengcover lagu ClariS yang berjudul “Colorful” dari Puella Magi Madoka Magica!

Previous article

Anime “Koi wa Sekai Seifuku no Ato de” akan Mulai Tayang pada Tahun 2022

Next article

You may also like

Komentar