Volume Terakhir Manga ReLIFE Menyertakan Chapter Epilog Baru

MangaNewsReLIFE
Volume Terakhir Manga ReLIFE Menyertakan Chapter Epilog Baru 1

Hello Sobat Wibumesta, volume ke-15 sekaligus terakhir manga ReLIFE karya Yayoiso, yang telah dirilis pada hari Kamis (13/2), menyertakan chapter epilog baru eksklusif setelah chapter terakhir manganya. Edisi cetak pertama dari volume ini juga menyertakan sebuah kartu ilustrasi.

Manga ini berkisar di sekitar Arata Kaizaki, seorang pria lajang pengangguran berusia 27 tahun yang baru saja terputus dari dukungan keuangan orang tuanya. Tidak dapat menemukan pekerjaan karena meninggalkan majikan sebelumnya dalam tiga bulan, dia mandek. Suatu malam setelah minum-minum dengan teman sekolahnya, Arata bertemu dengan Ryō Yoake, seorang lelaki yang menawarkan Arata pil untuk mengubahnya kembali menjadi anak berusia 17 tahun sehingga dia bisa mengulang hidupnya. Setelah menyetujui eksperimen tersebut, Arata bergabung dengan kelas SMA dan bertemu Chizuru Hishiro, seorang gadis cantik yang canggung secara sosial dan ingin sekali memiliki teman. Melalui hubungan dengan dia dan teman sekelas lainnya, Arata harus menemukan apa yang dia tidak miliki untuk menjalani kehidupan yang bahagia di dunia sebenarnya dalam batas waktu satu tahun.

Yayoiso memulai manganya di aplikasi Comico pada tahun 2013 dan mengakhirinya pada bulan Maret 2018 dengan chapter ke-222. Crunchyroll mulai merilis manganya secara digital pada tahun 2015, tapi tidak lagi menerbitkan manganya pada Desember 2017.

Manga ini mendapatkan seri anime yang debut secara keseluruhan di aplikasi Comico pada bulan Juni 2016. Adaptasi film live-action-nya telah dibuka di Jepang pada bulan April 2017. Empat episode akhir adaptasi animenya telah dirilis dalam bentuk Blu-ray Disc dan DVD pada bulan Maret 2018, dan juga telah ditayangkan di Amazon Prime.

Yayoiso telah meluncurkan manga Blue Hearts di aplikasi Comico pada bulan November 2018.

Sumber: ANN