Virtual YouTuber hololive Sakura Miko, Ookami Mio Kembali Streaming Setelah Hiatus

NewsVirtual Youtuber
Virtual YouTuber hololive Sakura Miko, Ookami Mio Kembali Streaming Setelah Hiatus 1

Virtual YouTuber hololive Sakura Miko dan Ookami Mio kembali ke streaming selama akhir pekan setelah hiatus mereka masing-masing. Sakura Miko awalnya mengumumkan akan hiatus 1-2 bulan karena masalah kesehatan, sementara Ookami Mio hiatus 1 bulan karena masalah hak cipta dengan livestream video game.

Pada hari Sabtu (5/9), Ookami Mio menayangkan video di mana dirinya menjelaskan bahwa dia hiatus karena video di arsip kanalnya menerima teguran hak cipta. Dia berterima kasih kepada penggemarnya karena telah menunggunya dan berjanji bahwa dia akan kembali seperti biasa.

Pada hari Minggu (6/9), kanal Sakura Miko memposting video di mana Sakura Miko berpartisipasi dalam sebuah game telepon dengan sesama talent hololive-nya.

Akun Twitter Miko menyatakan bahwa masalah kesehatannya telah teratasi untuk saat ini. Pada 23 Agustus, dia mengumumkan bahwa dia akan tinggal di rumah sakit selama sekitar seminggu, dan pada hari Senin (7/9) dia mengumumkan bahwa dia telah dipulangkan dengan selamat. Dia telah menerima izin dokternya untuk kembali dari pedesaan untuk melanjutkan aktivitasnya.

Cover Corp, perusahaan yang menjalankan agensi Virtual YouTuber hololive, telah mengumumkan pada tanggal 31 Juli bahwa Sakura Miko akan hiatus selama 1-2 bulan karena masalah kesehatan.

Pada 5 Agustus, Cover Corp merilis pernyataan di Twitter yang mengonfirmasi hiatus 1 bulannya Ookami Mio. Pada bulan Juli, perusahaan mengeluarkan permintaan maaf di situsnya karena mengunggah konten tanpa izin hak cipta. Untuk melanjutkan aktivitas streaming dengan baik, sejumlah video di semua kanal hololive disetting ke private atau dihapus, dan hanya video yang telah mendapat izin dari pemilik hak cipta yang akan dikembalikan ke publik. Perusahaan tersebut telah menandatangani kontrak dengan Nintendo dan telah memperoleh izin untuk streaming game Nintendo. Ini juga berlaku untuk streaming sebelumnya.

Ookami Mio memulai debutnya di YouTube pada bulan Desember 2018. Dia adalah bagian dari grup hololive Gamers bersama Shirakami Fubuki, Nekomata Okayu, dan Inugami Korone. Sakura Miko memulai debutnya pada bulan Agustus 2018.

Cover Corp didirikan pada tahun 2016, dan proyek Hololive Production pertama kali diluncurkan pada tahun 2017. Sekitar 50 Virtual YouTuber saat ini tergabung dalam hololive; menurut situs berbahasa Inggris dari agensi ini, mereka memiliki sekitar 4.4 juta penggemar di YouTube dan 4 juta di bilibili.

Sumber: ANN