Video Pembuka Anime Dragon’s Dogma Memperdengarkan Musik dari Komposer Game-nya

AnimeDragon's DogmaNews
Video Pembuka Anime Dragon's Dogma Memperdengarkan Musik dari Komposer Game-nya 1

Netflix Japan mulai menayangkan animasi pembuka untuk Dragon’s Dogma, seri anime yang berdasarkan pada seri video game RPG dengan judul yang sama besutan CAPCOM pada hari Jumat (11/9). Video tersebut menampilkan musik dari komposer Tadayoshi Makino, yang kembali dari game-nya.

Anime ini akan debut di seluruh dunia pada tanggal 17 September secara eksklusif di Netflix. Anime ini akan terdiri dari tujuh episode, yang masing-masing diberi nama berdasarkan salah satu dari tujuh dosa mematikan (seven deadly sins).

Anggota seiyuu Inggris dan Jepang termasuk:

  • Greg Chun dan Yūichi Nakamura sebagai Ethan
  • Erica Mendez dan Nana Mizuki sebagai Hannah
  • Cristina Vee dan Miyuki Sawashiro sebagai Olivia
  • Jeannie Tirado dan Yuko Sanpei sebagai Louis
  • Ryan Bartley dan Suzuko Mimori sebagai Salai
  • David Lodge dan Takayuki Sugo sebagai The Dragon

Shin’ya Sugai menyutradarai dan memproduksi anime ini di Sublimation. Taiki Sakurai dari Netflix menjadi produser eksekutif. Hiroyuki Kobayashi dan Takashi Kitahara dari CAPCOM menjadi produsernya. Kurasumi Sunayama menulis naskahnya. Iku Nishimura mendesain karakternya.

Netflix menjelaskan animenya:

Ceritanya mengikuti perjalanan seorang pria yang ingin membalas dendam pada seekor naga yang mencuri hatinya. Dalam perjalanannya, pria itu dibangkitkan kembali sebagai seorang ‘Arisen’. Petualangan aksi tentang seorang pria yang ditantang oleh iblis yang mewakili tujuh dosa mematikan manusia.

Game Dragon’s Dogma orisinal besutan CAPCOM telah dirilis untuk Xbox 360 dan PlayStation 3 pada bulan Mei 2012. Dragon’s Dogma: Dark Arisen, versi yang diperkembangkan dan ditingkatkan, telah dirilis untuk PS3 dan Xbox 360 pada bulan April 2013. Versi PC memulai debutnya secara internasional pada bulan Januari 2016. Rilisan PS4 dan Xbox One dari Dragon’s Dogma: Dark Arisen telah diluncurkan di Barat dan Jepang pada bulan Oktober 2017, dan disertai dengan rilisan PC-nya di Jepang. Game ini mendapatkan versi Switch pada bulan April 2019.

Dragon’s Dogma Online telah diluncurkan untuk PS3, PS4, dan PC di Jepang pada bulan Agustus 2015 dan mengakhiri layanannya pada bulan Desember 2019. Yumiya Tashiro telah meluncurkan adaptasi manga dari game online tersebut yang berjudul Dragon’s Dogma Revives pada bulan Januari 2017.

Sumber: ANN