JepangNews

Untuk Pertama Kalinya Jepang Membuat Undang-Undang Yang Mewajibkan Izin Kepemilikan Busur Dan Panah

0
Untuk Pertama Kalinya Jepang Membuat Undang-Undang Yang Mewajibkan Izin Kepemilikan Busur Dan Panah 1

Kau tahu, selama beberapa dekade terakhir, membeli busur dan panah jauh lebih mudah daripada memiliki sebuah airsoft gun. atau senapan angin.

Pada hari selasa lalu, Dewan Perwakilan Rakyat Jepang mengadakan rapa pleno, hal-hal yang awalnya mendiskusikan tentang kepentingan legislatif, pembahasan tersebut berubah menjadi pembahasan mengenai Busur Silang atau crossbow.

Anehnya, meskipun Jepang memiliki beragam aturan dan peraturan mengenai semua jenis persenjataan, Undang-Undang Kontrol Senjata Api dan Pedang Jepang nampaknya untuk saat itu belum memiliki aturan mengenai hal-hal yang berkaitan dengan busur dan panah, baik jenis busur satu tangan maupun dua tangan.

Penjelasan ini mungkin akan lebih logis dikarenakan panah dan busur bukanlah senjata api ataupun pedang. Akibatnya hingga saat ini Negara Jepang belum memiliki lisensi khusus yang diperlukan untuk kepemilikan atau penggunaan busur dan panah.

Kau mungkin sudah banyak melihat beragam anime yang memiliki ekstrakulikuler tentang busur dan panah, dan begitulah mudahnya mendapatkan sebuah panah, antara kau mengikuti eksul atau dengan membelinya sendiri. Namun yang kau lihat merupakan busur yang masih harus menggunakan kekuatan manusia saat meluncurkan anak panahnya, berbeda dengan Crossbow, dimana bentuk crossbow sendiri mirip seperti bentuk senapan api.

Dan semua itu akan berubah, karena Dewan Perwakilan Rakyat mengeluarkan mosi untuk mengubah Undang-Undang Kontrol Senjata Api dan Pedang, dan begitu berlaku, penduduk Jepang akan memerlukan izin dari Komisi Keamanan Publik Prefektur mereka untuk memiliki panah otomatis. . Persyaratan dimodelkan setelah satu yang sudah ada untuk kepemilikan senapan angin, yang mengharuskan penyelesaian kelas keselamatan dan pemilik harus berusia minimal 18 tahun.

Busur dan Panah

Busur Dan Panah (Bow & Arrow)

Lalu, apakah para pelajar juga harus memiliki izin untuk memiliki dan menggunakan sebuah busur dari kayu yang biasa ditemukan di sekolah-sekolah Jepang?

Crossbow

Crossbow

Untuk saat ini, udang-undang jelas mengatakan Busur jenis Cross, atau yang biasa disebut Crossbow.

Mengenai mengapa pemerintah Jepang tidak menyusun peraturan panah di era feodal, senjata tidak pernah sangat umum di Jepang, dan senjata api modern telah diatur secara ketat untuk beberapa waktu. Namun, menurut Badan Kepolisian Nasional Jepang, busur/busur cross terlibat dalam 37 laporan kejahatan yang terjadi antara 2010 dan 2020, 16 di antaranya adalah pembunuhan atau percobaan pembunuhan, termasuk pembunuhan empat orang di Prefektur Hyogo pada Juni 2020.

Bersamaan dengan persyaratan izin kepemilikan busur dan panah, undang-undang baru akan secara resmi membatasi penggunaannya untuk aktivitas tertentu yang terbatas, seperti menembak sasaran olahraga di lingkungan yang aman atau menenangkan hewan liar yang diperlukan. Aturan tersebut diharapkan mulai berlaku Maret mendatang.

Sumber: Dmenu News via Otakomu
Gambar: Wikipedia/Klausner  1, 2.

AdeHaze

Season Kedua Anime Magia Record: Puella Magi Madoka Magica Side Story Akan Tayang Perdana pada Musim Panas 2021

Previous article

FuRyu Mengungkapkan RPG Monark untuk PS4, PS5, Switch

Next article

You may also like

More in Jepang

Komentar