UltramanNews

Tsuburaya Productions Umumkan Judul Baru Serial TV Ultraman

0
Tsuburaya Productions Umumkan Judul Baru Serial TV Ultraman 1

TsuburayaUltramanNews

Tsuburaya Productions Umumkan Judul Baru Serial TV Ultraman 2

15 April kemarin situs resmi Tsuburaya telah mengumumkan judul terbaru untuk serial TV mereka yaitu “Ultraman Trigger” New Generation Tiga. Serial ini akan dijadwalkan tayang di TV Tokyo Network pada tanggal 10 Juli 2021 pukul 9 pagi waktu setempat.

Serial TV baru Ultraman Trigger disusun sebagai penghormatan kepada Ultraman Tiga , yang pertama dari tiga seri “TDG” akhir 90-an yang dicintai (Ultraman Tiga, Dyna, dan Gaia), dan yang merayakan ulang tahun siaran ke -25 tahun ini. Meniru elemen inti cerita “Tiga” seperti legenda Raksasa Cahaya Kuno, dan penggunaan Type Changes yang pertama kali dalam seri Ultraman, Ultraman Trigger dapat dianggap sebagai generasi baru Tiga dengan cerita yang benar-benar baru.

SINOPSIS SINGKAT:

30 juta tahun yang lalu, dunia diliputi kegelapan yang mengerikan. Tapi kegelapan itu disegel jauh di luar angkasa oleh Raksasa Cahaya. Kekuatannya dihabiskan, Raksasa Cahaya tidur di bintang merah, dan terlupakan oleh waktu…

The Terrestrial Peaceable Union bergegas mengumpulkan tim ahli GUTS-Select, sementara Kengo Manaka hidup damai di Mars yang sekarang dijajah sebagai ahli botani. Namun, kehidupannya yang damai tiba-tiba berakhir pada suatu hari yang menentukan. Kegelapan yang disegel peradaban kuno bernafas sekali lagi!

Saat monster menyerang pemukiman Mars, nasib Kengo membawanya ke pertemuan kebetulan. Sebuah pertemuan kebetulan dengan Raksasa Cahaya yang tertidur. Bagaimana pertemuan Kengo dengan Raksasa Cahaya mempengaruhi takdirnya dan takdir Bumi? Raksasa Cahaya terlahir kembali setelah keabadian. Namanya: Ultraman Trigger!

Dalam sebuah teaser berdurasi 2 menit 24 detik tersebut kita disambut kembali oleh siluet kemunculan kembali para “Raksasa Kegelapan”

Raksasa Kegelapan

Raksasa Kegelapan

yaitu antagonis utama di film Ultraman Tiga: The Final Odyssey. Kemudian kita ditampilkan dengan sedikit kilas balik dari aksi sang Ultraman Tiga itu sendiri,

Ultraman Tiga

Ultraman Tiga

yang menegaskan bahwa cerita Ultraman Tiga akan menjadi pondasi utama dari apa yang akan ditunjukkan nanti di serial Ultraman Trigger. Setelah itu kita diperkenalkan dengan Kengo Manaka, seorang pemuda yang akan menjadi protagonis di serial ini

Kengo Manaka

Kengo Manaka

Kengo Manaka akan diperankan oleh Raiga Terasaka, yaitu salah satu anggota dari sebuah grup musik yang bernama “Matsuri Nine”, ia lahir pada tanggal 26 Desember 1999 (Usia 21 Tahun) di prefektur Gifu. Kengo diceritakan sebagai seseorang dengan kepribadian yang ramah, baik hati, dan pekerja keras, dia memiliki rasa keadilan yang berapi-api yang memaksanya untuk berjuang melindungi wajah manusia yang tersenyum. Dia hidup damai sebagai ahli botani di koloni Mars sampai hari dia bertemu dengan Raksasa Cahaya. Meski merasa tidak pasti dengan perubahan mendadak yang terjadi padanya, dia menuju ke Bumi untuk menjadi rekrutan terbaru dari tim ahli “GUTS-Select”.

Untuk bisa berubah menjadi ultraman, Kengo Manaka tentunya membutuhkan sebuah item transformasi,

Tsuburaya Productions Umumkan Judul Baru Serial TV Ultraman 3

GUTS Sparklence dan GUTS Hyper Key

di dalam teaser kita ditampilkan dengan dua buah item transformasi. Yang pertama adalah GUTS Sparklence, item ini adalah adalah item yang dibuat berdasarkan analisis artefak yang digali di reruntuhan peradaban kuno dan menggunakan metode ilmiah untuk membuat replika. Biasanya dalam mode Hyper Gun-nya digunakan sebagai senjata jarak jauh, tetapi ketika monster muncul dan kekuatan cahaya dibutuhkan, Kengo Manaka mengubah GUTS Sparklence ke mode Sparklence-nya.

Yang kedua adalah GUTS Hyper Key, item ini berfungsi untuk menyimpan berbagai mode transformasi dari Ultraman Trigger, untuk bisa berubah Kengo harus memasukka GUTS Hyper Key ke dalam Guts Sparklence di mode Sparklence-nya, kemudia menarik pelatuknya dan mengarahkannya ke atas.

Seperti beberapa ultraman sebelumnya di era Reiwa dan New Generation, Ultraman Trigger ditampakkan akan memiliki 3 bentuk dasar, antara lain:

Yang pertama adalah Multi Type

Tsuburaya Productions Umumkan Judul Baru Serial TV Ultraman 4

Bentuk alami Ultraman Trigger yang menyeimbangkan kecepatan dan kekuatan. Baik di darat, laut, atau udara, dia bisa terlibat dengan banyak gaya bertarung. Gerakan khususnya adalah Zeperion Beam. Ketika dia memegang Senjata Lingkaran Senjata suci, dia terutama menggunakannya dalam bentuk Multi Pedang.

Yang kedua adalah Power Type

Tsuburaya Productions Umumkan Judul Baru Serial TV Ultraman 5

Bentuk Power Type Ultraman Trigger berfokus pada kekuatan. Ia bekerja dengan baik dalam pertarungan tangan kosong melawan musuh kelas berat. Gerakan khususnya adalah Deracium Beam Torrent. Saat memegang Circle Arms, dia terutama menggunakannya dalam bentuk Power Claw.

Yang ketiga adalah Sky Type

Tsuburaya Productions Umumkan Judul Baru Serial TV Ultraman 6

Bentuk paling gesit Ultraman Trigger, dia mampu memanfaatkan gerakan cepat untuk menyerang. Paling baik digunakan melawan monster yang bisa terbang, pertempuran di udara, atau pertempuran berkecepatan tinggi. Gerakan khususnya adalah Runboldt Beam Shell. Saat memegang Lengan Lingkaran, dia terutama menggunakannya dalam bentuk Panah Langit.

Serial ini akan di arahkan langsung oleh Koichi Sakamoto, salah satu produser film dan serial TV dari Jepang yang telah menyutradarai banyak serial hero Tokusatsu seperti serial Super Sentai dan Kamen Rider.

Sumber: en.Tsuburaya

Ougi
Just an ordinary who has too much spare time and lacks hobbies

Video Promosi serta Visual Teaser untuk Film Anime Shoujo☆Kageki Revue Starlight Akhirnya Diluncurkan

Previous article

20 Klub Sekolah Teraneh yang Pernah Ada di Anime

Next article

You may also like

More in Ultraman

Komentar