JepangNews

Toilet Jepang Menjadi Lebih Canggih dengan Panel Tombol Melayang Baru

0
Toilet Jepang Menjadi Lebih Canggih dengan Panel Tombol Melayang Baru 1

Toilet Jepang terkenal dengan fungsi mencuci dan mengeringkan berteknologi tinggi, yang dikendalikan oleh panel tombol yang terletak tepat di samping dudukan toilet atau di dinding di sampingnya. Hal itu bagus untuk menjaga bagian belakang kamu tetap bersih, tetapi pandemi saat ini telah menyoroti satu masalah dengan sistem saat ini, yaitu tidak membuat jari kamu tetap bersih.

Menyentuh panel seperti ini di toilet umum, ketika puluhan orang lain mungkin telah menggunakannya sebelum kamu, berisiko menyebarkan kuman dan virus seperti virus korona. Untuk itu, Murakami Corporation, produsen suku cadang automobil besar yang mengkhususkan diri pada kaca spion yang berbasis di Shizuoka, sekarang membawa keahliannya ke dunia toilet, dan membawa itu ke dunia fiksi ilmiah dengan teknologi baru.

Bekerja sama dengan perusahaan ventura baru yang berbasis di Kyoto, Parity Innovations, Murakami bertujuan untuk menghilangkan panel kontrol tombol tekan seperti yang kita kenal, dan menggantinya dengan yang virtual, yang tampak melayang di udara seperti hologram.

Toilet Jepang Menjadi Lebih Canggih dengan Panel Tombol Melayang Baru 2

Teknologi baru, yang dijuluki “Teknologi Piktogram Mengambang” (Floating Pictogram Technology), memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan gambar mengambang seperti panel sentuh biasa, berkat sensor infra merah yang dapat mendeteksi jari manusia ketika itu mendekatinya.

Tanpa kontak dengan permukaan yang diperlukan, teknologi ini membuka berbagai kegunaan di luar kamar mandi, mengurangi risiko penularan virus di ATM dan di dalam lift. Ada skenario lain di mana teknologi “mengambang” juga bisa berguna, seperti saat kamu bekerja di dapur dengan tangan basah dan perlu mengoperasikan alat listrik.

Toilet Jepang Menjadi Lebih Canggih dengan Panel Tombol Melayang Baru 3

Untuk saat ini, Murakami berkonsentrasi pada penggunaan teknologinya untuk memperbarui toilet Jepang, dengan persiapan untuk memproduksi panel tersebut secara massal pada tahun 2022 yang saat ini sedang berlangsung. Mereka mengatakan ini adalah teknologi yang dapat mengubah dunia, dan dengan meningkatnya kebutuhan akan alternatif tanpa kontak dengan sentuhan sebagai penanggulangan penyakit menular, panel seperti ini mungkin menjadi lebih umum dalam waktu dekat.

Sumber: Soranews

Mito.Chan

Musim ke-2 Anime Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu akan Mulai Tayang pada Bulan April

Previous article

Anime Dropkick on my Devil!! X Mengonfirmasi Episode Kushiro

Next article

You may also like

More in Jepang

Komentar