CharlotteSimak

Teka-Teki Nasib Kazuki Tomori pada Anime Charlotte

0
Teka-Teki Nasib Kazuki Tomori pada Anime Charlotte 1

Halo sobat Wibumesta! Tidak terasa sekarang telah kita memasuki fase pertengahan untuk anime musim semi (Spring 2021). Dan bulan Juli mendatang kita akan disajikan oleh anime-anime baru yang siap tayang pada sesi musim panas (Summer 2021).

Apa saja nih anime yang bakal kalian nantikan di musim panas nanti? Tapi.. berbicara soal anime summer, apa kalian ingat dengan salah satu anime yang cukup populer di era summer 2015? Seperti yang sudah disebutkan pada judul di atas, anime yang mimin maksud disini adalah Charlotte!

Teka-Teki Nasib Kazuki Tomori pada Anime Charlotte 2

Charlotte adalah sebuah anime yang merupakan maha karya original dari creator Maeda Jun. Anime ini juga memiliki versi manga yang di-ilustrasikan oleh Tsurusaki Yuu dan Chibimaru. Anime ini ditayangkan dari bulan Juli 2015 dan berakhir di bulan September 2015 dengan total 13 episode.

Anime ini hanya memiliki 1 musim, dan banyak penggemar yang berpendapat bahwa anime ini sudah cukup klimaks dalam mengakhiri seri-nya, dengan akhiran yang ber-nuansa happy ending di part terakhirnya. Benarkah?

Teka-Teki Nasib Kazuki Tomori pada Anime Charlotte 3

Mungkin beberapa dari kalian sudah menyadari bahwa meskipun anime ini memberikan sebuah happy ending (tidak sepenuhnya happy, karena ada 1 orang yang tidak selamat), anime ini sebenarnya masih memberikan sebuah teka-teki yang masih cukup ambigu dan tidak ada kejelasan pasti mengenai hal ini. Seperti yang tertera pada judul, itu adalah “nasib Kazuki Tomori (abang Nao)” di anime ini.

Seperti yang kalian ketahui, Kazuki memiliki kemampuan untuk membuat variasi suara yang digunakan pada gitar-nya melalui getaran udara. Ia dibawa oleh para ilmuwan dan menjadi gila sampai tidak mengenali siapapun termasuk adik-nya sendiri. Yuu sendiri bertemu dengan Kazuki di rumah sakit pada episode 2.

Untuk kalian yang tidak tahu dimana letak kejanggalan pada anime ini, bisa kalian simak pembahasan-nya berikut.

Baca juga: Kenalan Yuk Dengan Geng Tokyo Manji dari Anime Tokyo Revengers

 

Awal – Kematian Ayumi (Episode 6 & 7)

Kejanggalan berawal dari episode 6 dan 7 anime Charlotte, dimana episode ini menceritakan tentang kematian Ayumi. Kematian-nya membuat sang abang, Yuu menjadi depresi dan pergi keluar rumah, dan keluar kota. Ia sempat menjalani hidup dengan kekosongan, dan sering berkelahi dengan preman.

Alhasil ia dipertemukan oleh Nao yang ternyata selama mengikuti-nya. Ia dipaksa pulang oleh Nao dan menjalani hidup seperti biasa dengan menjalani aktivitas OSIS.

 

Kazuki mulai sadar (Episode 8)

Berlanjut pada episode 8, dimana Yuu telah kembali bersekolah dan ber-aktivitas seperti biasa. Sepulang sekolah, ia bertemu dengan vokalis band favorit Kazuki bernama Sala Shane, dari band ZHIEND. Sempat berbincang-bincang cukup lama hingga sore, Yuu berpikir untuk mempertemukan Sala dengan Kazuki. Ia berpikir kemungkinan adanya keajaiban dengan mendatangkan vokalis band ZHIEND tersebut kepada Kazuki yang merupakan penggemar berat-nya.

Saat malam, Yuu dan Sala pergi ke rumah sakit dan bertemu Kazuki yang sedang mengarang lagu dengan merobek-robek kasur. Sala mengambil inisiatif untuk bernyanyi di dekat Kazuki, dan benar saja sebuah keajaiban terjadi. Ia menjadi sadar meskipun tidak sadar secara total.

Teka-Teki Nasib Kazuki Tomori pada Anime Charlotte 4

 

Time Travel (Episode 9 & 10)

Di episode selanjutnya, pada episode 9, Yuu pergi bersama Nao untuk menonton konser ZHIEND. Di tengah konser, Yuu sempat pingsan dan dilarikan ke rumah sakit. Dan ketika ia telah sadar, Kumagami menjemputnya ke tempat Shunsuke, abang tertua Yuu.

Disana ia diminta untuk mengambil kemampuan time travel milik Shunsuke lalu kembali ke tempat dan tanggal dimana ia terakhir bersama Ayumi.

Dan alhasil, ia pun mengambil kemampuan tersebut, dan melakukan perjalanan waktu ke tempat Ayumi. Dan… di masa itu, ia berhasil menyelamatkan Ayumi dari kematian.

Suatu teori pun muncul apabila Yuu kembali ke masa lalu (tepatnya dari episode 9 kembali ke episode 6) maka semua yang telah terjadi pada episode 7, 8, dan 9 dianggap tidak pernah terjadi.

Dengan kata lain, adegan dimana Yuu depresi, melawan preman, menonton konser bersama Nao dan bahkan pertemuan dengan Sala juga tidak pernah terjadi. Yang berarti untuk saat ini Kazuki masih belum sembuh, dan kembali merobek-robek kasur seperti biasa.

 

Di karantina (Episode 11)

Episode ini menceritakan setelah Yuu berhasil menyelamatkan Ayumi. Ia dijemput oleh Kumagami kemudian di karantina ke tempat Shunsuke. Ia tidak diperbolehkan untuk pergi kemana pun, termasuk pulang ke rumah dan sekolah.

Yuu hanya sempat keluar dari tempat Shunsuke saat ingin menyelamatkan sandera.

 

Masuk Rumah Sakit (Episode 12)

Yuu mengalami luka yang cukup parah hingga dilarikan ke rumah sakit. Ia tidak mampu bergerak kemana pun dan harus istirahat. Tidak dijelaskan berapa lama ia di rumah sakit, namun yang pasti setelah sembuh, ia langsung pergi ke luar negeri untuk keliling dunia dan mengambil kekuatan dari seluruh pengguna kekuatan yang ada.

Dan… tidak ada satu pun adegan mengenai pertemuan kembali Yuu dengan Kazuki.

 

Ending (Episode 13)

Setelah berhasil mengambil kemampuan di seluruh penjuru dunia, Yuu dijemput oleh Shunsuke dan kembali ke rumah sakit dalam keadaan amnesia.

Anime pun berakhir disini dengan berbagai masalah yang dianggap selesai, termasuk kesembuhan untuk Kazuki yang padahal harusnya belum sembuh karena yang tahu cara untuk menyembuhkannya adalah Yuu, dan sementara Yuu malah amnesia.

Dan dari episode-episode sebelumnya juga tidak memungkinkan untuk Yuu dapat berjalan-jalan dengan bebas karena ia sempat di karantina dan juga sempat masuk rumah sakit, sehingga bisa disimpulkan disini bahwa Kazuki sebenarnya belum sembuh.

Teka-Teki Nasib Kazuki Tomori pada Anime Charlotte 5

 


Apakah ini kesalahan pembuatan?

Yah.. tidak ada kejelasan pasti mengenai hal ini. Selain Charlotte masih banyak anime yang memiliki suatu error pada plot-nya, dan hal ini sudah biasa. Namun sebenarnya sangat disayangkan untuk anime sekelas Charlotte jika masih menyisakan sebuah tanda tanya besar, mengingat anime ini memiliki permulaan dan akhir yang sudah sangat klimaks dan tidak memungkinkan untuk menambah musim baru lagi.

Untuk teori Kazuki sendiri, mimin menganggap kalau Yuu sendiri telah memberi tahu Nao sebelum berangkat ke luar negeri bahwa ia bertemu Sala di masa lalu dan nyanyian-nya dapat menyembuhkan Kazuki. Meskipun adegan ini tidak ada.

 

Kazuki memang sadar setelah mendengar nyanyian Sala, tapi apakah sudah lepas dari kekuatan-nya?

Sebenarnya Kazuki semenjak tidak digunakan oleh para ilmuwan sebagai kelinci percobaan, ia sudah tidak memiliki kemampuan-nya lagi, mengingat saat memasuki usia kelulusan SMA (18 tahun), para pemilik kemampuan akan kehilangan kekuatan-nya. Dengan kata lain, Kazuki yang telah di rumah sakit saat ini tidak lagi memiliki kekuatan.

Hal ini terbukti karena seandainya ia memiliki kekuatan, dan kekuatan itu yang membuat Kazuki menjadi gila, seharusnya Nao sudah mengambil inisiatif untuk Yuu menggunakan kemampuan merampas-nya, seperti yang dilakukan-nya pada saat mengambil kemampuan Arifumi, pemilik kemampuan telekinesis.

Dengan nyanyian dari Sala, Kazuki telah dianggap sembuh sekarang.

Teka-Teki Nasib Kazuki Tomori pada Anime Charlotte 6

Itulah teori mengenai Kazuki Tomori yang sampai saat ini masih cukup membuat bingung para penonton. Anime atau cerita yang menyisipkan time travel memang harus diperhatikan dengan baik, dan jangan sampai membuat plot antar episode-nya bertentangan dengan episode yang lain.

Mungkin kalian punya pendapat sendiri mengenai hal ini? Jangan sungkan untuk ber-komentar ya~

Yu_Muyya

Manga Spinoff Komedi Children of the Whales Akan Berakhir pada Bulan Juni

Previous article

Izumi Miyazono Mengungkapkan Judul dan Rincian Cerita untuk Manga Barunya

Next article

You may also like

Komentar