AnimeNewsTokyo Babylon

Tanggal Penayangan Perdana Anime Tokyo Babylon 2021 Diundur karena Isu Plagiarisme

0
Tanggal Penayangan Perdana Anime Tokyo Babylon 2021 Diundur karena Isu Plagiarisme 1

Situs web resmi untuk anime televisi Tokyo Babylon 2021 yang digarap studio GoHands mengungkapkan pada hari Kamis (24/12) bahwa anime tersebut akan menunda debut-nya yang direncanakan pada April 2021 ke tanggal yang saat ini belum ditentukan. Staf mengatakan bahwa mereka menunda anime tersebut karena insiden dimana staf telah merujuk desain kostum untuk dua karakter dari sumber lain tanpa izin. Staf sedang menyiapkan tim kepatuhan untuk mencegah masalah agar tidak terjadi lagi di masa yang akan datang.

Baca juga: Anime Tokyo Babylon 2021 akan Tayang pada April 2021 Mendatang

Staf meminta maaf awal bulan ini atas insiden tersebut. Desain-desain tersebut muncul dalam ilustrasi desain visual dan karakter. Staf menghapus semua gambar dan video dari situs resmi, dan mengumumkan bahwa mereka segera mengubah desain.

Staf mengakui bahwa verifikasi materi dan kesadaran hak cipta tidak dilakukan dengan memadai, dan kepatuhan terhadap pekerjaan yang menurun membuatnya mengabaikan desain yang di-referensikan secara tidak benar. Staf menyatakan permintaan maaf sekaligus ucapan terima kasih kepada pemegang hak kostum.

Tanggal Penayangan Perdana Anime Tokyo Babylon 2021 Diundur karena Isu Plagiarisme 2

Anime ini akan diperankan oleh Shouta Aoi sebagai Subaru Sumeragi, Nana Mizuki sebagai Hokuto Sumeragi, dan Yuichiro Umehara sebagai Seishirou Sakurazuka.

Shingo Suzuki (K: Missing Kings, K: Return of Kings, Coppelion) dan Susumu Kudo (K, Coppelion, Hand Shakers) mengarahkan anime ini pada studio GoHands, dan Jun Kumagai (Aquarion Logos, Persona 3 the Movie series, Shōwa Genroku Rakugo Shinjū, Bungo and Alchemist -Gears of Judgement-) yang bertanggung jawab atas skrip seri. Makoto Furuta (Seitokai Yakuindomo, K: Seven Stories – The Idol K) yang akan mendesain karakter, dan Furuta dan Keiji Tani bertindak sebagai direktur animasi utama.

Animator utamanya adalah Takayuki Uchida dan Hiroshi Okubo, serta Okubo juga merancang mecha dan properti. Chinami Watanabe melakukan bagian editing. Fumiyuki Go meakukan bagian pengarahan suara, dan Noriyuki Asakura (Rurouni Kenshin, Knights of Sidonia) yang akan men-setting musik di King Records.

Tokyopop dan Dark Horse Comics menerbitkan manga Tokyo Babylon original karya CLAMP dalam versi bahasa Inggris, dan Dark Horse Comics juga mendeskripsikan ceritanya:

Tahun 1991, hari-hari terakhir ekonomi gelembung Jepang, dan uang serta keanggunan mengalir di jalanan. Begitu juga arus kegelapan di bawah mereka, memberi makan roh-roh jahat yang hanya bisa dilawan oleh seni onmyoji. Dua onmyoji paling kuat dalam kedok yang tidak biasa seperti seorang dokter hewan muda yang tampan, Seishiro, dan remaja pewaris klan Sumeragi kuno, Subaru

CLAMP membuat serial manga ini di majalah South and Monthly Wings milik Shinshokan dari tahun 1990 hingga 1993, dan Shinshokan mencetak tujuh volume yang dikompilasi secara teratur dan kemudian lima volume dalam ukuran kertas bunko yang lebih kecil. Kadokawa sejak itu menerbitkan edisi kenang-kenangan tiga jilid. Tokyopop dan Dark Horse Comics menerbitkan manga dalam versi bahasa Inggris. Tokyopop menerbitkan tujuh jilid reguler dalam bahasa Inggris, dan kemudian Dark Horse Comics menerbitkan manga dalam dua jilid omnibus.

Manga ini telah mendapatkan adaptasi anime OVA pada tahun 1992 dan yang kedua pada tahun 1994. Manga ini juga menginspirasi dua video musik live-action dan satu video musik animasi pada tahun 1992, serta sebuah film live-action pada tahun 1993. Karakter utama Subaru Sumeragi nantinya akan muncul di manga X CLAMP dan adaptasi anime-nya.

Sumber: ANN, Akun Twitter tokyobabylon21, Situs resmi anime Tokyo Babylon 2021

Manga Hataraku Saibō akan Tamat pada Bulan Januari

Previous article

11 Tahun Berjalan, Manga Slice of Life Non Non Biyori akan Berakhir pada Februari 2021

Next article

You may also like

More in Anime

Comments

Comments are closed.