PeopleNews

Takashi Tachibana, Jurnalis & Seiyuu Seiya Tsukishima di Whisper of the Heart, Telah Meninggal Dunia

0
Takashi Tachibana, Jurnalis & Seiyuu Seiya Tsukishima di Whisper of the Heart, Telah Meninggal Dunia 1

Jurnalis dan penulis nonfiksi Takashi Tachibana meninggal tahun ini pada tanggal 30 April karena sindrom koroner akut. Beliau berusia 80 tahun. Keluarganya membuat pengumuman di situs resminya pada Rabu pagi (23/6).

Dalam anime, Tachibana terkenal karena mengisi suara Seiya Tsukishima, ayah dari protagonis Shizuku di film anime Whisper of the Heart garapan Yoshifumi Kondō dan Studio Ghibli. Sebagai hasil penelitian dan kolaborasinya yang lama dengan Studio Ghibli, beliau menjabat sebagai “navigator” dan salah satu penulis Ghibli no Kyōkasho 1 Kaze no Tani no Nausicaä (Ghibli Textbook I: Nausicaä of the Valley of the Wind) dari Bungeishunju, eksaminasi kesastraan dari film awal Hayao Miyazaki.

Tachibana lahir di kota Nagasaki pada tahun 1940. Setelah lulus dari Universitas Tokyo, beliau menjadi penulis di majalah bulanan eponymous dari penerbit Bungeishunju. Selama waktu itu, Tachibana paling terkenal karena menerbitkan artikel yang memerinci dugaan korupsi dalam kabinet perdana menteri saat itu, Kakuei Tanaka. Artikel tersebut akhirnya mengarah pada pemeriksaan publik dan pengunduran diri Tanaka.

Sepanjang kariernya, Tachibana menulis artikel dan menerbitkan buku nonfiksi tentang politik, sejarah, kedirgantaraan, sains, teknologi medis, dan penelitian medis.

Sumber: Manichi Shimbun, NHK

Mito.Chan

Manga Chihayafuru Menuju Klimaks dalam Volume Ke-47-nya

Previous article

Video Promosi Anime Night Head 2041 Ungkap Informasi Baru Termasuk Tanggal Tayang

Next article

More in People

You may also like

Komentar