PeopleNews

Sutradara Film Nobuhiko Obayashi Meninggal Dunia

0
Sutradara Film Nobuhiko Obayashi Meninggal Dunia 1

Sutradara film Nobuhiko Obayashi meninggal dunia pada tanggal 10 April karena kanker paru-paru. Beliau berusia 82 tahun.

Obayashi menerima diagnosis kanker paru-paru stadium 4 pada bulan Agustus 2016, dan beliau diberi waktu tiga bulan untuk hidup. Namun demikian, sutradara berjuluk “pesulap sinematik” itu hidup hampir empat tahun lagi, dan dilaporkan mengatakan di Tokyo International Film Festival pada bulan November 2019, “Saya ingin membuat film selama 3.000 tahun lagi.”

Penduduk asli Hiroshima itu memulai karir 60 tahunnya dengan mengarahkan iklan, termasuk kampanye perawatan pria Mandom yang menampilkan Charles Bronson. Dia memulai debut sebagai sutradara film fitur dengan House pada tahun 1977. Karya-karya Obayashi yang paling terkenal termasuk Exchange Students tahun 1982 dan Lonely Heart tahun 1985. Obayashi juga menyutradarai adaptasi film live-action tahun 1987 dari manga The Drifting Classroom karya Kazuo Umezu, film anime tahun 1984 Shonen Keniya, dan adaptasi film live-action tahun 1983 dari novel The Girl Who Leapt Through Time karya Yasutaka Tsutsui. Sutradara ini memiliki film mendatang yang berjudul Labyrinth of Cinema, yang dijadwalkan untuk dibuka di Jepang pada tanggal 10 April tetapi tertunda karena tersebarnya COVID-19.

Pemerintah Jepang mengumumkan Obayashi sebagai penerima penghargaan Person of Cultural Merit pada bulan Oktober 2019. Obayashi menerima penghargaan Medal with Purple Ribbon dan The Order of the Rising Sun, Gold Rays with Rosette dari pemerintah Jepang masing-masing pada tahun 2004 dan 2009.

Kami turut berduka cita atas meinggalnya beliau, yang telah bertahan selama hampir 4 tahun menghadapi kanker stadium 4. Semoga beliau dapat diterima di sisi-Nya.

Sumber: ANN

Mito.Chan

Mages dan Toei Animation Ungkap Proyek Kolaborasi Animal Theratopia

Previous article

Platform China Hapus Game Animal Crossing: New Horizons Setelah Sempat Digunakan Untuk Aksi Protes

Next article

You may also like

More in People

Komentar