Sutradara Anime Shaman King Pertama Mengomentari Anime Shaman King yang Baru

AnimeNewsShaman King
Sutradara Anime Shaman King Pertama Mengomentari Anime Shaman King yang Baru 1

Seiji Mizushima, sutradara anime TV Shaman King tahun 2001, baru-baru ini mengomentari keterlibatannya dalam seri tersebut setelah anime TV barunya merilis video promosi. Meskipun dia tidak terlibat dalam anime barunya, dia men-tweet bahwa dia menantikan anime baru itu karena dia dapat melihat kemajuan teknologi digital, bahkan saat itu menangkap nuansa anime awalnya.

Dalam tweet selanjutnya, Mizushima melanjutkan: “Dengan seri ini mendapatkan anime baru 20 tahun kemudian, saya pikir akan sangat keren bagi sutradara veteran untuk menggarapnya lagi. Begitulah, saya pikir itu sangat bagus bagaimana stafnya baru, dan bagaimana seiyuu dan tim suaranya terhubung dengan anime sebelumnya! Sepertinya anime ini akan mengadaptasi seluruh manganya, jadi saya menantikan untuk melihat Shaman King baru melalui tangan sutradara Furuta!”

Akhirnya, Mizushima mengomentari sedikit tentang beberapa pengalamannya sendiri dengan anime awalnya, mengungkapkan bahwa materi anime orisinal di paruh kedua animenya “bukanlah sesuatu yang saya lakukan atas kemauan saya sendiri,” tetapi itu adalah permintaan dari Shueisha. Dia juga menyebutkan bahwa itu adalah kasus serupa pada anime Fullmetal Alchemist tahun 2003 yang juga dia sutradarai, menekankan bahwa dia tidak sungguh-sungguh mengubah cerita agar sesuai dengan keinginannya sendiri.

Joji Furuta menyutradarai anime barunya di Bridge. Shoji Yonemura bertanggung jawab atas naskah seri. Satohiko Sano mendesain karakternya. Yuki Hayashi menggubah musiknya, dengan King Record sebagai produser musik.

Yōko Hikasa memerankan protagonis Yoh Asakura dalam seri anime barunya. Katsuyuki Konishi, Megumi Hayashibara, dan Minami Takayama semuanya mengulangi peran mereka masing-masing dari anime awalnya sebagai Amidamaru, Anna Kyōyama, dan Hao Asakur. Seperti dalam anime sebelumnya, Masafumi Mima adalah pengarah suaranya.

Anime ini akan tayang perdana di TV Tokyo dan afiliasinya pada bulan April 2021, dan akan mengadaptasi semua 35 volume dari edisi komplet baru manganya, yang mulai diterbitkan Kodansha dalam volume cetakan di Jepang pada tanggal 17 Juni. Adaptasi anime pertama dari manga Shaman King karya Hiroyuki Takei telah tayang perdana pada tahun 2001 dan disutradarai oleh Seiji Mizushima di Xebec.

Shaman King debut di majalah Weekly Shonen Jump milik Shueisha pada tahun 1998. Seri ini tiba-tiba berakhir pada tahun 2004, walaupun pencetakan ulang dari manganya mengungkap “akhir sebenarnya” pada tahun 2009. Viz Media telah menerbitkan 32 volume manga Shaman King orisinal dari tahun 2003 hingga 2011, tapi tidak lagi memegang lisensi manga ini. m&c! telah menerbitkan manga ini di Indonesia, dan volume ke-32-nya diterbitkan pada bulan Januari 2018. Kodansha kini terdaftar sebagai pemilik merek dagang “Shaman King” di Jepang, Eropa, dan Amerika Serikat. Shueisha awalnya memegang hak manga ini di Jepang.

Sumber: ANN