Sutradara Animasi Yu-Gi-Oh! Mengkonfirmasi Bahwa “Dagu Joey” Terinspirasi Dari Pegulat Antonio Inoki

FaktaYu-Gi-Oh!
Sutradara Animasi Yu-Gi-Oh! Mengkonfirmasi Bahwa "Dagu Joey" Terinspirasi Dari Pegulat Antonio Inoki 1

Dalam anime Yu-Gi-Oh! ada scene dimana Joey Wheeler menampilkan dagunya yang tidak biasa dan senyum “menyeramkan”. Ini menjadi meme yang bahkan menginspirasi penggemar anime di seluruh dunia untuk mengedit karakter anime lainnya dengan dagu lancip ini.

Seorang penggemar anime mengklaim mendapatkan konfirmasi dari animator sekaligus sutradara animasi Yu-Gi-Oh!, Takahiro Kagami, bahwa dagu Joey terinspirasi oleh mantan pegulat profesional Jepang Antonio Inoki.

Inoki bergabung dengan Tokyo Pro Wrestling pada tahun 1966 dan pensiun pada tahun 1998. Pada tahun 1976, ia terkenal bertarung melawan legenda tinju Muhammad Ali. Pada tahun 1989, Inoki bergabung dengan politik dan terpilih menjadi anggota Dewan Jepang. Dia terpilih kembali pada tahun 2013.

Kagami sebelumnya mengonfirmasi dalam bahasa Jepang dalam sebuah tweet yang diposting pada tahun 2012 bahwa Inoki adalah inspirasi bagi dagu Joey. Dia menulis: “Itu bukan sesuatu yang saya lakukan secara semena-mena. Ketika saya membaca materi sumber Takahashi-sensei, saya berpikir, ‘Karakter ini memiliki kepribadian semacam itu sehingga mereka dapat melakukan hal semacam ini.’ Misalnya: Joey adalah karakter ‘big bro’ emosional -> Dia mungkin suka seni bela diri -> Saya kira dia suka gulat -> Saya yakin dia suka Inoki -> Dagu! Begitulah caranya.”

“Dagu Joey” muncul di episode 7, 91, 134, 153, dan lainnya.

Sumber: ANN