AnimeSimak

Suka Karakter Maid? Ini 8 Rekomendasi Anime untuk Kamu yang Suka dengan Karakter Maid

0
Suka Karakter Maid? Ini 8 Rekomendasi Anime untuk Kamu yang Suka dengan Karakter Maid 1

Tanggal 10 Mei merupakan suatu hari nasional untuk Jepang, dimana pada hari ini mereka merayakan suatu hari yang namanya “Maid Day” atau hari Maid. Biasanya wanita-wanita Jepang menyelenggarakan hari ini dengan memakai kostum maid atau istilah-nya adalah “cosplay” sebagai bentuk perayaan pada hari tersebut.

Bagi mereka yang tidak menggunakan kostum maid, ada juga yang sering men-upload gambar-gambar fan-art karakter anime yang menggunakan kostum maid. Ada juga festival di tempat-tempat tertentu yang membuka kafe dengan pelayanan dari para gadis-gadis maid disana.

Karakter maid sendiri diartikan sebagai pembantu. Hal ini mengarah kepada istilah asisten rumah tangga. Uniknya, mengapa maid cukup banyak diidam-idamkan karena mereka umumnya mengenakan gaun panjang dari bahu hingga ujung kaki, dan biasanya ada yang menambah hiasan tambahan atau bando di kepala mereka. Umumnya kostum maid berwarna hitam-putih.

Apa mungkin kalian juga salah satu penggemar karakter maid? Atau kalian juga suka menonton anime yang ada karakter maid-nya? Atau mungkin kalian sudah kehabisan stok anime yang punya karakter maid?

Jangan khawatir, karena disini Wibumesta punya daftar rekomendasi anime yang memiliki karakter maid di dalamnya, dan…. tentunya bukan hanya sebagai pemeran sampingan namun sering muncul dalam adegan!

Penasaran? Berikut daftar-nya.

Baca juga: Suka Main Game Among Us? Ini 7 Rekomendasi Anime yang Mirip dengan Game Among Us

1. Boku wa Tomodachi ga Sukunai

Suka Karakter Maid? Ini 8 Rekomendasi Anime untuk Kamu yang Suka dengan Karakter Maid 2

Kisah seorang Kodaka yang sulit untuk berteman, dan memulai sebuah klub untuk dapat mencari teman dan menjalin hubungan sosial yang baik. Karakter maid pada anime ini adalah Kusunoki Yukimura.

Suka Karakter Maid? Ini 8 Rekomendasi Anime untuk Kamu yang Suka dengan Karakter Maid 3

Apa menurut kalian Yukimura cukup kawaii? Sebenarnya ada fakta mengejutkan yang nantinya akan ketahui kebenaran-nya mengenai Yukimura. Bagi yang belum menonton, bersiap-siaplah… Tenang saja, fakta yang kalian dapatkan hanya sebatas mitos saja kok~

 

2. Rozen Maiden

Suka Karakter Maid? Ini 8 Rekomendasi Anime untuk Kamu yang Suka dengan Karakter Maid 4

Kali ini anime yang isinya bukan sembarang maid, namun maid ini adalah boneka, dan juga bisa bertarung. Rozen Maiden sendiri menceritakan 6 boneka yang sebenarnya masing-masing bersaudara, karena pencipta mereka sama. Namun karena telah berpindah kepemilikan dari tangan ke tangan, mereka saling berperang. Sebenarnya ada 1 boneka lagi, jadi total-nya adalah 7 boneka. Namun boneka ini tidak memiliki raga fisik atau tubuh, jadi ia hanya hidup dalam dimensi lain yang bisa dimasuki melewati cermin.

6 boneka Rozen Maiden seluruh-nya adalah maid, namun menurut mimin yang benar-benar mirip maid seperti pada umumnya adalah boneka pertama, Suigintou. Yap, busana yang ia kenakan adalah baju hitam-putih dan memakai bando hitam. Desain baju-nya memiliki tema gothic.

Diantara boneka-boneka ini, yang mana yang menjadi favorit kalian?

 

3. Kobayashi-san Chi no Maid Dragon

Suka Karakter Maid? Ini 8 Rekomendasi Anime untuk Kamu yang Suka dengan Karakter Maid 5

Mungkin kalian ingin karakter maid yang lebih liar dan bar-bar daripada gadis-gadis di Rozen Maiden? Maka anime ini adalah salah satu pilihan! Tidak hanya bar-bar, tapi maid ini juga bukan manusia biasa, melainkan jelmaan dari seekor naga (di negara kita mungkin sudah dianggap siluman).

Anime ini menceritakan tentang Kobayashi, seorang pekerja yang menjalani kehidupan bersama naga yang bisa berubah wujud menjadi gadis maid. Pelayanan yang diberikan oleh naga ini bisa dibilang cukup menjanjikan meskipun lebih banyak menimbulkan kerusakkan.

 

4. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Suka Karakter Maid? Ini 8 Rekomendasi Anime untuk Kamu yang Suka dengan Karakter Maid 6

Kisah Subaru yang pergi ke dunia isekai dan menjalani kehidupan baru setelah kematian. Dalam dunia tersebut ia tinggal dalam sebuah istana megah. Dan tentunya dalam istana ini terdapat maid yang bekerja disana. Maid disini hanya dua orang, namun kebetulan mereka adalah gadis kembar bernama Ram dan Rem.

Dua maid yang sering dibanding-bandingkan oleh para penonton anime, padahal karena kembar, kedua karakter ini hampir tidak ada bedanya, selain dari sikap, warna rambut, dan arah rambut.

Kalian termasuk pendukung Ram atau Rem nih?

 

5. Gochuumon wa Usagi Desu ka??

Suka Karakter Maid? Ini 8 Rekomendasi Anime untuk Kamu yang Suka dengan Karakter Maid 7

Mungkin kalian suka dengan maid loli? Maka anime ini cocok untuk kalian. Meskipun penampilan para karakter disini tidak seperti maid pada umumnya, namun kelakuan dan keseharian gadis-gadis ini sudah sangat mirip dengan maid.

Anime ini mengisahkan gadis bernama Cocoa yang pindah ke kota dan bekerja di sebuah kafe sekaligus tinggal di sana. Ia memiliki rekan bernama Chino dan Rize. Selain itu ada juga teman satu sekolah-nya bernama Chiya, dan ia memiliki teman sekaligus tetangga bernama Syaro.

Mereka semua adalah pekerja di sebuah kafe, namun ada yang berbeda tempat. Kelima karakter ini adalah pemeran utama yang akan menemani kalian dengan menampilkan keseharian mereka sebagai pelayan. Dan dari kelima karakter ini, yang lebih memiliki karakter dan penampilan seperti maid adalah Syaro.

 

6. Kaichou wa Maid-sama!

Suka Karakter Maid? Ini 8 Rekomendasi Anime untuk Kamu yang Suka dengan Karakter Maid 8

Kalian ingin anime yang benar-benar memiliki karakter maid dan ber-penampilan maid? Maka anime ini sangat direkomendasikan untuk kalian.

Menceritakan Misaki yang merupakan ketua OSIS di sekolah-nya. Sekolah ini lebih banyak anak laki-laki daripada perempuan, dan agar ingin tetap terpandang sebagai pembela wanita, ia harus bersikap tegas dan berperilaku layaknya ketua OSIS.

Namun ia memiliki rahasia, yaitu ternyata ia adalah seorang maid yang bekerja sampingan di sebuah kafe pelayan. Rahasia ini sempat diketahui oleh Takumi, seorang siswa terpopuler di sekolah mereka. Tidak ingin reputasi-nya hancur, bagaimanakah Misaki menangani hal ini?

Kisah anime ini akan mengantarkan kalian pada cerita komedi romantis, dan tentunya memberi kepuasan untuk melihat karakter maid favorit kalian!

 

7. Shounen Maid

Mungkin kalian ingin maid yang lebih ekstrim? Maka… anime ini cukup recommended untuk kalian! Mengapa? Karena maid yang kali ini mimin rekomendasikan adalah maid laki-laki!

Suka Karakter Maid? Ini 8 Rekomendasi Anime untuk Kamu yang Suka dengan Karakter Maid 9

Mungkin kalian bakal kecewa ya, hehe.. Tapi jika kalian memang menyukai seputar anime yang membawakan karakter maid tanpa memandang gender, pasti kalian bakal betah menonton anime ini. Tenang, anime ini tidak seperti Himegoto kok..

Anime ini mengisahkan Chihiro yang telah kehilangan ibunya dan tidak memiliki tempat tinggal. Sampai suatu hari, ia bertemu dengan orang kaya, dan usut punya usut ternyata orang ini adalah paman-nya. Ia ditawarkan untuk tinggal ke tempat orang ini, dan setibanya disana, rumah mewah milik orang ini ternyata sangat berantakan dan kotor.

Disini Chihiro dengan bekal motto “Tidak kerja, maka tidak makan” peninggalan ibunya, ia pun bekerja bersih-bersih seolah sebagai maid di rumah ini.

NB: Anime ini berbeda dengan Shounen Maid Kuuro-kun: Tenshi no Uta, jadi jangan sampai salah tonton ya..

 

8. Hanaukyou Maid-tai

Suka Karakter Maid? Ini 8 Rekomendasi Anime untuk Kamu yang Suka dengan Karakter Maid 10

Anime ini adalah sesepuh dan legenda dari sekian banyak anime yang memiliki karakter maid di dalam-nya. Anime ini memiliki 2 versi, yang pertama memiliki durasi sekitar 14 menit tayang di musim semi 2001 (Spring 2001), dan yang kedua dengan durasi TV pada umum-nya sekitar 23 menit berjudul Hanaukyou Maid-tai: La Verite tayang pada Spring 2004. Lama banget ya…

Meskipun ada 2 versi alternatif, namun kedua anime ini sebenarnya sama saja, dan kalian bebas untuk menonton yang mana.

Anime ini secara keseluruhan menceritakan tentang kehidupan Tarou bersama sekelompok maid yang tinggal di  rumah kakek-nya sebagai pelayan yang setia. Banyak komedi yang dapat kalian nikmati disini, namun anime ini juga menyisipkan bumbu ecchi. Jadi pastikan untuk menonton-nya dengan iman yang kuat ya~


 

Nah, itulah 8 rekomendasi anime seputar karakter maid dari Wibumesta untuk kalian. Apa kalian juga punya rekomendasi versi kalian sendiri? Jangan sungkan untuk berkomentar~

Yu_Muyya

Film Anime Knights of Sidonia dan 100 Nichikan Ikita Wani Ditunda

Previous article

List Novel Ringan Yang Akan Terbit Pada Bulan Mei – Juni 2021

Next article

More in Anime

You may also like

Komentar