JepangIndustryNews

Studio Sunrise Mendirikan Sekolah untuk Seni Latar Belakang

0
Studio Sunrise Mendirikan Sekolah untuk Seni Latar Belakang 1

Studio animasi Sunrise mendirikan sekolah untuk melatih para seniman muda dalam menggambar seni latar belakang untuk animasi. Inisiatif ini bertujuan untuk mengatasi kekurangan staf seni latar belakang di industri anime.

Jirou Kouno (seniman latar belakang Akira, sutradara seni Megalobox) akan melayani sebagai instruktur di sekolah. Masa pertama sekolah akan berlangsung dari bulan April hingga September 2021. Mereka yang lulus dari SMA di Jepang pada bulan Maret 2021, atau mereka yang berusia 18-25 tahun dengan ijazah SMA Jepang berhak untuk mendaftar. Sekolah akan memiliki sistem subsidi, menyediakan 100.000 yen (sekitar US$930) per bulan kepada para siswa untuk mendukung pengeluaran sehari-hari mereka.

Dari tahun 2005 hingga 2011 Sunrise mengadakan “bimbingan belajar” animasi untuk mengajarkan animator muda cara menggambar karya klasik Sunrise. Gelombang pertama lulusan yang bekerja di industri ini, termasuk desainer karakter Mobile Suit Gundam Narrative, Se Jun Kim, dan desainer karakter Love Live!, Yūhei Murota. Sunrise memulai kembali program ini pada tahun 2018.

Sumber: ANN

Mito.Chan

Manga Mamono-tachi wa Katazuke Rarenai Akan Berakhir Pada Tanggal 18 Mei

Previous article

Film Live-Action Yowamushi Pedal Tambahkan 6 Anggota Pemeran

Next article

You may also like

More in Jepang

Komentar