IndustryNews

Studio Ponoc Telah Membuka Program Pelatihan Animator untuk Berfokus pada Film Panjang

0
Studio Ponoc Telah Membuka Program Pelatihan Animator untuk Berfokus pada Film Panjang 1

Studio Ponoc telah membuka pendaftaran untuk program pelatihan animatornya pada tanggal 1 April. Berjudul Ponoc’s “Principles of Animation” Program (P.P.A.P.), program ini bertujuan untuk melatih para animator muda untuk mengerjakan film animasi berdurasi panjang.

Tidak diperlukan catatan atau pengalaman akademis. Orang dari semua negara dipersilakan melamar selama mereka bisa berkomunikasi dalam bahasa Jepang. Mereka yang diterima masuk ke program selama setahun ini akan diajari dasar-dasar animasi dengan tujuan bekerja sebagai animator kelas atas. Mereka juga akan diberikan kontrak kerja terjamin dengan remunerasi 224.000 yen (sekitar US$2.026) per bulan. Setelah periode pelatihan berakhir, ada juga sistem untuk mempekerjakan animator sebagai karyawan tetap.

Menurut Ponoc, masalah kronis yang dihadapi industri animasi saat ini adalah kekurangan kreator. Meskipun animasi gambar tangan Jepang menarik perhatian dari seluruh dunia, jumlah kreator yang terampil tidak dapat mengimbangi banyaknya pekerjaan animasinya. Jika industri terlalu lama mengembangkan bakat, maka akan menimbulkan masalah dengan modal, waktu, dan pelatihan. Membesarkan kreator yang terampil diperlukan untuk industri secara keseluruhan. Solusi Ponoc sendiri untuk masalah ini adalah memulai program pelatihannya sendiri.

Bersamaan dengan P.P.A.P., Ponoc juga mempekerjakan siswa lulusan tahun 2022 sebagai karyawan tetap dalam asisten produksi dan peran in-between animation.

Untuk informasi lebih lanjut tentang perekrutan dan cara melamar, periksa situs web Ponoc.

Yoshiaki Nishimura (The Tale of the Princess Kaguya, When Marnie Was There) mendirikan Studio Ponoc pada tahun 2015, dan studio ini juga mempekerjakan mantan animator Studio Ghibli lainnya. Film anime Studio Ponoc termasuk Mary and The Witch’s Flower dan Modest Heroes.

Studio Ponoc Telah Membuka Program Pelatihan Animator untuk Berfokus pada Film Panjang 2

Pada tahun 2019, Komite Olimpiade Internasional (IOC) menugaskan Studio Ponoc untuk memproduksi anime pendek yang terinspirasi oleh nilai-nilai Olimpiade. Nishimura mengatakan kepada situs Cartoon Brew dalam sebuah wawancara bahwa IOC awalnya mendekati Studio Ponoc untuk memproduksi anime berdurasi panjang. IOC mengusulkan produksi ini sekitar waktu Studio Ponoc mengerjakan Modest Heroes (gambar kanan). Namun, Nishimura mengatakan bahwa dia tidak percaya animator studionya memiliki keterampilan khusus yang dibutuhkan untuk film berdurasi panjang tentang olahraga. IOC kemudian mengusulkan durasi pendek, yang setuju untuk diproduksi oleh studio.

Film pendek itu dijadwalkan untuk debut menjelang Olimpiade Musim Panas 2020, tetapi Olimpiade ditunda karena kekhawatiran seputar penyakit virus korona baru (COVID-19).

Sumber: ANN

Mito.Chan

Waralaba Gadis Sihir Blue Reflection Mendapatkan 2 Game Baru, Mengonfirmasi Animenya Akan Tayang selama Setengah Tahun

Previous article

Anime TV Taisho Otome Otogi Banashi Ungkap Video Promosi Pertama dan 4 Anggota Seiyuu Lainnya

Next article

You may also like

More in Industry

Komentar