JepangMusik

Singing Cosplayer Hikari Baru Saja Memulai Crowdfunding Untuk Seluruh Dunia Menggunakan Kickstarter! Anda Dapat Mendukung Mulai Dari 100 yen!

0
Singing Cosplayer Hikari Baru Saja Memulai Crowdfunding Untuk Seluruh Dunia Menggunakan Kickstarter! Anda Dapat Mendukung Mulai Dari 100 yen! 1

Singing Cosplayer Hikari, yang memulai debutnya di Tahun Baru 2021, aktif mengirimkan video dan foto “BUDAYA JEPANG” ke dunia dengan cosplay karakter dari anime, game, Vocaloid, dll dan menyanyikan lagu cover yang berhubungan dengan karya-karya itu.

Hikari telah menjalin berbagai komunikasi terutama melalui SNS (YouTube / Instagram / Facebook /TikTok / Twitter).

Hanya dalam dua bulan sejak debutnya, Hikari telah menerima respon yang jauh lebih besar dari yang dia harapkan. Jadi, di hari ulang tahunnya, Kamis, 29 April, dia memutuskan untuk mengadakan mini live pertamanya di Shibuya Take Off 7, Tokyo, Jepang. Dan juga, untuk menerima dukungan sebagai bagian dari pendanaan untuk kegiatan Mei-Juni, dia memulai proyek crowdfunding untuk Jepang dari 5 Maret menggunakan CAMPFIRE, dan baru saja memulai untuk seluruh dunia pada 10 Maret menggunakan Kickstarter.

Singing Cosplayer Hikari memulai semuanya dengan konsep “bernyanyi sambil cosplay”, namun karena sulitnya konsep dalam hal hak cipta, hanya dua dari sembilan lagu cover yang dia rekam dan yang diproduksi disetujui oleh pemegang hak cipta.

Video lagu cover terkait Evangelion yang dia nyanyikan saat cosplay sebagai Rei Ayanami saat ini tidak tersedia untuk umum, tetapi video tersebut telah ditonton lebih dari 1,1 juta kali di YouTube dalam 20 hari sejak Hari Tahun Baru, dan dua video terkait Vocaloid miliknya.

Video tersebut masing-masing telah dilihat lebih dari 320.000 kali di YouTube. Dan dia sangat dipuji oleh penggemar lagu anime dan penggemar lagu Vocaloid di seluruh dunia. Di YouTube, saluran tersebut telah menerima tanggapan yang luar biasa, dengan lebih dari 6.000 subscribers hanya dalam waktu dua bulan.

-[COVER] Confession Rehearsal (Kokuhaku Yokou Renshuu) / HoneyWorks feat.GUMI

-[COVER] Senbonzakura / Kurousa P Feat. Hatsune Miku

Hikari telah membuat sumber suara, video, dan foto dengan keinginannya untuk memberikan karya yang berkualitas tinggi kepada semua orang di seluruh dunia.

Namun, semua dana untuk kegiatannya dikumpulkan dari tabungan pribadinya. Untuk menjaga kualitas produksi di masa depan, ada batasan jumlah uang yang dapat dia kumpulkan dengan tabungan pribadinya. Oleh karena itu, dia memutuskan untuk meminta dukungan melalui crowdfunding.

Karena mengalami kesulitan dalam banyak kasus untuk mendapatkan izin dari pemegang hak cipta, ia mengumumkan perubahan konsep pada 28 Februari dan mengubah konsep asli “menyanyi sambil cosplay” menjadi “cosplay, menyanyi, dan mentransmisikan BUDAYA JEPANG” dan bersiap untuk mengunggah berbagai foto, video dan sumber suara.

Dia telah menyiapkan beberapa hadiah untuk para pendukungnya melalui Kickstarter.

-Jumlah dukungan: 3.000 yen (buku foto mini)
Buku foto mini pertama (warna B5, 16 halaman) dengan tanda tangannya dan foto acak yang tidak dipublikasikan akan ditawarkan sebagai satu set.

-Jumlah dukungan: 2.000 yen (mini live di video on demand)
Mini-live pada 29 April akan difilmkan dengan tiga kamera dan diedit untuk disediakan sebagai video-on-demand di kemudian hari. Selain itu, live performance pada hari itu juga akan didistribusikan secara gratis dengan menggunakan satu kamera tetap.

-Jumlah dukungan: 1.000 yen (foto digital yang digunakan dalam buku foto mini)
Hikari akan mengirimi Anda salinan digital dari foto-foto yang digunakan dalam “Buku Foto Mini Pertama”, yang merupakan bonus dari dukungan senilai “3.000 yen”.

Selain hal di atas, Kickstarter juga mengizinkan dukungan non-hadiah (janji) dari minimal 100 yen, jadi mohon dukung kegiatan Singing Cosplayer Hikari. Semakin banyak dukungan yang didapat, semakin baik pula ia untuk terus berkarya.

Karena dia memiliki jumlah pengikut terbesar di Indonesia, dia telah merilis komentar video dalam bahasa Indonesia untuk meminta dukungan. Untuk menjangkau penggemar di seluruh dunia, dia berencana menambahkan subtitle dalam 18 bahasa, dan saat ini subtitle tersedia dalam 14 bahasa: Indonesia, Inggris, Jepang, Arab, Jawa, Spanyol, Thailand, Hindi, Prancis, Vietnam, Portugis, Korea, Cina Tradisional, dan Cina Sederhana.

Wibumesta News | Artikel ini merupakan siaran pers dari JAPANESE CULTURE PR TEAM dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial Wibumesta.

Amatsuki akan Membawakan Lagu Penutup untuk Season Kedua Anime ‘Welcome to Demon School, Iruma-kun’

Previous article

Video Promosi Ketiga Anime Godzilla Singular Point Memperdengarkan Lagu Pembuka dari BiSH

Next article

More in Jepang

You may also like

Komentar