Setelah Bercosplay Maid, Seiyuu Berumur 55 Tahun Ini Tampak 40 Tahun Lebih Muda

NewsPeople
Setelah Bercosplay Maid, Seiyuu Berumur 55 Tahun Ini Tampak 40 Tahun Lebih Muda 1

Seiyuu Legenda yang suaranya tidak pernah tua merayakan Hari Maid.

Rangkaian liburan panjang Jepang yang biasa disebut Golden Week berakhir pada 6 Mei, tetapi negara itu masih memiliki hari khusus untuk dirayakan pada tanggal 10 Mei. Berkat ciri khas bahasa Jepang, angka 10 juga dapat dibaca sebagai “lakukan (do)” dan “10 Mei” dapat berubah menjadi” Mungkin (may do)” diucapkan seperti meido, kata dalam bahasa Jepang untuk “pelayan.”

Meskipun ini bukan hari libur resmi, mereka yang memiliki kesukaan terhadap Maid setiap tahun merayakan hari Maid yang diadakan pada tanggal 10 Mei dengan memberikan penghormatan dengan busana dan budaya yang terinspirasi oleh pelayan, seringkali dengan penghormatan kepada pelayan terkenal dari dunia anime dan video game. Franchise video game Danganronpa bahkan memperbesar acuan Maid dengan mendaftarkan ulang tahun karakter Kirumi Tojo, yang dikenal dalam jagat rayanya sebagai “the ultimate maid” pada 10 Mei.

Tahun ini, Pengisi suara Kirumi memutuskan untuk berpartisipasi dengan bercosplay, mengenakan pakaian pelayan, seperti karakternya, pada tanggal 10 Mei, dan dia tampak hebat melakukannya.

Bagaimana Cosplaynya? terlihat elegan bukan? Mungkin kalian akan kaget jika mengetahui umurnya mbak Kikuko Inoue, dia kini berumur 55 tahun. Dengan sihir dan busana cosplay, kini dia tampak jauh lebih muda daripada umur aslinya.

Memang, Inoue terkenal karena kemampuannya untuk terus berperan sebagai wanita-wanita muda beretiket halus – yang disuarakan dengan tenang – melewati usia ketika sebagian besar aktris suara anime sudah mundur dari industri. Meski begitu, itu mengejutkan melihat betapa mudanya dia terlihat saat mengenakan cosplay dari karakter yang masih remaja, sehingga cukup membuat orang berpikir bahwa dia kini masih berusia 17 tahun.

Sumber: Twitter/@atmanbow_staff, Otakomu Via Soranews24