Seri Novel Overlord Dikonfirmasi Akan Berakhir Dengan Volume Ke-17

NewsNovelOverlord
Seri Novel Overlord Dikonfirmasi Akan Berakhir Dengan Volume Ke-17 1

Kugane Maruyama telah mengonfirmasi dalam volume ke-14 seri novel Overlord pada tanggal 12 Maret bahwa seri ini akan berakhir dengan volume ke-17.

Maruyama sempat menyebutkan di Twitter pada bulan Mei lalu bahwa ia menargetkan untuk mengakhiri seri ini di volume ke-17. Menurut KSM, distributor Jerman dari anime Overlord, Maruyama menyatakan di konvensi AnimagiC 2019 di Jerman pada bulan Agustus lalu bahwa novel itu akan berakhir dengan volume 17.

Volume ke-13 telah dirilis dua tahun lalu, pada bulan April 2018.

Maruyama memulai seri novel ringan orisinal Overlord secara online pada tahun 2010, dan imprint Enterbrain milik Kadokawa mulai menerbitkan seri ini dalam cetakan dengan ilustrasi yang dibuat oleh so-bin pada tahun 2012. Yen Press merilis seri novel ini di Amerika Utara. Perusahaan ini juga merilis adaptasi manganya yang dibuat oleh Hugin Miyama dan Satoshi Ōshio.

Seri anime TV 13 episode pertama Overlord telah tayang perdana di Jepang pada bulan Juli 2015. Seri anime keduanya telah tayang perdana pada bulan Januari 2018 dan berakhir pada bulan April 2018. Seri anime ketiganya telah tayang perdana pada bulan Juli 2018.

Cerita Overlord berlatar pada tahun 2138, game virtual reality berkembang dengan pesat. Sebuah game online populer, Yggdrasil, akan dimatikan. Namun, seorang pemain bernama Momonga yang tadinya tinggal dalam game ini hingga detik-detik terakhir jadi tidak bisa log out, dan ia terjebak dalam game ini. Dunia game berubah, dengan karakter non-pemain (NPC) mulai memiliki emosi dan benar-benar hidup. Menjadi sosok skeleton sebagai “penyihir yang paling kuat” dalam game ini, dengan NPC bawahannya, ia berencana melakukan penjelajahan dan mencari pemain yang mungkin ada yang sama-sama terjebak dalam game.

Sumber: ANN