JepangNews

Seorang Pria Nekat Memanjat Gedung Setinggi 6 Lantai untuk Mencuri Kartu Pokemon dan Yu-Gi-Oh!

0
Seorang Pria Nekat Memanjat Gedung Setinggi 6 Lantai untuk Mencuri Kartu Pokemon dan Yu-Gi-Oh! 1

Seorang pria berusia 28 tahun telah ditangkap dikarenakan telah mencuri barang perdagangan berupa sejumlah kartu yang bernilai sekitar 1 juta yen (sekitar Rp 131 milyar). Pria ini mencuri dengan membobol sebuah toko di lantai 6 dari atap gedung multi-tenant kota Tokyo. Ia memanjat di sisi luar dinding gedung dengan seutas tali.

Pria ini diketahui bernama Kensuke Nakanishi,, seorang pekerja kantoran berusia 28 tahun di lingkungan Toshima, Tokyo. Saat penyelidikan, ia berkata “Saya (adalah) anggota klub panjat tebing ketika saya masih di sekolah menengah. Saya melakukannya untuk membayar kembali hutang saya“.

Menurut Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo, pada pagi hari tanggal 23 bulan Maret, ia masuk ke toko khusus kartu perdagangan di gedung multi-tenant di Higashi-Ikebukuro, Toshima. Ia mencuri sejumlah kartu dari franchise populer seperti Pokemon dan Yu-Gi-Oh!. Diduga ia juga mencuri uang tunai lebih dari 200.000 yen (sekitar Rp 26 juta).

Seorang Pria Nekat Memanjat Gedung Setinggi 6 Lantai untuk Mencuri Kartu Pokemon dan Yu-Gi-Oh! 2

Ilustrasi kartu Yu-Gi-Oh! dan Pokemon
Sumber: https://www.carousell.sg/

Aksi yang dilakukan Nakanishi diduga dengan cara mengikatkan tali ke pagar di atap gedung, kemudian turun di sepanjang dinding gedung bagian luar, dan memecahkan kaca jendela toko yang berada di lantai 6.

Karena ter-identifikasi oleh video CCTV, aksi-nya pun ketahuan. Dalam penyelidikan ia pun mengaku bahwa tindakan tersebut dilakukan untuk melunasi hutang-nya dengan menjual kembali kartu-kartu tersebut. “Saya melakukannya untuk melunasi hutang saya. Saya pikir jika saya menjual kembali kartu itu, maka akan laku” tutur-nya.

Pria tersebut juga menyatakan bahwa dia pernah menjadi anggota klub panjat tebing ketika dia masih berada di sekolah menengah. Saat ini pihak Departemen Kepolisian Metropolitan masih menyelidiki detail-nya.

Sumber: NHK

Yu_Muyya

Anime Way of the Househusband Tambahkan 8 Anggota Seiyuu

Previous article

Anime Bakugan: Geogan Rising Akan Tayang Perdana di Jepang pada Bulan April

Next article

You may also like

More in Jepang

Komentar