MerchNews

Seniman Asal Jepang Menciptakan Pena Cumi Asli dari Tinta Sepia

0
Seniman Asal Jepang Menciptakan Pena Cumi Asli dari Tinta Sepia 1

Gen Masunaga (増 永 元 ), seorang seniman yang tinggal di Okinawa yang gemar membuat benda seni kecil yang terbuat dari bahan kaca menggunakan teknik yang disebut burner-work atau teknik burner. Ia adalah seorang mantan peneliti ekologi ular laut dan juga pecinta alam yang gemar mengamati dan memotret makhluk hidup di lautan dan hutan di sela-sela waktu senggang-nya, Masunaga mengabdikan dirinya untuk menciptakan sebuah seni yang tujuan-nya menyampaikan bagaimana kehidupan sebuah makhluk hidup dan bagaimana lingkungan tempat mereka tinggal.

Ia membuat kerajinan seni dari miniatur biosfer kaca yang sangat detail, hingga manik-manik kaca artistik yang merangkum flora dan fauna yang diambil dari komponen asli-nya maupun hanya sekedar buatan (bukan dari asli-nya).

Pada tanggal 17 Februari, follower dari akun Twitter Masunaga terkejut ketika ia memposting sebuah foto karya terbaru-nya yang saat ini sedang dalam proses pengerjaan.

Karya terbaru-nya tersebut adalah sebuah pena yang berbentuk hewan sotong (sepia). Untuk Anda belum mengetahuinya, sepia sebenarnya adalah nama ilmiah untuk hewan sotong. Kata sepia, juga digunakan untuk mendeskripsikan warna coklat kemerahan tua. Hewan ini dinamai berdasarkan kantung tinta sotong yang kaya dengan kandungan warna pigmen coklat.

Tinta sepia biasanya digunakan sebagai tinta tulis pada masa peradaban Yunani-Romawi, dimana pada masa itu sepia adalah produk sampingan yang di-dapat dari penangkapan ikan di Laut Mediterania, tempat di mana sotong berkembang biak. Tinta ini kerap digemari oleh para seniman sebagai bahan gambar hingga abad ke-19. Saat ini, banyak tinta yang dijual sebagai tinta sepia namun hanya meniru warna dan sifat aslinya, tetapi ada beberapa produsen di seluruh dunia, termasuk di Jepang, yang terus membuat tinta sepia yang asli.

Meskipun saat ini masih dalam proses pengerjaan, postingan-nya dengan cepat menjadi viral dengan mendapatkan sekitar 131.000 like dan 23.000 retweet dalam waktu singkat. Postingan tersebut cukup banyak mendapatkan komentar positif.

“Sangat indah sehingga terlihat seperti spesimen asli! !!” (@mekatonarep)

“Ini luar biasa! !! !! Pertama kali saya melihat! !! !! Terima kasih! !! !!” (@mituchi5)

“Saya ingin memberikannya kepada suami saya! !! !! Sangat bagus dan imut (* ´꒳`*)♪” (@dannalove39)
“Ya ya saya pikir itu nyata. Dapat di-reproduksi dengan baik… Saya benar-benar menyukai ide ini!” (@kilimilk)

Karya Masunaga dijamin sangat menarik dan cukup membuat kalian penasaran untuk menjelajahinya. Jika kalian tertarik ingin mengetahui apakah produk pena sotong buatan Gen Masunaga akan mulai resmi dijual, kalian dapat men-follow akun Twitter dan Instagram-nya untuk menjelajahi lebih banyak karya-karya menarik buatan Matsunaga lainnya. Kalian juga dapat mengunjungi situs web-nya di sini.

Ia menjual karyanya secara teratur dalam event penjualan lotere dan juga melalui lelang.

Sumber: grapee.jp

Yu_Muyya

Santa Inoue akan Meluncurkan Manga Zange pada Tanggal 9 Maret

Previous article

VTuber Kaede Higuchi Menyayikan Lagu Pembuka untuk Season Kedua Anime I’m Standing on a Million Lives

Next article

You may also like

More in Merch

Komentar