Seiyuu Radio no Uraomote, Pemenang Penghargaan Dengeki Shōsetsu Taishō Telah Terbit!

NewsNovelSeiyuu Radio no Uraomote
Seiyuu Radio no Uraomote, Pemenang Penghargaan Dengeki Shōsetsu Taishō Telah Terbit! 1

Dalam Seleksi Dengeki Shōsetsu Taishō atau Dengeki Novel Prize yang ke-26, panitia seleksi memutuskan dengan suara bulat pemenang Grand Prize yaitu, Seiyuu Radio no Uraomote (The Opposites of the Voice Actress Radio) yang baru saja diterbitkan 7 Februari lalu.

Sinopsis :

Dua aktris pengisi suara idola muda dengan kepribadian yang berbeda, yang satusatu gadis ceria, satunya lagi sedikit pendiam, secara tidak sengaja, menghadiri sekolah SMA yang sama dan menggelar program radio yang hangat bersama-sama!

Namun, kepribadian dari dua orang itu adalah kebalikan dari seiyuu idola, kebalikan dari yang sebaliknya, gal yang paling kompatibel × Neko Jiko!

“… Sungguh menyilaukan. Apa kegelapan yang biasa begitu berbeda dari karakter biasa sehingga aku benar-benar terkejut?”
“… Aku ingin kamu berhenti membuat suara imut, ” kata Utadashi Yasumi “dengan penampilan yang menyebalkan itu.”

Teman baik di depan, yang kacau di belakang, kombinasi rekaman mereka bagaikan badai penyalahgunaan seusai rekaman selesai! Sama sekali tidak mungkin bagi mereka untuk bekerja satu sama lain, tetapi program siaran tidak akan menunggu …! (seperti istilah yang kita kenal, “The Show Must Go On”).

Dunia profesional memang menyebalkan! Hiburan seiyuu anak muda, SEKARANG MENGUDARA !!

Berikut adalah covernya :

Seiyuu Radio no Uraomote, Pemenang Penghargaan Dengeki Shōsetsu Taishō Telah Terbit! 2

Dengeki Novel Prize ( 電 撃 小説 大 賞 , Dengeki Shōsetsu Taishō ) adalah penghargaan sastra yang diberikan setiap tahun (sejak 1994) oleh penerbit Jepang ASCII Media Works (sebelumnya MediaWorks ) untuk penerbit novel ringan Dengeki Bunko mereka. Perlombaan ini telah menemukan banyak novelis Light novel populer dan sukses, seperti Kouhei Kadono (Boogiepop series) dan Yashichiro Takahashi (Shakugan No Shana). Awalnya bernama Dengeki Game Novel Prize, kemudian namanya diubah pada tahun 2003. Penghargaan utama Dengeki Novel Prize terdiri dari Hadiah Utama (¥ 3 juta), Hadiah Emas (¥ 1 juta) dan Hadiah Perak (¥ 500.000).

Selain uang yang diterima, karya mereka akan diterbitkan di bawah Dengeki Bunko bersama dengan seorang ilustrastrator light novel. Namun, jika karya yang berhasil mendapatkan penghargaan Dengeki Bunko, akan diterbitkan di bawah penerbit Dengeki Bunko ASCII, bersama dengan penulis yang memenangkan 1 juta yen.

Seringkali, nama seri light novel diubah dari judul awalnya ketika memenangkan hadiah. Ada lebih dari 5.000 pengiriman setiap tahun sejak 2011, dan penghargaan ini dianggap sebagai penghargaan dengan hadiah terbesar untuk light novel.

Sumber : Dengeki Bunko, Wikipedia