PeopleNews

Seiyuu Genzo Wakayama Meninggal Dunia

0
Seiyuu Genzo Wakayama Meninggal Dunia 1

Genzo Wakayama memerankan Ansem the Wise dalam Kingdom Hearts sejak 2005


Seiyuu, aktor, dan penyiar radio Genzo Wakayama telah meninggal dunia karena gagal jantung di rumahnya di Tokyo pada tanggal 18 Mei. Beliau berusia 88 tahun. Keluarganya mengadakan pemakaman pribadi dan upacara peringatan, dan tidak ada rencana untuk pertemuan memorial publik.

Terkenal karena vokalnya yang rendah dan halus, Wakayama menyulihsuarakan peran mendiang Sean Connery, termasuk di film-film James Bond-nya, ke dalam bahasa Jepang sejak 1976. Beliau juga menyulihsuarakan Peter Graves sebagai pemimpin Impossible Mission Force Jim Phelps dari seri TV Mission: Impossible.

Wakayama memberikan suaranya kepada Captain (John Silver) dalam dua versi anime Treasure Island: anime TV spesial New Treasure Island tahun 1965 garapan Osamu Tezuka dan Mushi Production dan seri TV Treasure Island garapan Osamu Dezaki dan TMS Entertainment. Beliau juga mengisi suara Scoppero di anime pendek Museum Ghibli “The Day I Bought a Star” dari Hayao Miyazaki. Dalam game, beliau memerankan Ansem the Wise di waralaba Kingdom Hearts sejak 2005.

Selain itu, Wakayama menjabat sebagai pembawa acara berita dan gelar wicara malam hari kerja Otsukaresama 5-Ji Desu dari TBS Radio dan penerusnya, Wakayama Genzō no Tokyo Dial 954, selama 22 tahun.

Sumber: Asahi Shimbun, Hachima Kikō

Mito.Chan

Magic International Manga Contest Mengungkapkan Pemenang Tahun 2021

Previous article

Anime Shuumatsu no Harem Mengungkapkan 7 Anggota Seiyuu Lainnya

Next article

You may also like

More in People

Komentar