Seiyuu Eishin Fudemura Mengumumkan Dirinya sebagai Gay

NewsPeople
Seiyuu Eishin Fudemura Mengumumkan Dirinya sebagai Gay 1

Seiyuu Eishin Fudemura secara terbuka mengumumkan bahwa dia gay dalam sebuah postingan Twitter pada hari Sabtu (24/10). Pernyataan lengkapnya diterjemahkan sebagai berikut:

Terima kasih atas dukungan kamu yang tiada henti.
Saya punya pengumuman untuk kamu hari ini. Saya benar-benar khawatir kalau akan memberi tahu kamu pada waktu ini, tetapi karena keinginan saya untuk hidup jujur pada diri saya sendiri sebagai Eishin Fudemura, ada sesuatu yang saya ingin semua pendukung saya dengar.

Mungkin ada di antara kamu yang sudah menyadari hal ini, tetapi saya adalah minoritas seksual: pria yang tertarik pada pria. Saya gay, dengan kata lain.

Beberapa dari kamu mungkin terkejut dengan hal ini yang tiba-tiba, tetapi ketika saya memikirkan masa depan saya soal ini, saya benar-benar ingin hidup jujur pada diri saya sendiri sebagai manusia, jadi saya telah membuat pengumuman ini.

Saya telah ditanyai pada kesempatan sebelumnya untuk bekerja, wanita seperti apa yang saya sukai. Berdasarkan jawaban saya, beberapa pendukung mengatakan kepada saya bahwa mereka bertanya-tanya apakah saya gay. Ada kalanya saya secara naluriah menyangkal dan mencoba untuk menertawakannya. Kebohongan yang saya ucapkan pada kesempatan itu telah sangat menyakitkan saya, dan saya akan mendapati diri saya memikirkan masalah itu dan mempertanyakan mengapa saya berbohong.

Saat membuat pengumuman hari ini, saya khawatir tentang apakah itu akan merusak setting dari pekerjaan yang saya ikuti sebagai aktor, atau apakah saya akan merusak citra karakternya. Mungkin akan lebih baik jika saya terus mengerjakan pekerjaan saya tanpa mengumumkan apapun. Tapi saya ingin memberi setidaknya sedikit harapan kepada orang-orang yang berjuang dengan hal yang sama dengan saya, atau orang yang memiliki mimpi, dan itulah mengapa saya tampil sebagai gay.

Ini mungkin bukan sesuatu yang dapat diterima semua orang, tetapi saya akan terus melakukan yang terbaik untuk memastikan bahwa semua orang dapat mengakui bahwa pilihan yang saya buat adalah yang terbaik. Eishin Fudemura tidak akan berubah dalam waktu dekat, jadi saya dengan rendah hati meminta dukungan kamu.

Selain itu, unit idola gay Nichōme Sakigake no Coming Out mengumumkan pada hari Rabu (28/10) bahwa Eishin Fudemura akan bergabung sebagai anggota. Fudemura meninggalkan komentar yang menyatakan bahwa pertemuannya dengan kelompok tersebut adalah dorongan baginya untuk menyatakan diri dan hidup seperti dirinya sendiri. Dia mengatakan bahwa menghadiri konser mereka dan mendengarkan musik mereka membuatnya merasa menjadi bagiannya, bukan hanya karena dia minoritas seksual tetapi sebagai manusia lain. Dia terinspirasi untuk mengikuti audisi grup, dan berterima kasih kepada grup dan stafnya karena telah memberinya motivasi untuk menyatakan diri.

Perannya Fudemura di anime termasuk Hitoshi Sugoroku di Nanbaka, Roman Yamashina di Tsuki ga Kirei, dan Seren di Show By Rock!!. Sebagai bagian dari unit seiyuu BB-voice, dia membawakan lagu penutup yang berjudul “duality” untuk gdgd men’s party.

Sumber: ANN