Sega Umumkan Proyek Virtua Fighter x eSports

GamesNewsVirtua Fighter
Sega Umumkan Proyek Virtua Fighter x eSports 1

Sega telah mengumumkan “Virtua Fighter x eSports Project,” sebuah proyek yang akan “me-restart” seri game pertarungan 3D Virtua Fighter dengan judul yang berfokus pada eSports. Proyek ini akan memperingati ulang tahun ke-60 Sega. Sega akan mengumumkan rincian lebih lanjut di kemudian hari. Sega merilis video teaser:

Sega Umumkan Proyek Virtua Fighter x eSports 2

Sega memperbarui merek dagangnya untuk logo Virtua Fighter dengan U.S. Patent and Trademark Office pada bulan Oktober 2018. Merek dagang tersebut untuk digunakan dalam video game yang dioperasikan dengan koin dan video game arcade.

Sega merilis bagian pertama dalam seri Virtua Fighter untuk arcade pada tahun 1993. Seri ini terkenal karena sistem kontrol tiga tombol pukulan/tendangan/blok. Sega telah merilis lima bagian utama dalam seri ini. Sega merilis bagian utama terbarunya, Virtua Fighter 5, untuk arcade pada tahun 2006. Sega telah merilis versi terbaru Virtua Fighter 5 yaitu Virtua Fighter 5 Final Showdown pada tahun 2010, dan untuk PlayStation 3 dan Xbox 360 pada tahun 2012.

Game Virtua Fighter mendapatkan adaptasi anime TV pada tahun 1995. Tubi TV menayangkan animenya dalam bahasa Inggris. Media Blasters merilis animenya dalam volume VHS dari tahun 2000 hingga 2001, dan dalam DVD pada tahun 2003.

Sumber: ANN