Sedikit Ulasan Tentang Anime Project Itoh: Empire of Corpses

SimakAnimeThe Empire of Corpses
The Empire of Corpses

Akankah kamu masih mau menepati janji orang yang telah mati ? Akankah kamu ingin mendengar lagi, kata-kata orang yang berharga untukmu? Dimanakah dan kemankah jiwa yang telah tiada? Mungkin itu salah satu misteri terbesar umat manusia yang sampai sekarang masih belum ada bukti nyata. Dan Dia John Watson, seorang doktor pengembang mayat hidup. Ingin membangkitkan dan mencoba memberikan jiwa kepada seorang sahabatnya, Friday.

Sedikit Ulasan Tentang Anime Project Itoh: Empire of Corpses 1

Well, bisa dibayangkan jika teknologi yang sudah terlalu maju, sampai mayat hidup pun bisa dijadikan buruh/pekerja XD. Kira-kira masa depan mana yang mau di pilih ? Semua Pekerja Pake Robot ?, Semua Pekerja Pake Mayat Hidup ? Atau Mungkin gabungan. Siapa yang dapat menebak hal itu? untuk saat ini mungkin teknologi menggunakan mayat masihlah hal Tabu dalam masyarakat luas.

Cerita : 7.5
Cerita ini berlatar pada era industrialisasi tahun 1878, dimana Mayat hidup yang diprogram menggunakan teknologi “Frankenstein, biarpun begitu, mayat hidup tak dapat berbicara ataupun memiliki kehendak sendiri. Mereka semua bergerak atas program yang telah dimasukan dengan komputer analisa super canggih pada saat itu.

Sedikit Ulasan Tentang Anime Project Itoh: Empire of Corpses 2

Terkesan menarik di awal, tapi ada beberapa hal yang tidak dijelaskan yang dapat membuat bingung penonton dan bertanya-tanya. Yah, setiap anime pasti memiliki kekurangannya masing-masing. Biarpun begitu, saya cukup dimanjakan dan menikmati beragam adegan antara John Watson dan Friday. Disitu kita amat terlihat betapa kuat persabatan dan tekad Watson untuk memberikan jiwa kepada Friday.

Tapi seperti kutipan dalam film ini, sesuatu yang terlarang pun juga nantinya akan menjadi sesuatu hal yang wajar. Terkadang cukup mengerikan, tapi itulah kenyataan.

Biarpun kini Friday telah menjadi Mayat Hidup yang diprogram, John Watson tetap berusaha mencari jawaban, akankah jiwa dapat kembali kepada tubuhnya? Persahabatan dan tekad yang kuat membawanya menuju pencarian sebuah dokumen legendaris yang berisikan rahasia tentang penciptaan Mayat Hidup pertama yang dapat berbicara dan memiliki keinginan tersendiri.

Well, tentu saja perjalanannya tidaklah mudah, ada beragam rintangan yang menghadang. Dan saat dia merasa sudah dekat menuju kebenaran, nyawa menjadi bayarannya. Relakah kamu menukar nyawa seorang yang sangat berharga untukmu untuk sebuah kebenaran? Tentu setiap orang memiliki persepsi masing-masing untuk masalah ini.

Seperti halnya John Watson, yang dihadapkan dengan pilihan, menghancurkan dokumen yang dapat menuntun menuju jalan kebenaran, atau menelitinya. Tentunya kedua pilihan itu memiliki resikonya masing-masing. Dan tentu saja, karena persabatannya yang cukup kuat, John Watson memilih pilihan kedua. Untuk menepati Janji yang pernah dibuatnya dulu ketika Friday masih hidup.

Dokumen yang dapat menuntunya menuju jalan kebenaran, menjadi bumerang tersendiri. Tentunya, tak terhitung nyawa yang terengut akan kejadian ini. Perjalannya pun berganti haluan menjadi penyelamatan dokumen yang berpotensi dapat menghancurkan umat manusia itu sendiri.

Saat kekacauan sudah mulai terkendali, John Watson memanfaatkan waktunya untuk mencoba eksperimen yang dapat menuntunya menuju jalan kebenaran. Tentunya untuk melakukan eksperimen, dibutuhkan mayat.

Dan apa yang terjadi, misteri baru yang membuat bingung dan bertanya-tanya. Akhir cerita yang membuat geleng-geleng kepala.

Desain : 7.8
Desain karakternya pun digambar dengan bagus dan menawan. Khususnya desain karakter Nikolai Dan Friday, kedua karakter ini entah kenapa sangat memanjakan mata saya karena betapa menawannya desain mereka. Penggambaran kota pun terlihat sangat menakjubkan, Wit Studio memang tidak main-main untuk masalah ini, apalagi dengan budget yang cukup lumayan besar.

Suara : 7.4
Untuk pemilihan Musik/Suara nya pun menurut saya ok, dan penempatannya pun pas. Anime ini jelas di isi oleh pengisi-pengisi suara yang terkenal yang seolah memberikan Jiwa kepada karakter dalam anime ini. dan sayang sekali, Friday hanya bicara sedikit. padahal saya pengen denger lebih banyak suaranya XD.

Enjoyment : 7.7
Well, Saya cukup menikmati anime ini, saya bahkan menonton ini dua kali. Tapi sayang, karena kurangnya penjelasan membuat adanya beberapa keganjalan, jadi hampir memuaskan. Untuk bagian akhir ceritanya pun saya dibuat seolah-olah membayangkan sebuah cerita dengan imajinasi yang membuat saya senyum-senyum sendiri.

Overall : 7.8
Biarpun adegan terakhirnya kurang memuaskan saya, tapi anime ini sangat recommended untuk ditonton, karena bukan hanya konsep ceritanya saja yang dibalut dengan menarik, tapi juga desain karakter dan suara yang dapat membuat betah menonton anime ini.