Sebentar Lagi Crunchyroll Akan Di Akuisisi Oleh Sony

IndustryJepangNews
Sebentar Lagi Crunchyroll Akan Di Akuisisi Oleh Sony 1

Menurut Nikkei Asia, Sony sedang dalam langkah terakhir untuk menyelesaikan akuisisi platform streaming anime Barat populer bernama Crunchyroll, sebuah langkah yang dengan mudah mendapatkan sambutan negatif mengingat sensor Sony dan keputusan Crunchyroll yang tidak pantas digabungkan kemungkinan akan menghancurkan komunitas anime Barat.

Pembelian platform streaming Crunchyroll oleh Sony diperkirakan berjumlah $ 957 juta:

Sony bisa menghabiskan lebih dari 100 miliar yen ($ 957 juta) untuk streamer AS, mendapatkan 70 juta anggotanya di seluruh dunia.

Sony memiliki anime populernya sendiri seperti “Demon Slayer” (atau “Kimetsu no Yaiba” dalam bahasa Jepang), tetapi telah melisensikannya ke layanan streaming. Sony Aniplex, studio di balik “Kimetsu no Yaiba”, memiliki berbagai konten, termasuk film dan musik, yang sebagian besar didistribusikan oleh perusahaan luar negeri.

Jika akuisisi ini terwujud, persaingan global untuk konten di antara perusahaan seperti Netflix dan Hulu akan meningkat.

Memiliki Crunchyroll dan Funimation juga akan secara signifikan meningkatkan penawaran Sony kepada pelanggannya:

Crunchyroll memiliki 70 juta anggota gratis dan 3 juta pelanggan berbayar di lebih dari 200 negara dan wilayah, termasuk AS dan Eropa.

Crunchyroll juga akan memberi Sony lebih dari 1.000 judul yang dapat digunakan untuk memvariasikan penawarannya.

Pendapatan operasional total Sony dari game, musik, dan film diperkirakan mencapai $ 4,79 miliar untuk tahun fiskal yang berakhir Maret, menyumbang 60% dari total grup.

Akuisisi Sony atas kedua perusahaan tersebut memiliki banyak teori bahwa anime Barat mungkin akan mendorong lebih banyak politik ke dalamnya tanpa alasan atau mungkin disensor untuk “melindungi anak-anak” dari serangan predator.

Sumber : SankakuComplex