Season Kedua Anime Fire Force Ungkap Video Promosi, Seiyuu dan Staf Baru, Lagu Pembuka, dan Kapan Debutnya

AnimeEn En no ShōbōtaiNews
Season Kedua Anime Fire Force Ungkap Video Promosi, Seiyuu dan Staf Baru, Lagu Pembuka, dan Kapan Debutnya 1

Situs resmi untuk anime dari manga Fire Force (En En no Shōbōtai) karya Atsushi Ohkubo telah mengungkap video promosi, visual (atas), seiyuu, dan staf baru untuk season kedua animenya (Enen no Shouboutai: Ni no Shou), serta mengungkap bahwa season kedua ini akan tayang perdana pada bulan Juli. Crunchyroll dan Funimation menayangkan video promosinya dengan terjemahan bahasa Inggris, yang mengungkap dan memperdengarkan lagu pembuka animenya yang berjudul “SPARK-AGAIN” yang dibawakan oleh Aimer.

Miyuri Shimabukuro ikut berperan dalam anime ini sebagai karakter baru bernama Kasugatani Inka (gambar bawah), seorang pencari sensasi yang membenci kebosanan. Bersama dengan teman-temannya, dia tiba untuk menjarah tempat-tempat di mana pembakaran spontan terjadi. Kekuatannya terbangun setelah insiden tertentu.

Season Kedua Anime Fire Force Ungkap Video Promosi, Seiyuu dan Staf Baru, Lagu Pembuka, dan Kapan Debutnya 2

Tatsumi Minakawa (sutradara Fire Force episode 12) menyutradarai season kedua anime ini (menggantikan Yuki Yase dari season sebelumnya) dan juga mengawasi naskahnya. Yumenosuke Tokuda ikut bergabung dengan anggota staf Hideyuki Morioka dan Yoshio Kosakai yang kembali sebagai kepala sutradara animasi (Morioka juga kembali sebagai desainer karakter). Neito Hirohara ikut bergabung dengan Hiroyuki Ohkaji dan Tsutomu Matsuura sebagai animator utama. Kazunori Miyazato ikut bergabung dengan anggota staf Yoshito Takamine yang kembali sebagai pengarah seni. Shin’ya Takano menggantikan Daisuke Kusaka sebagai pengarah CGI.

Staf lainnya yang kembali dari anime sebelumnya, termasuk Kazuhiro Miwa sebagai kepala animator, Naoko Satou sebagai desainer warna, sutradara fotografi Yousuke Motoki, Ryō Ōhashi untuk VFX, editor Kiyoshi Hirose, pengarah suara Jin Aketagawa, dan komposer Kenichiro Suehiro.

Season Kedua Anime Fire Force Ungkap Video Promosi, Seiyuu dan Staf Baru, Lagu Pembuka, dan Kapan Debutnya 3

Season kedua ini akan diperankan oleh seiyuu yang kembali dari anime sebelumnya. Studionya masih sama, David Production.

Season pertamanya telah tayang perdana pada bulan Juli 2019, dan episode ke-24 sekaligus terakhir dari season pertama ini telah ditayangkan pada tanggal 27 Desember 2019. Crunchyroll menayangkan seri ini.

Sinopsis:

Tokyo dilanda teror di mana manusia bisa secara spontan terbakar. Para korban juga seringkali berubah menjadi monster api yang mengakibatkan bencana besar. Sebuah satuan khusus bernama Fire Force yang berisikan orang-orang yang mampu mengendalikan api ditugaskan untuk menghadapi fenomena ini. Shinra Kusakabe, seorang anak laki-laki yang mampu menggunakan api untuk meningkatkan kecepatan larinya, adalah anggota baru Fire Force. Ia bergabung dalam Pasukan Pemadam Kebakaran Khusus 8. Shinra ingin memenuhi janji untuk menjadi “pahlawan” sekaligus bekerjasama dengan timnya untuk dapat menemukan sumber dari teror aneh ini dan menghentikannya.

Ohkubo (Soul Eater) meluncurkan seri ini di Weekly Shōnen Magazine milik Kodansha pada bulan September 2015. Sebelumnya di bulan ini, Ohkubo mengisyaratkan bahwa manga Fire Force sudah berada pada tahap akhirnya, dan Ohkubo berencana untuk menjadikan manga ini sebagai “manga terakhirnya.” Kodansha telah menerbitkan volume ke-23 manga ini pada tanggal 15 Mei. Volume ke-24 manga ini dijadwalkan untuk dirilis pada tanggal 17 Juli. Kodansha Comics menerbitkan manga ini dalam bahasa Inggris dan telah merilis volume ke-18-nya dalam bahasa Inggris pada tanggal 24 Maret.

Sumber: ANN