Saint Seiya akan Mendapatkan Seri Manga Baru pada Bulan Desember Mendatang

MangaNewsSaint Seiya
Saint Seiya akan Mendapatkan Seri Manga Baru pada Bulan Desember Mendatang 1

Majalah Champion RED milik Akita Shoten terbitan edisi Januari mengungkapkan pada hari Kamis (19/11) bahwa Kenji Saito (Trinity Seven) dan Shinshu Ueda akan meluncurkan manga baru Saint Seiya Meiо̄iden Dark Wing untuk seri Saint Seiya karya Masami Kurumada di majalah edisi berikutnya pada tanggal 19 Desember. Saito akan menulis ceritanya, dan Ueda yang akan menggambar manga. Manga tersebut akan memiliki halaman pembuka yang berwarna.

Saint Seiya akan Mendapatkan Seri Manga Baru pada Bulan Desember Mendatang 2

Kali ini, ceritanya akan berpusat pada seorang anak SMA biasa. Ia terbangun di tanah orang mati setelah suatu hal aneh telah terjadi.

Saint Seiya akan Mendapatkan Seri Manga Baru pada Bulan Desember Mendatang 3

Masami Kurumada membuat serial manga Saint Seiya original di majalah Weekly Shonen Jump milik Shueisha dari tahun 1986 hingga 1990. Manga ini telah mendapatkan adaptasi sejumlah anime televisi, proyek anime video asli, film anime, dan manga spin-off. Manga baru-baru ini menginspirasi remake anime CG yang memulai debut nya di seluruh dunia di Netflix pada 19 Juli. Film Hollywood live-action juga telah ditayangkan.

Saint Seiya: The Lost Canvas- Meiō Shinwa karya Shiori Teshirogi adalah spin-off dari manga Saint Seiya karya Kurumada, dan berlangsung dari tahun 2006 hingga 2011. Manga ini dibuat dua setengah abad sebelum alur cerita Saint Seiya yang pertama. Serial ini berfokus pada persahabatan Tenma dan Alone – inkarnasi sebelumnya dari karakter Pegasus Seiya dan Hades yang akan menjadi musuh bebuyutan di Saint Seiya original. Saint Seiya: The Lost Canvas – Meiō Shinwa telah mendapatkan adaptasi sebanyak dua Original Video Anime (OVA) yang dirilis oleh Discotek dalam bentuk DVD pada tahun 2015. OVA-nya juga streaming di Crunchyroll. Teshirogi menggambar bab khusus untuk manga pada bulan April.

Teshirogi meluncurkan manga spin-off lainnya berjudul Saint Seiya: The Lost Canvas – Meiō Shinwa Gaiden pada Mei 2011 di majalah Weekly Shonen Champion milik Akita Shoten. Manga tersebut berakhir pada Maret 2016. Akita Shoten mengirimkan volume buku ke-16 dan kompilasi terakhir pada Juni 2016.

Sumber: ANN, Champion Red website