AnimeNewsSeiken Densetsu

RPG Legend of Mana Mendapatkan Anime

0
RPG Legend of Mana Mendapatkan Anime 1

Saat livestream ulang tahun ke-30 untuk seri game Seiken Densetsu (Mana) pada hari Minggu (27/6), Square Enix telah mengumumkan bahwa Warner Bros. Japan memproduksi adaptasi anime dari game Legend of Mana besutan Square Enix.

Animenya berjudul Legend of Mana: The Teardrop Crystal (Seiken Densetsu Legend of Mana: The Teardrop Crystal dalam bahasa Jepang). Warner Bros. Japan belum mengumumkan tanggal debut untuk anime ini.

Graphinica dan Yokohama Animation Lab akan memproduksi anime ini. Dua studio ini sebelumnya berkolaborasi untuk memproduksi video anime pembuka untuk versi remaster dari game Legend of Mana.

Produser seri game Mana — Masaru Oyamada mengomentari pengumuman ini:

Ketika proyek animasi pertama kali diajukan kepada saya, me-remaster “Legend of Mana” bahkan tidak ada dalam diskusi.
Awalnya saya menghadiri pertemuan tanpa berpikir panjang, tetapi ketika Mr. Yawata dari Warner Bros. Japan dengan penuh semangat mengajukan proyek animasi “Legend of Mana” (dengan begitu banyak cinta), saya menyadari bahwa saya perlu membuat game itu secepat yang saya bisa.
Jadi rumor mengatakannya, begitulah proyek remaster HD dimulai.
Penggemar “Legend of Mana”, yakinlah.
Orang-orang yang terlibat dalam proyek ini masih memiliki kecintaan yang sama terhadap seri tersebut seperti dulu.

Legend of Mana (Seiken Densetsu: Legend of Mana) adalah game keempat dalam seri RPG Mana/Seiken Densetsu besutan Square, setelah Trials of Mana, dan game ini debut untuk PlayStation pada tahun 1999. Versi remaster-nya telah diluncurkan untuk PlayStation 4 dan Switch pada hari Kamis (24/6), dan diluncurkan untuk PC pada hari Jumat (25/6).

Game orisinal Seiken Densetsu -Final Fantasy Gaiden- (Final Fantasy Adventure) debut untuk Game Boy pada tahun 1991. Square merilis game Seiken Densetsu 2 (Secret of Mana) untuk Super Famicom (SNES) di Jepang dan Amerika Utara pada tahun 1993. Square merilis RPG aksi Seiken Densetsu 3 untuk Super Famicom pada tahun 1995.

Square Enix merilis remake dari game orisinal Seiken Densetsu -Final Fantasy Gaiden- untuk PlayStation Vita serta iOS dan Android di Jepang pada tahun 2016. Versi Inggris dari game ini secara bersamaan diluncurkan untuk iOS dan Android dengan judul Adventures of Mana.

Square Enix juga merilis Collection of Mana untuk Switch dalam bahasa Inggris secara digital pada bulan Juni 2019, dan rilisan fisiknya dirilis pada bulan Agustus 2019. Rilisan ini menyertakan tiga game pertama dalam seri Seiken Densetsu (Mana). Koleksi ini diluncurkan secara fisik dan digital sebagai Seiken Densetsu Collection untuk Switch di Jepang pada bulan Juni 2017. Square Enix telah merilis remake dari Seiken Densetsu 3 sebagai Trials of Mana untuk PS4, Switch, dan PC pada bulan April 2020.

Game Seiken Densetsu: Rise of Mana diluncurkan untuk iOS dan Android pada tahun 2014, dan Square Enix merilis game ini untuk PlayStation Vita pada tahun 2015.

Sumber: ANN

Mito.Chan

Manga Made in Abyss Bakal Mendapatkan Film Live-Action Barat

Previous article

Heion Sedai no Idaten-tachi Merilis Video Promosi Ketiga dan Mengungkapkan Informasi Lainnya

Next article

More in Anime

You may also like

Komentar