Zombieland SagaAnimeSimak

[Review] Zombieland Saga: Revenge – Episode 4

0
[Review] Zombieland Saga: Revenge - Episode 4 1

Sinopsis:

Sakura Minamoto bercita-cita menjadi seorang idola. Sayangnya, kenyataan menghantamnya seperti truk, dan ia meninggal dalam kecelakaan lalu lintas secara tiba-tiba. Sepuluh tahun kemudian, ia bangun di Prefektur Saga, dan menemukan dirinya telah menjadi zombie tanpa mengingat ingatan tentang masa lalunya. Sementara masih berdamai dengan kematiannya, dia bertemu dengan seorang pria bernama Koutarou Tatsumi, yang menjelaskan bahwa dia telah membangkitkan Sakura dan enam gadis zombie lainnya dari era yang berbeda untuk tujuan merevitalisasi Saga secara ekonomi melalui grup idola. Dengan mengambil peran sebagai manajer abrasif, Koutarou mulai menjadwalkan acara. Para gadis setuju dengan itu, dan akhirnya memutuskan untuk menamai grup idola mereka Franchouchou.

Sebuah komedi yang tidak masuk akal dari genre idola, Zombieland Saga menceritakan kisah perjuangan Franchouchou yang menghangatkan hati untuk menyelamatkan Prefektur Saga sambil menyembunyikan identitas zombie mereka dan menemukan kembali kehidupan masa lalu mereka.

Musim ke-2 anime Zombieland Saga atau Zombieland Saga: Revenge ditayangkan perdana pada hari Kamis (8/4) di Amazon Prime Video dan channel AT-XTokyo MXSun TVTVQ Kyushu Broadcasting Co., Ltd., dan BS11, serta layanan Abema di Jepang.

Episode ke-4 telah ditayangkan pada hari Kamis (29/4). Pada episode sebelumnya, anime ini menceritakan tentang masalah Ai yang harus melakukan solo debut dan tidak ikut tampil dalam penampilan di Saga Arena, dan yang akan menggantikan-nya sebagai center adalah Junko.

Namun masalah ini belum selesai, karena disaat Franchouchou sedang memasuki fase genting, Ai malah diminta oleh center baru Iron Frill, Shiori untuk bergabung dengan mereka. Nah kira-kira bagaimanakah kelanjutan-nya?

Baca juga: [Review] Zombieland Saga: Revenge – Episode 3

 

Episode 4:

Setelah mendengar percakapan antara Ai dan Shiori, Sakura dan Junko beranjak pergi. Disini Junko berusaha tetap tegar, dan ingin fokus agar penampilan di Saga Arena tidak akan sama seperti di Ekimae (tempat dimana Franchouchou melakukan pentas terburuk yang pernah ada, jika kalian belum tahu bisa simak di sini).

[Review] Zombieland Saga: Revenge - Episode 4 2

Junko sering kali melamun saat latihan. Bahkan Lily mengatakan wajah Junko sangat menyeramkan ketika Ai tidak ada, walaupun itu wajar karena mereka adalah zombie.

[Review] Zombieland Saga: Revenge - Episode 4 3

Junko pergi istirahat saat sesi latihan. Ia pergi ke taman, dan di sana ia bertemu dengan Ai.

[Review] Zombieland Saga: Revenge - Episode 4 4

Ai menghampiri Junko dan mereka sempat ngobrol, dan juga sedikit ada keluh kesah yang terjadi. Namun Junko langsung beranjak pergi dari taman, dan Ai juga langsung pulang ke rumah.

Junko yang pergi dari taman itu ternyata pergi ke pantai. Namun di sana ia sempat terjatuh, dan membuat riasan make up-nya terbawa air laut, sembari berteriak “Ai no bakayarou!” (Ai bodoh). Namun tiba-tiba datang seorang polisi bersepeda yang menjadi salah satu pemeran sampingan di anime ini.

[Review] Zombieland Saga: Revenge - Episode 4 5

Entah kenapa ia bisa muncul di pantai, namun di sini ia menghampiri Junko yang masih termenung di sana. Karena mendengar kata “Ai” (cinta), polisi ini mengira Junko sedang patah hati. Berniat menggoda, polisi ini justru pingsan karena melihat sosok Junko.

[Review] Zombieland Saga: Revenge - Episode 4 6

[Review] Zombieland Saga: Revenge - Episode 4 7

Kejadian ini disaksikan oleh Kotarou yang sedang berada dekat di sana.

[Review] Zombieland Saga: Revenge - Episode 4 8

Junko pulang ke rumah, dan di sana ia bertemu dengan Kotarou. Disini Kotarou memberikan ceramah yang panjang lebar kepada Junko dan juga menyemangati-nya. Dan lagi-lagi harus Kotarou yang menceramahi Junko, yang mana dulu di season 1 juga ia sempat diceramahi oleh Kotarou agar mau tampil.

[Review] Zombieland Saga: Revenge - Episode 4 9

Selesai mendengar ceramah tersebut, Junko dipinjami gitar listrik milik Kotarou dan kemudian ia pergi ke ruang makan untuk makan bersama anggota Franchouchou. Dan disini Junko telah menemukan jawaban untuk permasalahan yang ia hadapi saat ini.

[Review] Zombieland Saga: Revenge - Episode 4 10

Penampilan yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Shiori terkejut karena ternyata Ai tidak ikut tampil. Selain itu para penonton juga dibuat penasaran dengan penampilan Franchouchou karena mereka sempat gagal saat penampilan di Ekimae yang panggung-nya cukup besar.

[Review] Zombieland Saga: Revenge - Episode 4 11

[Review] Zombieland Saga: Revenge - Episode 4 12

Penampilan Franchouchou dimulai, dan kali ini mereka lebih seperti bermain band, diawali dengan Tae yang bermain drum dan Junko yang bermain gitar sambil menyanyi, dan anggota lain yang menari dan juga sebagai suara pendukung.

[Review] Zombieland Saga: Revenge - Episode 4 13

[Review] Zombieland Saga: Revenge - Episode 4 14

Penampilan ini diakhiri dengan gitar milik Kotarou yang dihancurkan oleh Junko yang mengamuk. Hal ini membuat kaget Kotarou, meskipun ia seringkali mengatakan “hancurkan” saat menceramahi Junko, namun ternyata Junko menangkap-nya sebagai “menghancurkan gitar” milik Kotarou.

[Review] Zombieland Saga: Revenge - Episode 4 15

[Review] Zombieland Saga: Revenge - Episode 4 16

Ia menghancurkan gitar tersebut untuk dipersembahkan kepada Ai. Dan Ai pun langsung naik berlari dan ingin naik panggung bersama Franchouchou. Dari pembatas penonton dan panggung, ia melompat dan meraih tangan Junko, namun na’as tangan Ai malah ingin lepas, dan agar hal itu tidak terjadi, Junko ikut melompat, dan mereka jatuh bersama.

[Review] Zombieland Saga: Revenge - Episode 4 17

Di akhir cerita, Ai tampil bersama Franchouchou, dan mereka menggunakan efek listrik dari gitar yang dihancurkan oleh Junko dalam penampilan mereka. Terlihat mirip saat mereka tampil di Saga Rock sebelumnya.

Dan juga, Franchouchou menolak untuk memberikan Ai kepada Iron Frill, dimana mereka bertemu setelah Franchouchou tampil.

[Review] Zombieland Saga: Revenge - Episode 4 18

[Review] Zombieland Saga: Revenge - Episode 4 19


 

Review:

1. Junko sedikit mirip dengan Sakura

Saat melihat Junko diceramahi panjang lebar oleh Kotarou, mimin teringat kalau hal ini serupa dengan musim pertama-nya, dimana masalah Junko baru bisa selesai setelah diceramahi oleh Kotarou, dan ini juga sama dengan Sakura, dimana ia juga diceramahi oleh Kotarou karena tidak mau tampil.

Tidak sampai disitu, Junko juga pernah tertabrak mobil, saat menghalangi Kotarou yang membawa Franchouchou pergi ke Saga Rock. Kejadian ini sempat membuat Sakura yang menyaksikan hal tersebut merasa deja vu.

Lalu pernah juga dimana Sakura sempat tidak percaya dengan rekan tim-nya, karena latihan mereka sempat main-main saat latihan di gunung bersalju. Hal ini mirip dengan Junko yang tidak percaya diri dengan rekan tim-nya saat tidak ada Ai.

Dan juga, kemiripan mereka yang lain adalah “sama-sama mati karena transportasi”, dimana Sakura mati karena ter-tabrak mobil dan Junko mati karena kecelakaan pesawat.

 

2. Permainan drum Tae

Jujur saja, penampilan Tae disini sangat keren menurut mimin. Tidak seperti saat sesi latihan. Tidak hanya penonton di panggung, bahkan mimin pun kaget saat melihat adegan ini. Sekilas terlihat seperti anime BanG Dream!, tapi bukan Hanazono Tae.

[Review] Zombieland Saga: Revenge - Episode 4 20

[Review] Zombieland Saga: Revenge - Episode 4 21

[Review] Zombieland Saga: Revenge - Episode 4 22

Franchouchou disini membawakan lagu bernuansa metal dengan penyanyi utama Junko.

 

3. Alasan Ai tidak ikut tampil

Memang sangat janggal dari episode sebelumnya, mengapa Kotarou menahan Ai untuk tampil hanya karena alasan “menyembunyikan identitas”. Dan ternyata jawaban-nya telah terungkap, yakni untuk memberikan Junko gambaran sebagai idol dan membawa Franchouchou bersama-nya, dan Ai yang sengaja dipisahkan oleh Kotarou agar melihat penampilan Junko secara langsung.

Ai sendiri tidak menyangka idol Showa Konno Junko dapat tampil hebat dengan pembawaan-nya yang menyesuaikan dengan era modern.

 

4. Kekuatan listrik saat Franchouchou tampil

Hal yang membuat bingung saat penampilan mereka bukanlah listrik yang mereka alirkan di tubuh mereka. Namun “bagaimana mereka membuat efek-efek listrik tersebut menjadi bentuk-bentuk yang unik?”.

Hal ini mungkin tidak perlu dijawab. Anggap saja zombie yang dibangkitkan oleh Kotarou ini memang memiliki kemampuan yang diluar nalar, mengingat anime ini juga memiliki genre Supernatural.

[Review] Zombieland Saga: Revenge - Episode 4 23

 

5. Pesan Moral

“Apapun masalah kalian, Kotarou akan mengatasinya” hehe…

Mungkin satu hal yang bisa dipetik dari episode ini adalah tetap positive thinking terhadap rekan seperjuangan tim, dalam hal apapun. Pelajari dari pola pikir Junko yang berpikir berlebihan, karena menganggap Franchouchou akan mengalami hal yang sama seperti di Ekimae, kemudian ia juga berpikir Ai benar-benar akan keluar, padahal sebenarnya tidak.

Percaya-lah rekan satu tim kalian, karena tim dibangun agar dapat saling melengkapi kekurangan.

Dan untuk para pembaca, jangan suka negative thinking yang terlalu berlebihan ya~


 

Next Episode:

Episode ke-5 pada preview akhir episode 4 menampilkan judul “Parappo Kecil Saga” dan sepertinya berpusat pada karakter Lily. Apakah seperti musim pertama, Lily akan berurusan dengan keluarganya dulu lagi? Ataukah mungkin urusan dengan acara televisi yang pernah ia bawa? Simak kelanjutannya minggu depan~!

Yu_Muyya

Trailer Film Live-Action Misteri Mugen Shinshi Diluncurkan

Previous article

Video Promosi Pertama Anime Tsukimichi -Moonlit Fantasy- Mengungkapkan Seiyuu Lainnya dan Kapan Animenya Tayang Perdana

Next article

You may also like

Komentar