Zombieland SagaAnimeSimak

[Review] Zombieland Saga: Revenge – Episode 1

0
[Review] Zombieland Saga: Revenge - Episode 1 1

Sinopsis:

Sakura Minamoto bercita-cita menjadi seorang idola. Sayangnya, kenyataan menghantamnya seperti truk, dan ia meninggal dalam kecelakaan lalu lintas secara tiba-tiba. Sepuluh tahun kemudian, ia bangun di Prefektur Saga, dan menemukan dirinya telah menjadi zombie tanpa mengingat ingatan tentang masa lalunya. Sementara masih berdamai dengan kematiannya, dia bertemu dengan seorang pria bernama Koutarou Tatsumi, yang menjelaskan bahwa dia telah membangkitkan Sakura dan enam gadis zombie lainnya dari era yang berbeda untuk tujuan merevitalisasi Saga secara ekonomi melalui grup idola. Dengan mengambil peran sebagai manajer abrasif, Koutarou mulai menjadwalkan acara. Para gadis setuju dengan itu, dan akhirnya memutuskan untuk menamai grup idola mereka Franchouchou.

Sebuah komedi yang tidak masuk akal dari genre idola, Zombieland Saga menceritakan kisah perjuangan Franchouchou yang menghangatkan hati untuk menyelamatkan Prefektur Saga sambil menyembunyikan identitas zombie mereka dan menemukan kembali kehidupan masa lalu mereka.

Musim ke-2 anime Zombieland Saga atau Zombieland Saga: Revenge ditayangkan perdana pada hari Kamis (8/4) di Amazon Prime Video dan channel AT-XTokyo MXSun TVTVQ Kyushu Broadcasting Co., Ltd., dan BS11, serta layanan Abema di Jepang. Cerita sequel yang sangat ditunggu-tunggu dari musim pertamanya, yang masih menyisakan banyak misteri dan tanda tanya tentang keberadaan para gadis-gadis idola “Franchouchou” di Prefektur Saga.

Bagaimanakah kelanjutan dari kehidupan baru para gadis yang bangkit dari dunia kematian dan berusaha beradaptasi dengan lingkungan baru di tempat mereka?

[Review] Zombieland Saga: Revenge - Episode 1 2

Episode 1:

Di musim kedua anime ini, kita akan disuguhkan dengan adegan para gadis Franchouchou yang ternyata masing-masing telah mulai bekerja sampingan di berbagai tempat kerja. Pada adegan ini kita juga menampilkan sosok Kotarou yang dulunya cukup berwibawa dan cool meskipun sering bertingkah aneh tiba-tiba menjadi sosok yang seperti terlilit hutang, masalah, dan mengalami stress. Penampilan Kotarou juga sangat berbeda, yakni dengan rambut-nya yang gondrong dan penampilan yang lusuh seperti tidak terurus.

[Review] Zombieland Saga: Revenge - Episode 1 3

Bagi mimin mungkin tidak terlalu mengejutkan juga, mengingat ini bukan pertama kalinya studio MAPPA memberikan adegan cerita sequel yang jauh melebihi dari yang dibayangkan melalui prequel-nya.

Namun penyebab dari jatuh-nya keuangan Kotarou akhirnya terungkap, yaitu karena kegagalan para gadis Franchouchou saat tampil di Gelanggang Lahan Yasan Ekimae. Mereka diharuskan oleh Kotarou untuk bisa mendapatkan encore dari para penonton saat puncak acara.

Namun na’as, yang datang saat acara tersebut hanya para penggemar setia Franchouchou saja. Yasan Ekimae, yang memiliki kapastias penonton sebanyak 30.000 penonton, dan yang menghadiri acara tersebut hanya 500 orang, atau sekitar 1,66% saja. Hal ini diklaim sebagai catatan terburuk mereka sepanjang menjalani kehidupan sebagai idol. Hal ini membuat Kotarou yang mengeluarkan biaya lebih untuk acara tersebut menjadi tidak menerima penghasilan apapun. Akhirnya demi melunasi hutang atas penampilan buruk tersebut, Franchouchou melakukan kerja sampingan dan mengumpulkan uang.

[Review] Zombieland Saga: Revenge - Episode 1 4

Meskipun telah bekerja sekeras mungkin, Kotarou tidak merasa tersentuh dengan hasil yang dilakukan oleh Franchouchou. Para gadis-gadis ini pun mulai ber-asumsi bahwa penyebab perubahan sifat Kotarou bukanlah dari penampilan buruk mereka di Ekimae, namun karena alasan lain. Merasa penasaran, mereka pun diam-diam menyusup ke kamar Kotarou untuk melakukan penyelidikan. Namun mereka tidak dapat menemukan penyebabnya. Meskipun begitu, Franchouchou ingin Kotarou tetap hadir pada penampilan mereka selanjutnya, yaitu di Geils, tempat pertama kalinya Franchouchou debut pada sebuah pentas acara.

[Review] Zombieland Saga: Revenge - Episode 1 5

Sakura berniat menyeret Kotarou saat sebelum mereka berangkat menuju Geils, namun Kotarou tetap tidak bergerak dari kedai tempat ia mabuk-mabukkan. Akhirnya Sakura pasrah, dan mereka pun menuju Geils dan tampil tanpa kehadiran Kotarou. Penampilan Franchouchou sempat ditolak oleh para penonton. Setidaknya ada dua orang penggemar Franchouchou disana, sehingga para gadis ini tidak terlalu merasa tertekan ketika tampil.

Di musim kedua ini, kita diperlihatkan dengan sosok orang yang masih belum diketahui identitas-nya, namun sepertinya mengenal Kotarou dan rahasia dari Franchouchou. Ia sempat berbincang dengan Kotarou, dan mengatakan bahwa Kotarou tidak mempercayai kemampuan Sagantotsu dan berhenti dari Genkai Zombie Energy Park Project. Merasa terhina karena kalimat tersebut, Kotarou menegaskan bahwa gadis-gadis tersebut bukanlah Sagantotsu, melainkan Franchouchou.

[Review] Zombieland Saga: Revenge - Episode 1 6

Kotarou akhirnya datang ke acara Franchouchou di Geils, dan satu-satunya yang meminta encore ketika penampilan mereka. Hal ini diikuti oleh dua penggemar Franchouchou yang hadir dalam acara tersebut. Merasa risih dengan mereka bertiga, para penonton pun berniat menghajar mereka. Acara tersebut pun menjadi ajang baku hantam, namun Kotarou tetap berteriak untuk Franchouchou agar membawakan lagu baru mereka. Dan akhirnya mereka pun membawakan lagu tersebut, dan berhasil menunjukkan hasil yang setidaknya sedikit memukau di depan penonton yang sempat baku hantam.

Di pagi yang indah sebelum menuju ending, akhirnya kita diperlihatkan dengan sosok Kotarou yang menjadi seperti semula, dan kembali dengan penuh gairah dan semangat dengan mengucapkan “Selamat pagi” dengan kencang di hadapan para gadis Franchouchou.

[Review] Zombieland Saga: Revenge - Episode 1 7

Next Episode:

Review pada episode selanjutnya ditampilkan dengan judul “Senandung Radio Ringsek SAGA”. Adegan review tersebut sebagian besar menampilkan sosok karakter Saki, yang kemungkinan akan berpusat pada sosok karakter tersebut di episode selanjutnya. Adegan ini juga diperlihatkan dengan sosok Saki yang sedang menyiarkan radio.

[Review] Zombieland Saga: Revenge - Episode 1 8

Bagaimana pendapat kalian tentang episode 1 anime ini? Berhubung ini anime original, sepertinya episode selanjutnya bakal bikin penasaran ya… Nantikan penayangan dan review episode selanjutnya minggu depan!

Yu_Muyya

Manga Phantom Seer Karya Tōgo Gotō dan Kento Matsuura Mencapai Klimaks

Previous article

Para Pria Ditangkap karena Penangkapan Ikan secara Ilegal dengan Perahu yang Dinamakan “Going Merry,” Kapal dari One Piece

Next article

You may also like

Komentar