AnimeSimakSuper Cub

[Review] Super Cub – Episode 2

0
[Review] Super Cub - Episode 2 1

Sinopsis:

Siswi SMA kelas dua, Koguma tidak menjalani kehidupan yang sangat menarik. Ia tidak memiliki orang tua, dan tidak memiliki teman atau hobi untuk menyibukkan kehidupan sehari-harinya. Suatu hari, ia membeli sepeda motor Honda Super Cub bekas dan menggunakannya untuk pergi ke sekolah. Seiring berjalannya waktu, Koguma tidak hanya memiliki kehidupan petualangan yang baru, namun ia juga menjalin persahabatan yang berharga berkat sepeda motor kecilnya yang berharga.

Anime Super Cub akhirnya mulai ditayangkan pada hari Rabu (7/4) di channel AT-XTokyo MXTV AichiKBS Kyoto, dan BS11. Episode ke-2 telah ditayangkan pada hari Rabu (14/4). Sebelumnya pada episode 1 kita diperlihatkan dengan awal permulaan Koguma mendapatkan sepeda motor pertama-nya. yaitu Honda Super Cub bekas. Koguma yang sebelumnya pergi ke sekolah menggunakan sepeda, kini menggunakan motor Super Cub baru-nya.

Preview episode ke-2 yang ditampilkan pada akhir episode pertama menampilkan judul “Reiko”. Kira-kira seperti apa cerita-nya?

Baca juga: [Review] Super Cub – Episode 1

[Review] Super Cub - Episode 2 2

Episode 2:

Hari-hari Koguma menjadi sedikit lebih cerah semenjak kehadiran sepeda motor baru-nya. Ia yang sebelumnya kesulitan pergi ke sekolah karena harus melewati jalan yang menanjak yang melelahkan, kini bisa melalui jalan tersebut dengan mudah.

Seperti biasa, anime ini membawakan cerita dengan alur yang santai. Di awal segmen kita diperlihatkan dengan sosok Koguma yang baru sampai ke sekolah kemudian menuju ke kelas-nya. Setelah sampai di kelas, ia berpikir untuk memberitahu teman-teman sekelas-nya yang tidak pernah ia ajak bicara sebelumnya bahwa ia sekarang membawa sepeda motor untuk pergi ke sekolah. Meskipun ia hanya menghayal bahwa teman-teman-nya akan merasa terkejut dan mendatangi-nya.

Scene yang tidak dibuat terlalu berlebihan untuk menyajikan suatu komedi menjadi ciri khas dari pembawaan anime ini.

[Review] Super Cub - Episode 2 3

Dalam episode ke-2 kali ini kita telah diperlihatkan dengan banyak sosok karakter, dan juga interaksi Koguma dengan teman-teman sekelas-nya. Salah satu-nya adalah dimana saat ia sedang dalam pelajaran Ekonomi Rumah Tangga. Ia dan teman-teman-nya diharuskan membuat sebuah tas model serut menggunakan kain-kain yang telah disediakan. Koguma sendiri memilih sebuah kain yang sedikit besar. Teman-teman-nya heran mengapa ia memilih kain tersebut, dan ia pun mengatakan bahwa ia berencana untuk membuat sebuah tas serut untuk menyimpan helm-nya.

Teman-teman Koguma pun bertanya apakah ia telah memiliki SIM dan motor apa yang ia pakai. Namun tidak seperti khayalan nya saat masuk ke kelas, teman-teman-nya tidak begitu heboh dan Koguma sendiri menanggapi mereka dengan respon yang santai dan sedikit cuek.

Ia mengatakan bahwa ia menggunakan motor Honda Super Cub, namun bagi teman-teman-nya motor tersebut tidak terlalu spesial dan biasa-biasa saja.

Hal ini terdengar oleh seorang sosok perempuan yang sedang mengikuti pelajaran di kelas itu juga. Yap, tidak lain dan tidak bukan, ialah Reiko yang menjadi salah satu main character pada anime ini.

[Review] Super Cub - Episode 2 4

Reiko menghampiri Koguma dan ingin memastikan bahwa ia memang memiliki motor Super Cub dan membawanya ke sekolah. Koguma sendiri menjelaskan bahwa itu hanyalah motor bekas. Masih merasa penasaran dengan motor milik KogumaReiko pun mengatakan bahwa ia ingin melihat motor Super Cub milik Koguma sepulang sekolah. Koguma pun memperbolehkan-nya, meskipun tersirat di wajahnya rasa tidak enak. Mimin tidak tahu apakah itu karena Koguma yang takut karena kurang biasa dalam bersosialisasi atau karena malu jika harus memperlihatkan motor tua bekas-nya pada orang lain.

Koguma yang masih merasa tidak enak dan ragu dengan Reiko, akhirnya berniat meninggalkan kelas secara diam-diam saat pulang sekolah. Saat sampai di tangga, ia lupa bahwa tas serut nya masih tertinggal di meja. Ia ingin mengambil kembali tas serut tersebut, tiba-tiba Reiko telah membawakan tas tersebut untuk-nya.

[Review] Super Cub - Episode 2 5

Yah, mau tidak mau, Koguma pun memperlihatkan motor Super Cub miliknya pada Reiko. Ketika sampai di tempat parkir kendaraan siswa, Reiko cukup kaget melihat motor Super Cub milik Koguma. Motor miliknya dianggap memiliki kelas karburator yang tinggi untuk motor sekelas Cub. Ia juga senang ketika melihat tipe helm dan sarung tangan yang Koguma kenakan.

Disini Reiko terlihat seperti anak touring yang cukup tahu banyak dengan jenis-jenis motor dan perlengkapan-nya. Ia mengatakan bahwa ia juga menggunakan motor untuk pergi ke sekolah. Ia pun beranjak sebentar untuk mengambil sekaligus ingin memperlihatkan motor-nya. Beberapa saat kemudian, motor yang diperlihatkannya tersebut ternyata adalah motor kelas Cub juga, yaitu Honda MD 90. Motor tersebut telah di-modifikasi oleh Reiko agar kecepatan dan performa-nya lebih meningkat.

[Review] Super Cub - Episode 2 6

 

[Review] Super Cub - Episode 2 7

Setelah perbincangan dengan KogumaReiko pun pulang. Ia mengatakan bahwa ia senang ada pemilik motor Cub selain dirinya di sekolah.

Bagi KogumaReiko mungkin adalah sosok pertama yang mau berbicara seperti layaknya seorang teman pada Koguma. Sesampainya ia di rumah, ia berpikir apakah pada hari esok Reiko masih mau mengajak Koguma untuk mengobrol kembali.

[Review] Super Cub - Episode 2 8

Keesokan harinya, Koguma berangkat sekolah seperti biasa dan akan memarkirkan motor-nya. Hal yang tidak biasa, kali ini di tempat Koguma biasa memarkirkan kendaraan-nya sekarang terdapat motor Reiko disana. Koguma pun memarkirkan motor-nya disamping motor Reiko dan beranjak ke kelas.

Sesampainya di kelas, Koguma yang sebelumnya jarang mengucapkan salam kepada siswa-siswi yang lain, kali ini untuk pertama kali-nya mengucapkan salam kepada Reiko. Sepertinya Koguma sendiri sudah menganggap Reiko sebagai salah satu teman pertama-nya.

Saat istirahat, Reiko mengajak Koguma makan siang bersama di tempat parkir dan duduk di atas motor mereka.

[Review] Super Cub - Episode 2 9

Reiko sering kali mengungkapkan kesenangan-nya pada motor Cub. Ia mengatakan bahwa walau dalam keadaan diam sekalipun, saat duduk di motor Cub terasa seperti ia bisa melaju kemana-pun ia mau. Koguma sendiri mengatakan bahwa ia tidak bisa seperti Reiko yang sangat percaya diri, namun Reiko menegaskan bahwa Koguma pasti bisa, karena ia juga memiliki motor Cub.

[Review] Super Cub - Episode 2 10

Koguma terbayang dengan kata-kata dari Reiko, dan berpikir mungkin memang benar bahwa ia bisa kemana-pun ia mau. Ia pun mencoba pergi ke jalan yang berbeda saat pulang sekolah. Ia berniat pergi ke sebuah supermarket untuk membeli bahan makanan.

Koguma pun tampak mulai percaya diri kali ini dengan membawa motor Cub milik-nya. Ia belum pernah pergi ke tempat yang jauh hanya untuk membeli bahan makanan. Sesampainya di supermarket, ia mendapati bahwa bahan makanan di tempat tersebut ternyata cukup murah. Dari sini ia banyak sekali mendapatkan pengalaman ketika berkendara jauh. Ia mengetahui banyak hal yang sebelumnya tidak ia ketahui.

Sesaat sebelum pulang saat akan keluar dari tempat parkir, ia teringat untuk membeli kunci ganda untuk motor-nya. Namun ia berpikir mungkin lain kali saja.

[Review] Super Cub - Episode 2 11

Review:

Salah satu hal yang mimin suka dari anime ini adalah perubahan transisi warna yang bisa berubah tergantung mood dari Koguma. Seperti hal-nya pada episode 1, di episode kali ini juga menampilkan warna yang sedikit redup di awal cerita, dan akan memberi warna yang cerah ketika Koguma merasakan sesuatu yang telah mengisi kekosongan hatinya. Hal ini terlihat pada saat Koguma berniat untuk pergi ke supermarket yang jaraknya jauh dari rumah-nya. Ia merasa seperti benar-benar dapat melaju kemana-pun ia mau.

[Review] Super Cub - Episode 2 12

Untuk karakter, kita diperlihatkan dengan sosok Reiko yang sosok-nya terlihat seperti gadis dengan sosok yang anggun. Sekilas untuk penampilan-nya, mimin teringat dengan karakter Yuuko dari anime A-Channel. Mungkin sedikit mirip dari rambutnya.

Masih belum diketahui siapa Reiko sebenarnya, tentang motor Cub nya, keseharian-nya, dan lain-lain. Kita hanya diperlihatkan sosok Reiko saat berada di sekolah saja.

[Review] Super Cub - Episode 2 13

Selain itu, untuk aktivitas Koguma sehari-hari, sepertinya ia sangat senang membaca buku panduan berkendara motor. Sebelum tidur, bahkan ketika di kelas pun ia membacanya. Hal yang sangat jarang dilakukan masyarakat pada umum-nya. Bahkan mungkin ada diantara kalian yang mengendarai motor tanpa pernah membaca buku panduan-nya sama sekali ya? Coba kalian tulis di kolom komentar, hehe..

Next Episode:

Preview episode ke-3 menampilkan judul “Apa yang kudapatkan”. Umumnya alur pada anime mengalami perubahan atau penambahan jalur baru pada plot nya ketika memasuki episode ke-3.

Apakah episode selanjutnya akan menampilkan sosok karakter baru? Atau akan memiliki perubahan plot pada cerita-nya? Simak pembahasan-nya minggu depan!

Yu_Muyya

Anime Higurashi: When They Cry – SOTSU Mengepos Video Promosi yang Diperpanjang

Previous article

Anime Zannen na Ikimono no Jiten Mendapatkan Film pada Musim Panas 2022

Next article

More in Anime

You may also like

Komentar