Shiroi Suna no AquatopeAnimeReviewSimak

[Review] Shiroi Suna no Aquatope – Episode 7

0
shiroi suna no aquatope episode 7

Episode ke-7 anime Shiroi Suna no Aquatope telah ditayangkan pada hari Jumat (20/8). Kisah dua orang gadis yang bertemu dan saling mewujudkan satu mimpi bersama, bekerja di sebuah tempat wisata bernama Akuarium Gama Gama dan menjalani hari dengan dikelilingi satwa laut yang indah.

Di episode anime Shiroi Suna no Aquatope sebelumnya, kita diperlihatkan dengan sebuah inovasi baru yang diadakan di Akuarium Gama Gama, yaitu menjual es serut yang dikelola oleh Udon.

Preview untuk Shiroi Suna no Aquatope episode 7 menampilkan judul “Roti Bakar dengan Es Krim”. Hal menarik apa saja yang diperlihatkan dari episode ini?

Baca juga: [Review] Shiroi Suna no Aquatope – Episode 6

 

Shiroi Suna no Aquatope

Episode 7: “Roti Bakar dengan Es Krim

Akuarium Gama Gama telah bangkit secara perlahan. Melihat dari grafik yang mengalami peningkatan berkat pengunjung Gama Gama yang ramai berkat penerapan akuarium sentuh dan penjualan es serut.

Dan di episode ini, sekarang kita tidak akan melihat para staf Gama Gama bekerja, melainkan mereka akan menikmati masa libur untuk istirahat sejenak karena telah bekerja cukup keras. Hal ini disarankan oleh kakek dari Kukuru untuk para staf agar beristirahat dan tidak hanya bekerja saja.

 

Kukuru Tipikal Gadis Romusha

Sudah tidak heran lagi untuk kalian yang telah mengikuti anime ini hingga episode 7 sekarang. Kukuru adalah tipikal gadis yang suka memberikan romusha atau kerja paksa untuk para staf-nya. Walaupun sebenarnya yang merasa bahwa Kukuru menerapkan romusha itu hanya Kuuya saja.

Namun tidak hanya staf saja, setidaknya tentunya Kukuru juga ikut bekerja keras dan tidak menjadi manajer yang hanya bisa menyuruh-nyuruh. Hal ini bisa dibilang merupakan sisi baik dari kepemmpinan Kukuru di Gama Gama.

[Review] Shiroi Suna no Aquatope - Episode 7 1


 

• Sosok Karakter Baru: Maho & Rui

Dua karakter baru telah diperlihatkan. Mereka adalah 2 anak SD, yaitu Maho adik dari Kai, dan Rui adalah teman Maho yang mengaku akan menjadi pacar-nya. Kedua sosok ini cukup aneh, dan masing-masing dari mereka tidak akrab dengan satu orang di Gama Gama. Yaitu Kukuru dengan Maho, dan Kuuya dengan Rui.

[Review] Shiroi Suna no Aquatope - Episode 7 2

Maho sangat menyukai Fuuka karena paras-nya yang merupakan gadis kota dan dianggap sangat berbeda dengan Kukuru.

Sifat dari dua bocah SD ini bisa dibilang cukup blak-blakan. Pasal-nya mereka sudah nekat berbicara dengan hal-hal yang berhubungan dengan cinta padahal masih dibawah umur.


 

• Apakah Kukuru Sebenarnya Memiliki Seorang Kakak atau Hanya Seorang Anak Tunggal?

Di episode ini kita diperlihatkan dengan sosok Fuuka yang sangat digemari anak-anak, terutama Maho. Bahkan adik dari Kai tersebut sangat berharap jika abang-nya suatu hari nanti akan menikahi Fuuka.

Melihat hal tersebut, Kukuru sendiri ternyata mengungkapkan bahwa ia juga pernah berharap bahwa ia ingin sekali memiliki seorang kakak. Mengingat juga di episode sebelumnya, kita pernah diperlihatkan sosok satu orang diantara Kukuru dan orang tua-nya saat berada dalam halusinasi Gama Gama.

Masih misterius siapakah sosok ini. Karena sangat mirip dengan Kukuru, ada kemungkinan bahwa sosok ini merupakan kakak dari Kukuru ataupun Kukuru saat dewasa. Jika memang ia adalah kakak dari Kukuru, lalu kemana kah ia saat ini?

[Review] Shiroi Suna no Aquatope - Episode 7 3

Disisi lain Kukuru juga berharap andaikan Fuuka itu adalah kakak-nya. Sekilas Fuuka memang terlihat lebih dewasa ya, kalau ia berada dekat dengan Kukuru.


 

Kebenaran Tentang Kuuya

Disini kita diperlihatkan sosok Kuuya yang biasanya seperti orang yang tidak berniat menjalani hidup, sekarang lebih banyak bicara dan sempat terlihat bersemangat. Selain itu, beberapa kebenaran tentang Kuuya akhirnya diungkapkan disini.

Selain tidak suka dekat-dekat dengan gadis, ternyata Kuuya jauh lebih membenci anak-anak SD, terutama jika itu gadis. Tidak hanya itu, ia juga ternyata sangat tidak ingin Gama Gama tutup karena menghormati kakek dari Kukuru. Karena kakek Kukuru adalah orang yang telah merubah arah hidup Kuuya yang sangat suram saat SMA.

Kuuya dulunya satu SMA dengan Karin, dan dulunya  Kuuya merupakan murid yang cukup berbakat baik dalam hal akademis maupun atletis. Hingga suatu hari, seorang gadis yang merupakan seorang pemimpin geng kalangan tertentu meyatakan perasaan-nya pada Kuuya.

Namun Kuuya yang sangat anti wanita menolak gadis itu secara mentah-mentah. Sang gadis tidak terima akan hal tersebut, dan disini-lah hidup Kuuya dihancurkan gadis itu dengan menyebarkan gosip di sekolah mengenai Kuuya yang anti wanita.

Gosip ini semakin meresahkan hingga akhirnya murid berbakat seperti Kuuya harus keluar dari sekolah. Hidup-nya menjadi suram dan tidak terarah, sampai akhirnya bekerja di Gama Gama setelah bertemu kakek Kukuru.

[Review] Shiroi Suna no Aquatope - Episode 7 4

Tidak diketahui siapakah gadis yang menghancurkan Kuuya ini. Apakah mungkin gadis itu adalah Karin sendiri?


 

Pesan Moral:

Makna yang bisa kita ambil dari cerita Shiroi Suna no Aquatope kali ini adalah “istirahat”, merupakan hal yang sangat penting dalam hidup, jadi jangan terlalu semangat belajar atau kerja sampai kalian melupakan istirahat.

[Review] Shiroi Suna no Aquatope - Episode 4 5

Bagaimana pendapat kalian mengenai episode ke-7 Shiroi Suna no Aquatope? Apakah nantinya akan ada lebih banyak lagi sosok karakter baru yang lebih aneh dari Maho dan Rui? Apakah nantinya kebenaran lain dari Kukuru dan Kuuya akan lebih diungkapkan lagi di episode yang akan datang?

Simak kelanjutan-nya minggu depan~!

 

🔗 Shiroi Suna no Aquatope Official Website

Yu_Muyya

Genshin Impact Versi 2.1 Akan Rilis Tanggal 1 September

Previous article

Rasakan Pengalaman Berada di Stasiun Akihabara Melalui VR!

Next article

You may also like

Komentar