Shiroi Suna no AquatopeAnimeReviewSimak

[Review] Shiroi Suna no Aquatope – Episode 11

0
review shiroi suna no aquatope episode 11

Episode ke-11 anime Shiroi Suna no Aquatope telah ditayangkan pada hari Jumat (17/9). Kisah dua orang gadis yang bertemu dan saling mewujudkan satu mimpi bersama, bekerja di sebuah tempat wisata bernama Akuarium Gama Gama dan menjalani hari dengan dikelilingi satwa laut yang indah.

Di episode sebelumnya, masih seperti biasa, kehidupan sulit di akuarium Gama Gama terus mengalami tekanan. Sang manajer pengganti sementara, Kukuru harus bekerja sangat ekstra dan berada di dalam tekanan yang merasa bahwa ia hanya dapat berjuang sendirian disini.

Preview untuk Shiroi Suna no Aquatope episode 11 menampilkan judul “Di Akhir Pengepungan“. Hal menarik apa saja yang diperlihatkan dari episode ini?

Baca juga: [Review] Shiroi Suna no Aquatope – Episode 10

 

Shiroi Suna no Aquatope

Episode 11: “Di Akhir Pengepungan

Badai topan tengah menerjang Gama Gama. Tidak hanya masalah internal yang harus dihadapi Kukuru dalam menangkal penutupan Gama Gama ini. Kali ini pun ada lagi masalah eksternal yang harus dihadapinya dimana hal ini sangat berpengaruh pada nasib bangunan Gama Gama.

Akuarium Gama Gama berdiri sudah sejak sangat lama. Tidak diketahui seberapa lama akuarium ini sudah berdiri. Dan bangunan-nya pun sudah sangat tua sehingga dapat kandas kapan saja oleh faktor alam.

 

Badai

Yah, cukup banyak adegan yang menegangkan ya di episode ini. Apalagi di awal, kita diperlihatkan dengan suasana awan mendung yang sangat mencekam. Mimin sampai tidak habis pikir bagaimana nasib Gama Gama, yang mana Kukuru mengurus sendiri satwa-satwa di sana. Entah apa jadi-nya jika Fuuka tidak datang.

Tidak seperti episode-episode biasanya yang cukup santai, kali ini kita tidak dibuat santai dan mungkin rasa ngantuk kalian hilang sejenak setelah menonton episode ini.

[Review] Shiroi Suna no Aquatope - Episode 11 1

Selain itu mimin juga berpikir sepertinya Gama Gama akan tersapu oleh angin kencang, karena scene kaca-kaca yang pecah, listrik padam, hingga pipa pembawa air bocor dimana itu adalah komponen penting di bangunan tersebut.

Namun untung-nya, semua bisa teratasi setelah Fuuka yang membantu Kukuru untuk move-on kemudian didatangi oleh staf Gama Gama yang lain.


 

Pengetahuan Kakek Kukuru

Sang Oji-san, kakek Kukuru yang merupakan legenda. Di episode ini kita sedikit diperlihatkan kemampuan dari orang tua ini. Yah, bisa dibilang tentu saja ia lebih berpengetahuan dibandingkan Kukuru.

[Review] Shiroi Suna no Aquatope - Episode 11 2

Sekilas Kukuru juga diperlihatkan sangat bekerja keras disini. Jika kalian ingin merasakan bagaimana pekerjaan di akuarium, maka kalian bisa menyaksikan sendiri dari anime ini bahwa pengetahuan yang mendalam mengenai satwa laut sangat diutamakan. Sebab jika kalian sangat awam dengan hal tersebut, maka kalian bisa saja hanya akan menjadi beban terhadap para pekerja yang lain.

 

Adaptasi Fuuka di Gama Gama setelah 11 Episode

Meskipun Fuuka adalah sosok yang awalnya tidak tahu apa-apa mengenai satwa laut, namun seiring waktu akhirnya ia dapat mulai terbiasa dengan pola kerja di tempat akuarium.

Walaupun sekilas mimin merasa kalau Fuuka itu sebenarnya hanya terbiasa bekerja saja, dan belum sampai di level memiliki pengetahuan banyak mengenai ikan-ikan di Gama Gama seperti Kukuru.

Level Fuuka terhadap satwa laut ini bisa dibilang cukup bagus dalam hal menjelaskan kepada para pengunjung apabila mereka bertanya tentang hal-hal mengenai hewan laut yang dilihat mereka. Dan agar bisa sebanding dengan Kukuru, ia juga harus tahu mengenai penyelesaian masalah-masalah yang dihadapi oleh satwa laut jika terjadi sesuatu.

Misalnya saja seperti saat mati lampu di akuarium, kemudian ketika ikan memiliki tanda-tanda sedang sakit, kemudian antisipasi keadaan terburuk jika faktor lingkungan di sekitar hewan laut tidak mendukung.

Apakah nantinya kita akan diperlihatkan sosok Fuuka yang sangat pro dalam ilmu perikanan?

[Review] Shiroi Suna no Aquatope - Episode 11 3


 

Gama Gama Sudah Tutup?

Mungkin sekilas kita bisa melihat di episode ini, bahwa sepertinya Kukuru sudah menyerah dengan Gama Gama. Namun penutupan tentunya tidak akan langsung terjadi, mengingat Gama Gama sudah banyak menerapkan inovasi baru dan pengunjung langganan per tahun-nya juga selalu mendatangi Gama Gama.

[Review] Shiroi Suna no Aquatope - Episode 11 4


 

Pesan Moral:

Makna yang bisa diambil dari episode ini adalah “jangan bekerja keras sendirian“. Jangan pernah menolak bantuan juga dari orang lain yang berniat membantu, karena asal niat itu dikerjakan dengan baik, pasti akan ada jalan.

[Review] Shiroi Suna no Aquatope - Episode 4 5

Sudah 11 episode minna-san~! Bagaimana kesan kalian terhadap anime Shiroi Suna no Aquatope? Apakah nantinya Gama Gama akan benar-benar ditutup? Atau mungkin bertahan? Atau mungkin berevolusi menjadi sesuatu yang baru?

Simak kelanjutan ulasan anime Shiroi Suna no Aquatope minggu depan~!

 

🔗 Shiroi Suna no Aquatope Official Website

Yu_Muyya

[Review] Tantei wa Mou, Shindeiru – Episode 12 (END)

Previous article

Anime Tsuki ga Michibiku Isekai Douchuu Resmi Mendapatkan Musim ke-2

Next article

You may also like

Komentar