Shadows HouseAnimeSimak

[Review] Shadows House – Episode 9

0
[Review] Shadows House - Episode 9 1

Sinopsis:

Bangsawan bayangan tak berwajah yang tinggal di sebuah rumah besar, dihadiri oleh boneka hidup yang menghabiskan sebagian besar waktu mereka membersihkan jelaga yang dipancarkan oleh tuan misterius mereka tanpa henti.

Kisah Emilyko, boneka hidup yang muda dan ceria, saat ia mempelajari tugasnya sebagai pelayan Kate Shadow-sama.

Anime Shadows House, yang mulai tayang sejak hari Minggu (11/4), sekarang telah memasuki episode ke-9, dimana tentunya masih pada arc ajang debut para kandidat baru penghuni mansion Shadows.

Di episode 8, sebagian besar dari para boneka hidup telah menemukan dan menyelamatkan majikan Shadow mereka. Ada juga yang baru menemukan lokasi namun masih belum bisa menyelamatkan mereka.

Hingga akhir dari episode 8, pasangan yang telah berhasil bertemu adalah Lou dengan Louise, dan Shaun dengan John. Bagaimana-kah dengan pasangan yang lain?

Baca juga: [Review] Shadows House – Episode 8

 

Episode 9:

Melanjutkan dari perpisahan Shaun dan John dengan Emilyko di episode 7, sekarang pakaian John telah bersih, dan kembali melanjutkan perjalanan mereka, sebelum akhirnya bertemu dengan Ricky di sebuah gerbang putar yang hanya bisa dilewati dengan mendorong kedua sisi depan dan belakang bagian gerbang.

[Review] Shadows House - Episode 9 2

Shaun dan Ricky bagaikan air dan api, dan mereka sangat tidak ingin bertemu setelah sebelumnya sempat berkelahi. Mereka bersitegang karena sama-sama ingin melewati gerbang tersebut, namun enggan untuk bekerja sama.

Shaun telah menyadari bahwa Ricky belum menyelamatkan Patrick, dan disini Ricky kaget kalau Shaun telah menyelamatkan John. Awalnya Shaun berniat pergi dari tempat tersebut dan memilih untuk memutar jalan, dan melihat Shaun ingin pergi, Ricky pun akhirnya meminta maaf pada Shaun karena pernah memukul-nya dulu, meskipun cara meminta maaf-nya terlihat menjengkelkan di mata Shaun.

[Review] Shadows House - Episode 9 3

Sepakat untuk bekerja sama dan akan mulai saling memutar gerbang, Shaun terhenti sejenak karena melihat ada gunting taman yang dipilih Lou sebagai perlengkapan untuk mencari majikan nya ada di punggung Ricky.

Shaun yang melihat benda tersebut berasumsi bahwa Ricky telah melakukan sesuatu pada Lou, padahal sebenarnya tidak. Ricky yang sudah berkata jujur bahwa Lou memberikan gunting tersebut, namun tidak dipercayai oleh Shaun karena mengenal Ricky sering berbohong, akhirnya memutuskan untuk pergi dari tempat tersebut, dan kembali ke jalan ia datang sebelumnya.

[Review] Shadows House - Episode 9 4

[Review] Shadows House - Episode 9 5

Sesaat beberapa detik kemudian, sebuah lonceng berdentang, pertanda ada kandidat pasangan yang telah selesai duluan, dan dari suara keramaian yang ada, itu adalah Lou dan Louise.

[Review] Shadows House - Episode 9 6

Shaun yang merasa bersalah berusaha memanggil Ricky untuk kembali, namun ia menghiraukan-nya. Setelah kepergian Ricky beberapa saat, ia pun kembali ke gerbang tersebut dengan tergesa-gesa. Ternyata ia dikejar oleh sebuah batu raksasa yang bergelinding. Batu ini merupakan perangkap yang dibuat oleh Edward.

[Review] Shadows House - Episode 9 7

Merasa hidup-nya telah di ujung tanduk, Ricky mulai mengucapkan wasiat-wasiat untuk John dan Shaun agar Patrick bisa selamat. Dan disini, John pun mulai bertindak dengan memasuki gerbang putar tersebut, dalam artian bertukar posisi dengan Ricky, dan menghantam batu tersebut dengan 1 pukulan yang luar biasa.

[Review] Shadows House - Episode 9 8

[Review] Shadows House - Episode 9 9

Shaun dan Ricky hanya bisa terdiam melihat kekuatan luar biasa tersebut. Setelah menyelesaikan masalah di gerbang yang berputar-putar tersebut, mereka pun akhirnya dapat menuju ke tempat tujuan masing-masing.

Ricky telah berhasil menyelamatkan Patrick dengan menggunakan kunci tersembunyi yang ada di bagian peti tersebut, dan di sisi lain, Ram juga telah berhasil menemui majikan-nya, Shirley, dan menyelamatkan-nya dengan mencoba menggunting tanaman-tanaman liar yang mengelilingi Shirley.

[Review] Shadows House - Episode 9 10

[Review] Shadows House - Episode 9 11

Dan sekarang.. tinggal Emilyko. Ia telah sampai ke tempat Kate, namun menyelamatkan-nya adalah yang paling sulit disini. Cara menyelamatkan Kate sebenarnya hanya 1, dan itu tergantung dari benda yang Emilyko pilih saat awal memulai pencarian di taman labirin. Benda yang harus dipilih Emilyko seharusnya adalah kunci, karena untuk menyelamatkan Kate, kandang yang mengurung-nya tersebut harus dipindahkan ke sisi dimana tidak ada tanaman liar, dan untuk memindahkan-nya harus melalui mesin kontrol, namun mesin ini terkunci.

[Review] Shadows House - Episode 9 12

Dalam penyelamatan-nya mereka dibantu oleh Ricky dan Patrick dengan memberikan gunting Lou yang mereka bawa. Hal ini merupakan keinginan Patrick karena ia telah berutang budi pada Emilyko.

Arang yang terus menerus keluar dari kepala Kate membuat seluruh rantai kandang-nya putus, dan terjatuh ke tanaman liar. Namun Kate masih dapat berpegangan di tiang penahan kandang tersebut. Emilyko yang gesit pun memanjat tiang tersebut dan melompat agar bisa menangkap Kate.

Mereka pun akhirnya terjatuh ke dalam gerobak yang dibawa oleh Emilyko dengan penuh bunga-bunga.

[Review] Shadows House - Episode 9 13

[Review] Shadows House - Episode 9 14

[Review] Shadows House - Episode 9 15

Di akhir scene para Shadow di lantai 3, atau yang bisa dibilang Shadow petinggi yang mengawasi debut menyaksikan penyelamatan yang dilakukan Emilyko dari kejauhan. Berbagai pendapat dari para petinggi pun saling bercampur di sini, dan untuk Lord Shadow sendiri sepertinya cukup menikmati pertunjukan debut ini.

[Review] Shadows House - Episode 9 16


Review:

1. Momen Ricky direndahkan oleh Louise (lanjutan..)

Di episode sebelumnya, masih misteri apa yang dilakukan Ricky kepada Louise dan Lou setelah dihina habis-habisan. Berniat untuk menjatuhkan mereka ke lubang, naas Ricky pun mengurungkan niat-nya tersebut.

Ia pun beranjak pergi, dan sesaat sebelum kepergian-nya, diam-diam Lou memberikan Ricky gunting tanaman-nya sebagai ucapan terima kasih.

 

2. Para Shadow di lantai tiga

Kita bisa menyaksikan di episode ini, bahwa ternyata selain Edward, ternyata para petinggi Shadow di lantai tiga juga merupakan boneka hidup dan bayangan yang bersatu. Untuk saat ini baru 1 karakter saja yang diperlihatkan, dan untuk saat ini belum diketahui apakah para petinggi yang tersisa juga sama seperti demikian, termasuk Lord Shadow?

 

3. Potensi Ricky yang kian menurun

Menurut mimin, di awal Ricky yang sangat sombong dan berperingkat tinggi, dari episode ke episode sepertinya potensi-nya semakin menurun. Terlihat jelas bahwa ia sangat lemah apabila tidak bersama Patrick, dan juga sebaliknya.


 

Pesan Moral:

Hikmah yang bisa diambil dari episode ini adalah “alang ber-jawab, tepuk berbalas”. Kebaikan Emilyko pada Patrick terbukti telah memberi-nya balasan yang baik dan dapat membantu-nya untuk menyelamatkan Kate dengan gunting taman milik-nya.

Dan di sisi lain, karena Ricky telah membantu Lou, ia pun diberikan gunting taman tersebut.

Segala hal baik yang dilakukan pasti akan mendapatkan balasan baik, secara langsung maupun tidak langsung. Maka dari itu, jangan sungkan jika ingin membantu seseorang~

Pikirkan-lah hasil positif yang akan didapat nantinya..


 

Next Episode:

Preview untuk episode selanjutnya menampilkan judul “Pasangan Terakhir”. Siapakah dia? Menurut kalian siapa? Ada yang membaca manga-nya? Jangan memberi spoiler ya, hehe..

Kita nantikan saja dengan sabar kelanjutan cerita-nya minggu depan~

 

Yu_Muyya

Anime SSSS.Dynazenon Mendapatkan Live-Action Pendek

Previous article

Area My Neighbor Totoro dari Taman Ghibli Diberitakan saat Konstruksi Berlanjut

Next article

You may also like

Komentar