Shadows HouseAnimeSimak

[Review] Shadows House – Episode 6

0
[Review] Shadows House - Episode 6 1

Sinopsis:

Bangsawan bayangan tak berwajah yang tinggal di sebuah rumah besar, dihadiri oleh boneka hidup yang menghabiskan sebagian besar waktu mereka membersihkan jelaga yang dipancarkan oleh tuan misterius mereka tanpa henti.

Kisah Emilyko, boneka hidup yang muda dan ceria, saat ia mempelajari tugasnya sebagai pelayan Kate Shadow-sama.

Anime Shadows House akhirnya mulai tayang pada hari Minggu (11/4) di channel Tokyo MXBS11Gunma TV, dan Tochigi TV.

Episode 6 telah ditayangkan pada hari Minggu (16/5). Di episode sebelumnya, kita disajikan dengan debut para kandidat Shadows dengan boneka hidup-nya. 5 pasangan kandidat disini terdiri dari Kate x Emilyko, John x Shaun, Patrick x Ricky, Louise x Lou, dan Shirley x Ram. Debut masih belum selesai, dan disini para Shadows dibawa oleh Edward menuju sebuah taman lewat sebuah pintu.

Preview untuk episode 6 menampilkan judul “Taman Labirin”. Seperti apakah kisah-nya?

Baca juga: [Review] Shadows House – Episode 5

Episode 6:

Pintu menuju taman labirin terkunci dan para boneka hidup tidak dapat masuk ke dalam-nya. Mereka penasaran apa yang dilakukan Edward dan para majikan Shadows mereka di taman tersebut. Dan yang bisa dilakukan oleh para boneka hidup hanyalah makan. Itu juga merupakan perintah terakhir dari Edward sebelum meninggalkan mereka di ruangan debut.

Sembari memakan makanan yang ada di atas meja, tanpa sengaja Emilyko menemukan sebuah pecahan batu di dalam makanan yang dimakan-nya. Batu ini bernama Féve, memiliki motif bunga dan ada sebuah tulisan.

[Review] Shadows House - Episode 6 2

Mengingat perintah terakhir dari Edward adalah “habiskan makanan-mu”, disini Shaun berinisiatif untuk mereka menghabiskan makanan yang ada di meja, karena kemungkinan ada Féve lain yang bisa ditemukan disana.

[Review] Shadows House - Episode 6 3

Setelah makan dengan sangat banyak, akhirnya telah terkumpul 5 buah Féve yang kemudian dapat diurutkan menjadi 1. Tulisan pada tiap Féve pun dapat terbaca, dan itu berisi “ada jimat keberuntungan di dalam galette des rois“.

[Review] Shadows House - Episode 6 4

Disini mereka malah semakin kebingungan dengan maksud dari kalimat tersebut. Namun setelah berpikir beberapa saat, Emilyko pun menemukan jawaban-nya. Ia membawa batu-batu tersebut ke pintu menuju taman labirin. Disana ada sebuah bagian kosong yang mirip puzzle, dan disini Emilyko mencocokkan bagian tersebut.

[Review] Shadows House - Episode 6 5

Dan benar saja, pintu tersebut dapat dibuka. Mereka pun akhirnya masuk ke taman labirin dan hanya mendapati Edward disana. Tidak ada para Shadows. Disini para boneka hidup ditantang untuk mencari majikan mereka dengan beberapa aturan.

Aturan-nya adalah harus menemukan majikan mereka sebelum melewati batas waktu yang telah ditentukan, dan mereka harus melindungi majikan mereka serta tidak membiarkan majikan mereka kotor.

Dalam pencarian para majikan-nya, disini mereka diperbolehkan untuk menggunakan 1 buah barang yang telah tersedia di sana sebagai alat pendukung dalam pencarian. Masing-masing dari mereka memilih dimulai dari urutan peringkat tertinggi yaitu Lou, dan terakhir Emilyko.

[Review] Shadows House - Episode 6 6

Disini Lou memilih gunting taman, Ricky memilih pakaian bersih-bersih, Shaun memilih kaca pembesar, Ram memilih lentera, dan Emilyko memilih sebuah gerobak.

Selain item-item tambahan tersebut, mereka juga dibekali dengan sebuah tas serut, yang isi-nya perlengkapan tambahan seperti peta, pulpen, tali, dan lain-lain. Disini mereka mencari para majikan dengan jalan start yang berbeda-beda.

[Review] Shadows House - Episode 6 7

Sepanjang perjalanan, tidak banyak kejadian aneh yang menimpa mereka. Meskipun memiliki jalur start yang berbeda-beda, disini mereka sempat saling bertemu, seperti Emilyko dan Ram, serta Ricky dan Lou.

Selain itu, mereka juga sempat mendengar suara ledakan dahsyat yang tidak tahu dari mana asal-nya. Di lain tempat, ternyata ledakan itu berasal dari John, yang ternyata terkurung di dalam sebuah peti, dan ia menggunakan kemampuan arang-nya untuk membebaskan diri.

[Review] Shadows House - Episode 6 8

John yang telah membebaskan diri tanpa menunggu boneka hidup lain datang menyelamatkan-nya, sekarang malah berjalan-jalan menelusuri taman, sampai akhirnya bertemu dengan Kate yang berada di dalam kandang.

[Review] Shadows House - Episode 6 9

Selagi ada kesempatan, John mengatakan bahwa ia ingin menikah dengan Kate. Ia mengatakan bahwa ia akan menjadi raja dari Shadows House. Dan tentu saja.. Kate bukan-lah gadis murahan dan menolak John. Meskipun begitu John tetap keras kepala dan tetap akan mengajak-nya untuk menikah.

Di sela pembicaraan mereka, John sempat mengungkap bagaimana ia bisa berjalan-jalan bebas, dan menceritakan bahwa ia menghancurkan peti yang mengurung-nya menggunakan ledakan. Disini Kate berpikir sepertinya John juga bisa menggunakan kemampuan arang, tapi tidak menyadari-nya.

Ia menyuruh John kembali karena tentunya posisi-nya akan berbeda dari peta yang telah diberikan kepada Shaun yang ditugaskan untuk mencari-nya.

[Review] Shadows House - Episode 6 10

Di akhir scene, kita diperlihatkan dengan para petinggi Shadows yang ternyata selama ini mengawasi mereka dari jauh. Mereka adalah pengawas penyelenggaraan debut ini, yang mengawasi semua-nya termasuk tindakan Edward sebagai juri.


 

Review:

1. Galette des Rois

Untuk kalian yang belum tahu, galette des rois adalah istilah untuk kue raja. Kue ini biasanya dimakan pada pergantian tahun, menurut informasi dari Shaun. Tulisan “ada jimat keberuntungan di dalam galette des rois” yang mereka dapatkan setelah menemukan 5 Féve sebenarnya malah mengembalikan fakta bahwa ada Féve di dalam galette des rois. Dan yang membuat bingung mereka adalah, apa yang harus dilakukan dengan Féve tersebut?

Tidak diketahui bagaimana bisa Emilyko tahu bahwa itu adalah sebuah puzzle untuk membuka pintu. Mungkin ia awalnya hanya sekedar ingin mencocokkan-nya dengan pintu, dan ternyata memang berhasil.

[Review] Shadows House - Episode 6 11

 

2. Alasan peringkat Ricky turun di episode 5

Disini Edward telah mengungkap lewat isi hatinya, bahwa memang benar, permainan piano oleh-nya sebenarnya hanya untuk sekedar menenangkan diri, bukan untuk dansa. Dan yang menyarankan untuk melakukan dansa adalah Ricky. Hal inilah yang membuat peringkat-nya turun.

 

3. Kekuatan arang para Shadows

Disini telah diketahui bahwa Kate dan John dapat menggunakan kekuatan arang, meskipun John dianggap tidak sadar dengan kekuatan-nya disini. Nah, kira-kira apakah Shadows kandidat yang lain juga bisa menggunakan kekuatan arang juga? Dan apakah akan berbeda dari milik Kate dan John?

 

4. Pesan moral

Terkadang kita selalu berpikir yang tidak-tidak ketika seseorang melakukan sesuatu yang dianggap aneh, dan tidak sesuai dengan pemikiran kita. Pola berpikir seperti ini sebenarnya boleh saja, tetapi yang harus diperhatikan adalah bagaimana kita menanggapi hal tersebut. Jangan sampai kita mengeluarkan kata-kata atau tindakan yang bisa menjadi bumerang untuk diri kita sendiri.

Sesuatu yang aneh di mata kalian, belum tentu aneh di mata orang lain, maka dari itu sebelum mengeluarkan opini pribadi, setidak-nya biasakan lah untuk bertanya dulu, agar kita tahu bagaimana pandangan orang lain mengenai hal yang kita anggap aneh tersebut. Baru setelah itu, kalian beri tanggapan pribadi kalian.

Hal ini tergambar pada tindakan Ricky yang selalu saja memiliki persepsi aneh dengan boneka lain, terutama Emilyko.


 

Next Episode:

Episode selanjutnya menampilkan judul “Peta yang Tidak Lengkap”. Apakah ada jalan tersembunyi yang ditemukan oleh para kandidat, dan tidak ada di peta? Atau ada jalur yang harus digambar secara manual seperti yang dilakukan Emilyko dan Ram?

Simak kelanjutan-nya minggu depan!

Yu_Muyya

Arti Lambang Keluarga Moriarty dari Anime Moriarty the Patriot

Previous article

Wujudkan Mimpi Menjadi Avatar Virtual Hanya dengan Suara

Next article

You may also like

Komentar