Shadows HouseAnimeSimak

[Review] Shadows House – Episode 2

0
[Review] Shadows House - Episode 2 1

Sinopsis:

Bangsawan bayangan tak berwajah yang tinggal di sebuah rumah besar, dihadiri oleh boneka hidup yang menghabiskan sebagian besar waktu mereka membersihkan jelaga yang dipancarkan oleh tuan misterius mereka tanpa henti.

Kisah Emilyko, boneka hidup yang muda dan ceria, saat ia mempelajari tugasnya sebagai pelayan Kate Shadow-sama.

Anime Shadows House akhirnya mulai tayang pada hari Minggu (11/4) di channel Tokyo MXBS11Gunma TV, dan Tochigi TV.

Episode ke-2 telah ditayangkan pada hari Minggu (18/4). Pada episode sebelumnya, kita diperlihatkan bagaimana awal pertemuan sang boneka hidup Emilyko bertemu dengan majikannya Kate.

Emilyko menjalani hari-harinya sebagai maid dengan membersihkan ruangan mansion milik Kate sekaligus melayaninya. Dalam preview episode ke-2 yang ditayangkan pada akhir segmen di episode 1 memperlihatkan sebuah judul yaitu “Diluar Ruangan”. Seperti apa ceritanya?

Baca juga: [Review] Shadows House – Episode 1

[Review] Shadows House - Episode 2 2

Episode 2:

Seperti biasa tentunya hari-hari yang dijalankan oleh Emilyko adalah melayani Kate sebagai majikannya. Ia mulai terbiasa menjalani hari-hari tersebut, dan Kate pun mengatakan apabila ia sudah terbiasa, ia bisa mulai bekerja di luar ruangan milik Kate.

Yap, yang dimaksud ruangan diluar milik Kate adalah ruangan mansion yang lain. Setidaknya mungkin bukan ruangan pribadi layaknya milik majikan dan boneka hidup-nya seperti milik Kate.

[Review] Shadows House - Episode 2 3

[Review] Shadows House - Episode 2 4

Dalam perjalanan pertama Emilyko keluar ruangan untuk pertama kali-nya, ia dibimbing oleh seorang boneka hidup bernama Mia. Ia membimbing Emilyko menuju ruangan tengah mansion. Sesampainya disana, Emilyko sangat terpesona dengan penampakan dan suasana yang ada diluar ruangan.

[Review] Shadows House - Episode 2 5

Disana banyak sekali boneka-boneka seperti Emilyko. Ia juga berkenalan dengan boneka lainnya, yaitu Rosemary dan Lou. Mereka pun membersihkan ruangan mansion tersebut bersama-sama.

[Review] Shadows House - Episode 2 6

Ketika telah selesai bersih-bersih di luar ruangan, Emilyko lanjut membersihkan ruangan milik Kate. Saat tengah bersih-bersih, ia tidak sengaja menumpahkan sebuah vas berair dan mengelap-nya dengan boneka kain milik Kate yang kebetulan juga terpajang di dekat vas tersebut. Bukan karena sengaja, ia hanya ingin menyelamatkan sebuah buku yang berada dekat dengan area tumpahan dari vas tersebut.

Melihat boneka-nya basah kuyup, Kate sangat marah, dan mengeluarkan arang yang sangat banyak.

[Review] Shadows House - Episode 2 7

[Review] Shadows House - Episode 2 8

Kate yang tengah murka bergegas pergi mandi untuk menenangkan diri. Emilyko yang merasa bersalah pun berusaha untuk membersihkan ruangan milik Kate sekaligus memperbaiki boneka yang basah kuyup tersebut.

[Review] Shadows House - Episode 2 9

Kate yang selesai mandi melihat Emilyko yang kebetulan telah selesai memperbaiki boneka tersebut. Kate sangat kagum dengan hasil kerja Emilyko. Selain Emilyko yang minta maaf karena merasa bersalah, Kate pun juga minta maaf karena lalai dalam memberi instruksi serta marah terlalu berlebihan.

Sambil memperbaiki boneka milik Kate, Emilyko juga membuat sebuah boneka untuk dirinya sendiri. Boneka tersebut dianggapnya sebagai salah satu benda paling berharga.

[Review] Shadows House - Episode 2 10

Hari-hari mereka berlanjut dengan damai, dan seperti biasa tentunya yang dilakukan Emilyko adalah bersih-bersih, dan kali ini ia membersihkan jendela di luar ruangan milik Kate. Saat tengah bekerja, ia tidak sengaja menjatuhkan boneka buatannya. Ia berniat menangkap boneka tersebut, namun ia malah ikut terjatuh ke sebuah semak-semak.

Kate yang melihat Emilyko terjatuh langsung bergegas menghampirinya keluar ruangan.

[Review] Shadows House - Episode 2 11

[Review] Shadows House - Episode 2 12

Kate menemui Emilyko dan sepertinya ia tidak apa-apa. Mereka pun segera kembali ke ruangan, dan tanpa sengaja mereka bertemu dengan Mia dengan majikannya bernama Sarah.

[Review] Shadows House - Episode 2 13

Sikap Mia sedikit berbeda dengan ketika bertemu Emilyko saat bersih-bersih bersama di ruang tengah mansion. Ia bersikap seperti Sarah yang sedikit sombong. Benar saja, Mia disini seolah berperan sebagai pengganti wajah majikan shadow-nya, dan menirukan apa yang dilakukan oleh Sarah.

Sarah beberapa kali mengejek Emilyko sebagai boneka yang gagal.

[Review] Shadows House - Episode 2 14

Selesai perbincangan mereka, Kate dan Emilyko pun menuju ruangan mereka kembali. Meskipun dianggap sebagai boneka gagal, Kate tetap menyemangati Emilyko karena memiliki inisiatif untuk melindungi sesuatu yang berharga seperti boneka miliknya, dan ia dianggap sudah mulai berkembang secara bertahap.

Review:

Jika kalian jenuh dengan episode pertama yang terlalu gelap dan merasa suasana-nya sangat sepi, maka episode kali ini telah memberi kalian sebuah warna baru dan penampakan banyak karakter di luar ruangan.

Sekilas dengan munculnya episode 2 ini, mimin berpikir kalau keluarga Shadow ini cukup merepotkan, karena yang dilakukan oleh boneka hidup ini sebagian besar adalah bersih-bersih. Dan jika kalian perhatikan lebih seksama, yang dibersihkan mereka tidak lain dan tidak bukan hanyalah arang-arang yang selalu saja muncul setiap hari, bahkan mungkin setiap jam-nya.

Masih misteri mengapa arang ini bisa ada, dan asal-muasal keluarga Shadow juga hingga saat ini belum dijelaskan.

[Review] Shadows House - Episode 2 15

Di segmen Kate dan Emilyko bertemu dengan Sarah dan Mia, ada sedikit gambaran tentang makna dari boneka hidup dengan majikan shadow yang sebenarnya. Dari sini, dengan Mia yang kerap meniru tingkah laku Sarah, sepertinya hal inilah yang dimaksud dengan boneka hidup sebagai wajah dari para Shadow. Mimin berpikir mungkin mereka harus berperilaku yang mencerminkan layaknya majikan mereka. Tidak seperti Kate dan Emilyko yang sifatnya sangat berlawanan.

Selain itu, kita juga disuguhkan dengan kata-kata “Kakek Agung”. Apakah mungkin itu adalah pemimpin dari para Shadow?

[Review] Shadows House - Episode 2 16

Di akhir segmen kita diperlihatkan dengan Mia yang masuk ke sebuah ruangan gelap, yang isinya banyak sekali bercak tangan dan butiran-butiran dari arang. Disini sepertinya Mia sedang dalam keadaan sadar tanpa dikendalikan oleh Sarah. Di segmen ini, ia memperlihatkan wajah yang sangat kesal.

Mimin kepikiran episode 2 ini sedikit mengarah ke genre drama, karena terlihat beberapa plot yang mungkin akan terus berlanjut dan jawabannya bisa ditemukan di episode selanjutnya. Meskipun anime ini tidak mencamtumkan genre drama sama sekali. Terkadang anime slice of life juga bisa bikin penonton tegang ya..

Next Episode:

Episode selanjutnya dalam akhir segmen episode 2 menampilkan judul “Penyakit Butiran Arang”. Apakah hal ini akan menjelaskan mengapa para shadow selalu mengeluarkan arang? Jadi tidak sabar menunggu episode selanjutnya.

[Review] Shadows House - Episode 2 17

Nah, bagaimana pendapat kalian tentang episode kedua anime ini? Apa diantara kalian ada yang sudah mengikuti cerita lewat manga-nya? Jangan sungkan untuk berkomentar~

Yu_Muyya

Video Promosi Kedua Anime Getter Robo Arc Mengumumkan Seiyuu, Staf Lainnya, dan Kapan Debut Animenya

Previous article

Manga Peleliu: Guernica of Paradise Karya Kazuyuki Takeda Mandapatkan Manga Spinoff dan Anime

Next article

You may also like

Komentar