Motokano to no Jirettai Gisou KekkonNovelSimak

Review LN : Motokano to no Jirettai Gisou Kekkon Volume 1

0
Review LN : Motokano to no Jirettai Gisou Kekkon Volume 1 1

Halo sobat Wibumesta, selamat datang di postingan simak yang kali ini akan membahas sebuah novel ringan berjudul Motokano to no Jirettai Gisou Kekkon (Fake Marriage with My Ex-girlfriend). Novel ini ditulis oleh Nozomi Kota (Musume jyanakute Mama ga Suki nano!?) dan ilustrasinya digambar oleh Pyon Kichi. Novel yang mengusung genre komedi-romantis, slice of life, serta ecchi ini diterbikan oleh Media Factory dan rilis perdana pada 25 Februari 2021.

Review LN : Motokano to no Jirettai Gisou Kekkon Volume 1 2

Ilustrasi Cover Volume I oleh Pyon Kichi/Kadokawa Media Factory/Motokano to no Jirettai Gisou Kekkon

Seperti judulnya, novel ini menceritakan seputar pernikahan “pura-pura” antara Haru Isurugi dan Rio Tamaki. Mereka merupakan pasangan tsundere (tidak mau jujur dengan perasaan masing-masing) yang pernah putus, lalu akhirnya menikah dengan dalih untuk kepentingan masing-masing pihak. Singkatnya pernikahan di atas kertas, tanpa dilandasi perasaan cinta. Namun apakah demikian? Yuk kita bahas!

Peringatan Spoiler : Dalam artikel ini, saya mencoba untuk meminimalkan risiko spoiler. Oleh karena itu, saya hanya akan membahas gambaran kasarnya saja. Jadi, maaf jika pembahasan saya kurang mendalam.

Kehidupan Pernikahan yang “Pura-Pura”

Kalau ada pertanyaan mengapa saya mentanda kutip kata “pura-pura”, maka, saya akan jawab jika hal tersebut memang “pura-pura” dalam artian implementasi yang terjadi, tetapi tidak dengan perasaan Haru dan Rio yang berkata lain.

Novel ini mengangkat cerita yang memang agak anti-mainstream, dimana mantanmu menjadi istrimu. Namun, dibalik itu semua sebenarnya mereka ini pasangan serasi yang sering kali ribut hanya karena masalah sepele. Mereka bisa saja jujur dengan perasaan satu sama lain bahwa sebenarnya mereka saling mencintai, tetapi harga diri dan ego mereka tidak mengijinkannya.

Membaca novel ini mengingatkan saya pada pasangan Miyuki Shirogane dan Kaguya Shinomiya dalam serial Kaguya-sama, Love is War. Konsepnya hampir sama, tetapi latarbelakang dan karakteristik tokohnya berbeda. Tentu saja fokus cerita yang disajikan juga berbeda.

Tokoh dalam Cerita

Tokoh dalam novel ini memiliki ciri khas karya Nozomi Kota-sensei yang main heroine-nya berumur lebih tua atau tipikal onee-san. Uniknya, Haru Isurugi sang tokoh utama yang berumur 19 tahun terlihat lebih memiliki karakteristik yang dewasa tetapi polos, daripada istrinya Rio Tamaki yang usianya dua tahun lebih tua, namun sifatnya lebih kekanak-kanakan, meski terkadang ada juga momen saat ia dapat bersikap dewasa. Jadi, secara fisik mereka memang memiliki umur yang berbeda, tetapi secara psikologis mereka akan terlihat seumuran.

Motokano vol 1-1

Ilustrasi oleh Pyon Kichi/Kadokawa Media Factory/Motokano to no Jirettai Gisou Kekkon

Selain dua tokoh tersebut, nantinya juga akan ada tokoh-tokoh lain yang akan bermunculan, baik itu protagonis maupun antagonis. Sama seperti serial lainnya, pada akhirnya Haru dan Rio akan mendewasakan diri mereka seiring dengan datangnya masalah-masalah yang menerpa hubungan pernikahan mereka.

Konflik Cerita

Di dalam cerita novel Motokano to no Jirettai Gisou Kekkon, Haru Isurugi dan Rio Tamaki merupakan anak dari keluarga konglomerat di Jepang. Jadi konfliknya mungkin akan terjadi dikisaran lingkungan tersebut.

Selain itu, ingatlah bahwa Haru dan Rio hanya menikah di atas kertas, oleh karenanya mereka harus berusaha dengan keras agar mereka terlihat seperti pasangan yang serasi dihadapan orang lain. Biasanya jika membandingkannya dari beberapa referensi, komedinya akan berputar disaat momen tersebut terjadi.

Konflik yang terjadi pada akhirnya akan mendewasakan sifat dan sikap mereka berdua seperti yang saya tulis sebelumnya. Tentunya saya menunggu-nunggu cerita ini menjadi lebih serius dan berharap plot kejutan akan terjadi.

Itulah tadi poin-poin yang ingin saya bahas. Untuk kalian yang tidak suka genre ecchi, tenang saja karena ecchi disini tergolong masih lemah dan terkesan sebagai unsur tambahan saja. Seri novelnya sendiri pada tanggal 21 Juli 2021 kemarin telah rilis untuk volume keduanya. Di samping itu, terdapat juga adaptasi dari manga-nya, tetapi saya sendiri tidak mengikuti adaptasi seri manga-nya.

Jika kalian ingin membaca novel tersebut kalian bisa baca disini. Jangan lupa juga untuk tetap dukung penulisnya dengan membeli novel tersebut jika dijual di toko buku daerah kalian atau beli lewat situs resminya.

startrik

Kagum Dengan Antusias Penonton, AmPm Bagikan Keseruan Tampil Di Jakarta

Previous article

[Waifumesta] Shirase Kobuchizawa

Next article

You may also like

Komentar