ReviewAnimeArifureta Shokugyou de Sekai SaikyouSimak

[Review] Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou Season 2 – Episode 1—5

0
Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou episode 1 5 season 2

Anime Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou Season 2 telah ditayangkan sejak hari Kamis (13/2) dan saat ini telah berlangsung sebanyak 5 episode. Kisah Nagumo Hajime, yang dulunya merupakan seorang pahlawan terlemah diantara teman-temannya, bahkan sampai dikhianati oleh teman-nya sendiri dan membuatnya terjebak di dalam labirin.

Menyadari akan kekejaman perlakuan temannya tersebut, ia pun bertekad untuk terus bertahan hidup di dalam labirin dengan berburu serta memakan daging monster, dan berusaha menjadi kuat. Siapapun yang menghalangi jalannya, akan langsung dimusnahkan oleh nya.

Baca juga: [Review] SELECTION PROJECT – Episode 13 (END)

 

Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou
Season 2

Episode 1—5

Petualangan Hajime berlanjut di musim ke-2. Di musim lalu, pengikut Hajime masih berjumlah 3 orang, yaitu Yue, Shia, dan Tio (ditambah bonus anak kecil, Myu). Namun di episode terakhir musim pertama, tepatnya episode 13 rekan seperjuangan Hajime saat masih di dalam aliansi pahlawan yaitu Kaori memutuskan untuk bergabung.

Ada hal yang cukup mimin suka dari protagonis Hajime di serial ini. Yaitu sikapnya yang tegas, dan tidak memberi belas kasih bagi yang memang sudah salah.

Jika mengenai kekurangan, sebenarnya lebih ke para pengikutnya daripada Hajime sendiri. Karena seperti karakter gadis anime harem pada umumnya, terkadang mereka terlihat sedikit lebay dan terlalu berlebihan. Meskipun demikian, di situlah salah satu daya tarik dari Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou sendiri. Walaupun menurut mimin, sepertinya penampakan seperti ini sudah cukup mainstream di kalangan anime harem.

[Review] Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou Season 2 - Episode 1—5 1

Musim ke-2 Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou yang saat ini telah berlangsung sebanyak 5 episode telah membawakan cerita petualangan Hajime ke 2 buah labirin baru, yakni gunung berapi dan dunia bawah laut.

Awalnya mimin pikir setiap labirin akan sama seperti halnya labirin pertama tempat Hajime terjebak. Entah kenapa dari semua labirin, tempat yang satu ini merupakan tempat yang sepertinya paling susah. Dan setelah menonton sampai sini, sepertinya mimin tahu kalau labirin yang lain bukan lebih rendah dari labirin yang pertama, melainkan memang Hajime yang terlalu over power (OP) untuk labirin kedua dan seterusnya.

Apalagi di labirin pertama, Hajime hanyalah seorang kroco dan sebatang kara. Namun semakin naik labirin, ia sudah terlalu kuat bahkan tidak sendiri.

 

Masih di Labirin Bawah Laut

Terakhir, tim ini terpisah menjadi dua yakni Yue, Tio, dan Shia dengan Hajime dan Kaori. Belum diketahui bagaimana kabar dari tim Yue. Bahkan masih belum diperlihatkan apakah Yue, Tio, dan Shia itu bersama. Dan yang baru terlihat disini hanya Hajime dan Kaori saja.

Ada hal yang sedikit tidak mengenakkan namun menurut mimin merupakan suatu tindakan yang benar saat mereka sedang berdua. Yaitu membahas alasan Kaori bergabung dengan Hajime. Seperti yang diketahui bahwa labirin bawah laut merupakan petualangan labirin perdana Kaori dengan Hajime dan yang lain. Kaori juga menyadari kalau kemampuan tiga gadis lain terutama Yue berada jauh di atas-nya.

Yah, walaupun mimin sendiri melihat sebenarnya dari segi penyembuhan dan pertahanan, Kaori terbilang masih bisa mendukung mereka. Maklum, karena peran priest atau support sejatinya memang di belakang.

Dan disini untuk kedua kalinya (atau mungkin lebih?) Hajime menegaskan bahwa gadis pilihan-nya hanya Yue. Dan hal yang tidak mengenakkan yang terjadi disini adalah pilihan yang dibuat oleh Hajime untuk Kaori agar keluar jika mengikuti Hajime hanya untuk merebutnya dari Yue.

[Review] Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou Season 2 - Episode 1—5 2

Kalian merupakan pendukung Kaori atau Yue? Apakah pesona dari blonde hair akan unggul untuk kesekian kalinya kali ini?

 

Penyebab Orang-Orang Kerajaan Dihipnotis(?)

Episode 5 Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou Season 2 memperlihatkan sosok seorang nun atau biarawati misterius yang menghipnotis sang dewi Aiko, namun tidak mempan. Saat ini mungkin hampir seluruh anggota kerajaan telah dihipnotis, dan menandai Hajime sebagai orang sesat atau pengkhianat dari aliansi pahlawan dan kerajaan.

Apakah sosok nun misterius ini juga yang mendorong Daisuke untuk membunuh Hajime sebelumnya?

[Review] Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou Season 2 - Episode 1—5 3

 

Sosok Kouki Belum Terlihat hingga Sekarang

Amanogawa Kouki, sosok ace di serikat pahlawan. Sejak kedatangan kembali Hajime dengan kehebatan yang luar biasa, ia menjadi sering murung. Bahkan setelah Kaori pergi mengikuti Hajime pun situasinya semakin rumit saja.

Ia sering kali disebut-sebut di beberapa scene, namun hingga sekarang hampir menjelang setengah musim sosok-nya masih belum terlihat. Apa mungkin karena para pahlawan masih belum melakukan hunting lagi di labirin?

[Review] Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou Season 2 - Episode 1—5 4

Bagaimana pendapat kalian mengenai musim kedua Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou? Dan kira-kira bagaimana-kah keputusan Kaori selanjutnya? Apakah ia akan menyerah untuk mendapatkan Hajime?

 

🔗 Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou Official Website

Manga Fantasy “Helck” Resmi Mendapatkan Adaptasi Anime

Previous article

[Review] Slow Loop – Episode 5—6

Next article

More in Review

You may also like

Komentar