Zombieland SagaAnimeSimak

[Review] Zombieland Saga: Revenge – Episode 10

0
zombieland saga

Sinopsis:

Sakura Minamoto bercita-cita menjadi seorang idola. Sayangnya, kenyataan menghantamnya seperti truk, dan ia meninggal dalam kecelakaan lalu lintas secara tiba-tiba. Sepuluh tahun kemudian, ia bangun di Prefektur Saga, dan menemukan dirinya telah menjadi zombie tanpa mengingat ingatan tentang masa lalunya.

Sementara masih berdamai dengan kematiannya, dia bertemu dengan seorang pria bernama Koutarou Tatsumi, yang menjelaskan bahwa dia telah membangkitkan Sakura dan enam gadis zombie lainnya dari era yang berbeda untuk tujuan merevitalisasi Saga secara ekonomi melalui grup idola. Dengan mengambil peran sebagai manajer abrasif, Koutarou mulai menjadwalkan acara. Para gadis setuju dengan itu, dan akhirnya memutuskan untuk menamai grup idola mereka Franchouchou.

Anime Zombieland Saga: Revenge telah memasuki episode 10, yang ditayangkan pada hari Kamis (10/6). Setelah sebelumnya kita disajikan dengan flashback kisah Yugiri sebanyak 2 episode, sekarang kita akan disajikan kembali dengan kehidupan idol Franchouchou.

Preview untuk episode 10 menampilkan judul “Bagaimana Zombie Mendapatkan Pembalasan-nya SAGA”. Seperti apakah kisah-nya?

Baca juga: [Review] Zombieland Saga: Revenge – Episode 8 & 9

 

Episode 10:

Setelah sedikit merasa jenuh karena disajikan flashback yang cukup jauh ke zaman Pemerintahan Meiji dimana mengisahkan tentang masa hidup Yugiri, dan sekarang.. dengan sabar kita harus menikmati sebuah flashback sekali lagi.

Yap, tapi kali ini bukan flashback tentang masa lalu anggota Franchouchou, melainkan fase cerita bagaimana mereka memulai rencana untuk konser di Ekimae dan gagal. Bisa dibilang ini adalah awal mula dari muncul-nya kata “Revenge” dari judul anime ini.

 

Flashback:
17 Januari 2019 (tiga minggu setelah penampilan konser Arpino)

Disini adalah hari dimana mereka selesai konser, dan Franchouchou sedang naik-naiknya. Reporter Ookoba seperti biasa yang membuat berita tentang idol Franchouchou. Disini mereka cukup menikmati hasil perolehan mereka saat ini, dan berniat untuk naik ke tahap selanjutnya.

 

18 Januari 2019

Kotarou seperti biasa mengomel tidak jelas karena zombie tidak boleh bangga hanya karena berhasil mengadakan konser. Dan disinilah asal mula proyek konser di Ekimae. Sedikit informasi bahwa Ekimae tempat mereka konser disini adalah sebuah stadion. Dan nama-nya untuk saat ini belum resmi Ekimae, tapi stadion Tosu. Tempat ini adalah tempat Ai tersambar petir saat konser di masa hidup-nya dulu.

Disini Franchouchou ditantang oleh Kotarou agar dapat memenuhi stadion tersebut dengan para penonton yang akan melihat konser mereka. Kapasitas penonton untuk stadion ini adalah sekitar 25.000 orang, dengan kata lain itulah jumlah penonton yang harus mereka datangkan.

Rencana Kotarou sering kali tidak masuk akal, dan selalu membuat Franchouchou repot. Dan hanya untuk kali ini, Franchouchou merasa takut dan suasana-nya juga sangat tegang saat pembahasan proyek mereka yang satu ini.

Dibalik rasa percaya diri Kotarou bahwa Franchouchou bisa menaklukkan konser tersebut, tersirat kekhawatiran dalam pikirannya bahwa konser tersebut akan gagal.

 

7 Maret 2019 (satu hari sebelum konser di Ekimae)

Franchouchou dan Kotarou mengunjungi stadion Ekimae. Mereka ingin melihat seperti apa keadaan stadion disana. Seperti biasa, Kotarou akan menyemangati mereka, dan meyakinkan mereka agar dapat mensukseskan penampilan mereka tersebut.

 

8 Maret 2019 (hari penampilan di Ekimae)

Dan.. seperti yang kalian ketahui sesaat mengikuti anime ini dari musim ke-2 episode 1. Penampilan Franchouchou gagal. Tidak ada kemeriahan. Tidak ada encore dari penonton. Tidak ada suara apapun selain dari Franchouchou. Penonton hanya hening, melihat mereka tampil di tempat yang besar tersebut, namun dengan massa yang sangat sedikit.

Akhir flashback..

 

 

16 Februari 2020

Kotarou yang biasanya mengunjungi Franchouchou dalam penjara dengan baju yang aneh-aneh, sekarang semakin aneh karena pakaian-nya robek-robek seperti habis kembali dari perang.

Dengan rasa bersalah dihadapan 7 anggota Franchouchou, Kotarou meminta maaf karena memaksa mereka tampil di Ekimae pada 8 Maret 2019.

[Review] Zombieland Saga: Revenge - Episode 10 1

[Review] Zombieland Saga: Revenge - Episode 10 2

Dan sekarang, untuk konsep Revenge yang akan mereka lakukan, Kotarou meminta mereka untuk tampil lagi di Ekimae sekali lagi pada tanggal 8 Maret 2020.

[Review] Zombieland Saga: Revenge - Episode 10 3

Tentu saja hal ini mengejutkan, dan sebelum Ai menolak perintah aneh tersebut, Kotarou menyanggah dan meyakinkan bahwa kali ini mereka akan benar-benar dapat tampil di Ekimae. Setelah semua yang Franchouchou lakukan selama ini, dan berbagai support yang telah mendukung mereka, Kotarou yakin bahwa kali ini mereka dapat melakukan konser pembalasan di Ekimae.

 

17 Februari 2020

Ookoba dan Kotarou akhirnya bertemu. Dan pengakuan terang-terangan bahwa Ookoba mengetahui identitas Franchouchou juga telah diungkap. Namun setidaknya, hingga saat ini ia masih belum menemukan data mengenai Yugiri.

Ookoba berencana akan mempublikasi-kan artikel mengenai kebenaran Franchouchou, namun Kotarou tetap dengan kepercayaan diri-nya yang tinggi, bahwa apapun yang Ookoba lakukan, penampilan mereka di Ekimae tidak akan goyah.

[Review] Zombieland Saga: Revenge - Episode 10 4

Itulah sekian rekapitulasi cerita yang mengungkap kebenaran dan alasan mengapa mereka melakukan proyek bernama Revenge dan asal mula mengapa transisi perpindahan dari musim pertama yang mana mereka tengah sukses melakukan konser, sekarang tiba-tiba terpuruk saat di awal episode 1 musim kedua anime ini.

Dan untuk di akhir scene. Sebuah badai besar menghujani Saga dan menyebabkan listrik seisi kota padam. Hal ini menggagalkan publikasi artikel mengenai Franchouchou yang akan dilakukan Ookoba, dan disini kita juga diperlihatkan kakek Kichi yaitu si Master tengah kesakitan. Kira-kira apakah yang terjadi?

[Review] Zombieland Saga: Revenge - Episode 10 5

[Review] Zombieland Saga: Revenge - Episode 10 6


Review:

1. Yamada Tae (lanjutan.. )

Untuk yang pertama, anggota Franchouchou yang pertama kali memulakan mereka agar bekerja sampingan, siapa sangka ternyata adalah Yamada Tae! Cukup mengejutkan.

Ia diperlihatkan selama ini seperti tidak bisa melakukan apa-apa, namun kenyataan-nya sekali lagi ialah yang mengubah arah dan menyelamatkan Franchouchou.

[Review] Zombieland Saga: Revenge - Episode 10 7

Untuk yang kedua, disini kita diperlihatkan lagi foto Tae semasa hidup, dan disini ia memakai pakaian yang berbeda.

episode 10

Sepertinya sekarang teori kuat tentang yang mengatakan Tae adalah mantan biarawati akhirnya terbantahkan, meskipun sebenarnya belum pasti. Semoga saja di episode terakhir semua jawaban-nya bisa terungkap ya..


 

Pesan Moral:

Manusia pasti pernah dalam masa sedang naik dan mengalami peningkatan. Umumnya dalam hal kerja, pendidikan, dan lain-lain. Dan kadang-kadang, untuk menaikkan kualitas mereka agar lebih bagus lagi, mereka mencoba untuk melakukan suatu hal yang bisa meningkatkan performa mereka, dengan tujuan untuk semakin berkembang.

Terkadang ada yang terlalu percaya diri, dan berniat untuk mengeluarkan berbagai inovasi yang berlebihan, namun tiba-tiba yang ada itu malah menjatuhkan reputasi mereka.

Seperti Franchouchou, yang meskipun sedang naik daun, bukan berarti mereka harus langsung menantang untuk dapat mendatangkan 25.000 orang dalam 1 hari. Hal ini sudah terlalu sombong.

Disaat grafik skill kalian sedang naik, mempertahankan apa yang kita miliki saat ini jauh lebih baik, daripada mencoba-coba untuk naik lagi tapi malah terpeleset dan terjatuh. Jalani-lah pelan-pelan, dan bawakan sesuatu yang biasa kalian bawakan tanpa ada yang di lebih-lebihkan. Jika banyak orang mulai bosan, maka mulai-lah tingkatkan performa.


 

Next Episode:

Preview untuk episode selanjutnya menampilkan judul “Sebagai Contoh, selama Kau Disini SAGA”. Tidak ada pusat karakter, tapi yang membawakan preview adalah Junko. Dan pada preview ini.. para Franchouchou diperlihatkan dengan versi dandanan sendiri, bukan dari Kotarou.

Kira-kira apa yang terjadi ya? Apa kalian sendiri memiliki suatu gambaran? Jangan sungkan untuk berkomentar~

 

🔗 Zombieland Saga: Revenge Official Website

Yu_Muyya

FuRyu Mengungkapkan RPG Monark untuk PS4, PS5, Switch

Previous article

Netflix Mengumumkan Film Anime Spinoff Bright: Samurai Soul dari Film Bright yang Dibintangi Will Smith

Next article

You may also like

Komentar