Tantei wa Mou, ShindeiruAnimeReviewSimak

[Review] Tantei wa Mou, Shindeiru – Episode 9

0
tantei wa mou, shindeiru episode 9

Episode ke-9 anime Tantei wa Mou, Shindeiru telah ditayangkan pada hari Minggu (29/8). Kisah seorang magnet masalah Kimizuka Kimihiko yang pernah menjalani hidup-nya bersama seorang gadis detektif hebat dengan nama samaran Siesta.

Sebelumnya, mulai dari episode 5 anime Tantei wa Mou, Shindeiru telah menayangkan cerita flashback, dimana cerita-nya mengisahkan tentang 3 tahun perjalanan Kimihiko bersama dengan Siesta saat masih hidup.

Preview untuk Tantei wa Mou, Shindeiru episode 9 menampilkan judul “SPES“. Hal menarik apa saja yang diperlihatkan dari episode ini?

Baca juga: [Review] Tantei wa Mou, Shindeiru – Episode 8

 

Tantei wa Mou, Shindeiru

Episode 9: “SPES

Fakta mengenai Alicia sebelumnya telah terungkap, dan sekarang Siesta bersama sang asisten sedang menuju markas SPES untuk menyelamatkan Alicia. Dan kali ini kita diperlihatkan lagi sosok Charlotte, murid Siesta yang belakangan ini baru tampil hanya sedikit dalam serial anime ini.

[Review] Tantei wa Mou, Shindeiru - Episode 9 1

Masih sama seperti episode-episode sebelumnya, bahwa cerita di episode ini juga masih mengisahkan seputar flashback. Mungkin kalian yang menonton anime ini juga merasa janggal dengan cerita flashback ini yang muncul secara tiba-tiba dan seolah menceritakan hal yang sedikit absurd.

Namun di episode ini, semuanya telah selesai.. Akhirnya cerita yang terlihat absurd di awal mulai memperlihatkan sebuah teori yang mulai jelas mengenai alur cerita dari anime Tantei wa Mou, Shindeiru. Berikut ulasan-nya..

 

Kematian Siesta

Di episode ini, akhirnya hal yang paling dinanti-nantikan dan sekaligus menjadi hal yang paling ditakutkan oleh para fans, yakni melihat penyebab kematian Siesta. Sebenarnya jika diperhatikan, kematian Siesta ini ternyata tidak begitu epic, layaknya kematian kebanyakan detektif hebat lainnya.

[Review] Tantei wa Mou, Shindeiru - Episode 9 2

Siesta mati karena menyelamatkan Kimihiko dari serangan dadakan monster gas beracun yang pernah dipenjarakan oleh Hel di ruang bawah tanah. Ia sebenarnya belum mati saat itu, dan hanya pingsan.

Namun semua berubah saat Hel mendekati-nya dan mengambil jantung milik Siesta sebagai pengganti jantung Hel yang sudah melemah (anggap saja Hel ini metode bertahan hidup-nya sedikit mirip dengan Orochimaru yang harus sering mengganti tubuh).


 

Hel adalah Natsunagi Nagisa!?

tantei wa mou shindeiru episode 2

Sebelumnya kita telah sedikit menyinggung soal kemiripan Hel dengan beberapa desain karakter di anime lain, namun yang tidak kalah penting adalah ia jauh lebih mirip dengan salah satu heroine yang ada di anime ini sendiri, yakni Nagisa. Seorang detektif baru yang akan menggantikan Siesta mendampingi Kimihiko.

Awalnya ini hanya sebatas konspirasi saja soal mereka berdua yang sedikit dimirip-miripkan. Namun siapa sangka, ternyata hal ini memang benar adanya. Hel sendiri sudah mengambil jantung milik Siesta, dan di cerita utama dikatakan bahwa Nagisa saat ini memiliki jantung Siesta.

Jadi apakah selama ini Nagisa itu seorang impostor, dan hanya berpura-pura untuk menjadi detektif padahal ia sebenarnya adalah Hel? Atau gadis ini sebenarnya memang tidak tahu apa-apa soal jantung-nya mengingat ia pernah bilang bahwa ia memiliki riwayat penyakit jantung dan harus di-operasi.

[Review] Tantei wa Mou, Shindeiru - Episode 9 3

Kalau dipikir-pikir alasan riwayat penyakit jantung itu bisa jadi hanya alasan saja karena Hel juga harus mengganti jantung untuk bertahan hidup. Dan juga setelah mengambi jantung Siesta, Hel berkata bahwa ia yang akan menjadi pendamping Kimihiko selanjutnya. Hal ini cukup seupa dengan kondisi Nagisa dan Kimihiko saat ini dalam alur cerita yang sebenarnya.

[Review] Tantei wa Mou, Shindeiru - Episode 9 4

Memang belum diketahui secara pasti apakah fakta tentang Nagisa adalah Hel ini merupakan hal yang benar. Atau bisa jadi ini hanya pengecoh saja, agar penonton berpikir yang tidak-tidak dan mulai berteori yang belum diketahui kebenaran-nya.

Namun jika kalian ingin mengetahui kebenaran teori tentang hal ini, kalian bisa membaca serial novel ringan Tantei wa Mou, Shindeiru. Dan disini mimin sengaja tidak mengungkapkan apa yang sebenarnya telah terjadi dalam versi novel-nya, karena disini kita cukup membahas serial anime-nya saja ya, hehe..


 

Cerita Flashback

Akhirnya maksud dari cerita flashback ini mulai memasuki titik terang. Meskipun untuk saat ini belum secara pasti benar atau tidak, karena kebenaran-nya akan terungkap di episode selanjutnya yang “sepertinya” sudah mengakhiri cerita dari flashback.

Mimin sebelumnya pernah menyinggung soal Nagisa dan Yui, yang dipikir-pikir akan bermain banyak di anime ini, dan ternyata tidak. Justru sang detektif yang telah mati-lah yang paling banyak bermain. Lantas mengapa anime ini malah menceritakan kisah si Siesta yang sudah mati dan bukannya memilih alur maju dengan adanya partner baru yaitu Nagisa dan Yui?

[Review] Tantei wa Mou, Shindeiru - Episode 9 5

Dan akhirnya semua telah terjawab.. Yaitu hal ini untuk menceritakan bahwa Nagisa bukan-lah heroine utama di anime ini. Ingat, dia adalah musuh~!

Meskipun sekali lagi mimin katakan bahwa ini belum benar-benar pasti karena masih harus menunggu episode selanjutnya minggu depan.


 

Apakah Ada Kemungkinan Siesta Kembali Hidup?

Wah, bagi kalian yang sangat mengidam-idamkan gadis seperti Siesta pastinya akan selalu bertanya hal seperti ini. Rasanya sangat tidak seru jika hanya melihat aksi Siesta lewat flashback saja.

Seperti yang kita tahu, bahwa di anime ini beberapa kali kita diperlihatkan momen dimana kita selalu mengira-ngira bahwa kematian Siesta telah di depan mata. Contoh-nya seperti saat melawa Cerberus, kemudian menabrak-kan diri menggunakan robot kepada Hel saat di puncak gedung, kemudian hampir adu tembak dengan Kimihiko.

Semua ini adalah momen trap dimana kita seolah-olah berpikir bahwa disitu-lah kematian Siesta mengingat saat itu adalah sekilas flashback saat Siesta masih hidup.

[Review] Tantei wa Mou, Shindeiru - Episode 9 6

Masih belum diketahui apakah dengan mengambil jantung Siesta tersebut akan benar-benar membuat Siesta mati, mengingat Siesta ini sebenarnya juga bukan gadis sembarangan lho. Terbukti ia bisa melawan manusia-manusia buatan SPES dengan kemampuan-nya yang diluar nalar.

Apalagi kita tahu bahwa walaupun jantung Siesta telah berpindah tempat, namun jiwa-nya masih hidup, dan masih menggerakan Nagisa untuk bertindak menjadi detektif.

Selain itu, kita juga tahu bahwa Siesta memiliki kemampuan bertahan hidup meskipun jantung-nya telah berhenti. Jadi menurut kalian, apakah Siesta ini benar-benar telah mati?

[Review] Tantei wa Mou, Shindeiru - Episode 8 5

Next Episode:

Preview untuk anime Tantei wa Mou, Shindeiru episode selanjutnya menampilkan judul “Karena Itulah Mengapa Aku Tidak Bisa Menjadi Detektif“.

Wah, siapa ya yang mengatakan hal ini? Apakah Kimihiko? Atau Nagisa? Apakah cerita-nya sudah kembali ke alur yang benar sekarang? Apakah benar Nagisa adalah impostor, dan sebenarnya ia adalah Hel?

Simak kelanjutan review Tantei wa Mou, Shindeiru episode selanjutnya minggu depan~!

 

🔗 Tantei wa Mou, Shindeiru Official Website

Yu_Muyya

LN Genjitsushugisha no Oukokukaizouki : Dari Inovasi hingga Kebijakan Agama Negara

Previous article

Lagu “Heroine Tarumono!” dari Grup Musik HoneyWorks Resmi Diadaptasi Menjadi Anime TV

Next article

You may also like

Komentar